fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media Sosial

Rekomendasi Media Sosial Karya Anak Bangsa

Yanti puspita

Media Sosial Karya Anak Bangsa – Saat ini penggunaan aplikasi media sosial sangat umum dalam kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua lapisan masyarakat, dari lapisan bawah sampai atas menggunakan media sosial untuk kepentingan masing-masing, baik itu untuk bisnis, diskusi, belajar atau sekedar chatting. Berbagai aplikasi dapat dipilih dan digunakan sesuai kebutuhan.

Tak hanya buatan luar negeri, aplikasi media sosial karya anak bangsa buatan beberapa remaja Indonesia juga tak kalah keren dan disambut baik oleh masyarakat. Media sosial saat ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Pasalnya, dari semua aplikasi-aplikasi yang tersedia saat ini, menjadikan semua orang dapat mengakses berbagai berita viral terbaru dan menjadikan mereka dapat berkomunikasi dengan banyak orang di berbagai belahan dunia. Selain itu, sekarang ini juga banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosi untuk banyak usaha yang mereka kelola.

11 Rekomendasi Media Sosial Karya Anak Bangsa

Berbicara mengenai media sosial, ternyata bukan hanya negara luar yang bisa menghasilkan aplikasi-aplikasi keren dengan berbagai fitur menariknya, tak disangka Indonesia juga punya berbagai media sosial hasil karya para anak bangsa yang tak kalah kerennya.

Ada beberapa di antaranya yang masing-masing memiliki fungsi menariknya masing-masing. Untuk lebih lengkapnya,simak ulasan mengenai beberapa media sosial hasil karya anak bangsa berikut ini.

1.      Kwikku

Sudahkah Anda mendengar bahwa dunia novel Indonesia pernah dihebohkan dengan kompetisi penulisan novel yang menjanjikan hadiah hingga Rp 500 juta. Platform Kwikku-lah yang menjadi penyelenggara even tersebut, hal itu pula yang membuat nama media sosial karya anak bangsa ini melejit dikalangan masyarakat luas.

Media sosial karya anak bangsa  ini menawarkan berbagai fitur keren, seperti fitur Discover, Special Local Content, dan Fitur Single. Konten teks dan gambar  juga dapat dibagikan di media sosial satu ini.

2.      OORTH

Media sosial karya anak bangsa yang satu ini mengusung konsep yang sedikit berbeda. OORTH di rancang khusus untuk berbagai macam kegiatan sosial seperti halnya zakat, infaq, infak, shodaqoh, penggalangan dana sosial dan banyak  lagi lainnya. Media sosial karya anak bangsa ini di kembangkan oleh Skynosoft Portal Prime yang juga menyediakan berbagai konten kearifan lokal khas Indonesia.

3.      YOGRT

Yang selanjutnya adalah aplikasi bernama Yogrt. Dimana jejaring sosial karya anak bangsa yang satu ini memiliki fitur mencari teman berdasarkan lokasi saat ini. Dengan demikian, Anda sebagai pengguna tentunya akan lebih cepat mendapatkan teman di media sosial. Lebih baiknya lagi, media sosial ini juga menyediakan  beberapa game dan kuis yang bisa di gunakan para penggunanya. Ada juga fitur live streaming yang sangat cocok untuk Anda yang suka berbagi momen dengan teman, kerabat dan orang-orang tersayang.

4.      Sebangsa

Aplikasi media sosial karya anak bangsa Indonesia ini cukup unik karena berbasis komunitas. Terdapat berbagai platform komunitas di sana yang memfasilitasi aksi nyata komunitas yang tergabung di dalam media sosial satu ini. Fitur yang di tawarkan pun  begitu identik dengan menggunakan nama yang khas dengan budaya-budaya Indonesia.

di sini juga terdapat fitur Bazaar Senggol yang bisa di gunakan antar komunitas bisa saling berinteraksi antara satu dan lainnya, sehingga memungkinkan para pengguna yang menggunakan media sosial ini dapat dengan bebas memilih dan menentukan komunitas sesuai dengan apa yang mereka minati.

5.      Callind

Callind, media sosial yang satu ini merupakan kependekan dari Calling Indonesia, adalah aplikasi media sosial hasil buatan wanita Indonesia asal Kebumen, Jawa Tengah. Media sosial  satu ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto dan video, suara, bahkan obrolan secara pribadi maupun dalam grup.

6.      LiteBig

Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa mengumpulkan chat hingga 10.000 member secara gratis. Fitur lainnya yang bisa Anda temukam dari media sosial karya anak bangsa ini adalah fitur berita,donasi bahkan juga membayar tagihan.

media sosial satu ini sudah ada sejak tahun 2013 dan di kembangkan oleh PT. Sandika Cahaya Mandiri.

7.      Buzzbuddies

Media sosial karya anak bangsa lain yang tak kalah keren  adalah Buzzbuddies.BuzzBuddies adalah jejaring sosial karya anak bangsa yang sudah ada sejak tahun 2015. Dan aplikasi ini sudah di lengkapi dengan banyak fitur yang tentunya menarik, salah satunya adalah filter timeline, follow-following, dan banyak lainnya. Platform yang satu ini hampir sama dengan Yogrt yang bisa menemukan teman melalui lokasi terdekat.

Bedanya terdapat pada treatment untuk  para pengguna baru yang merupakan sebuah tantangan. Contohnya saja seperti upload foto, login harian, membagikan post, dan masih banyak lagi lainnya. Apabila berhasil menyelesaikan tantangan, Anda sebagai pengguna akan mendapatkan poin yang nantinya bisa di tukarkan dengan hadiah. menarik bukan?

8.      Salam

Dari namanya saja, aplikasi media sosial ini di buat oleh anak Indonesia. Aplikasi besutan Gravel Technologies ini cocok sebagai perbincangan masyarakat Indonesia karena orang sering berkirim sapa kepada orang lain yang sudah lama tidak bertemu ketika sedang mengobrol.

Sebuah aplikasi chatting yang siap menjadi sahabat yang selalu ada saat ingin bersalaman dengan orang tersayang. Untuk itu pengguna harus menambahkan kontak orang, termasuk orang asing. Selain menyinkronkan kontak, Salam menyediakan fitur ID untuk mencegah kontak salah tempat oleh orang lain. Selain itu, Anda juga dapat mematikan Status Online jika tidak ingin terlihat aktif oleh orang lain.

9.      MindTalk

MindTalk adalah media sosial yang lebih berfokus pada hobi pengguna. Jadi, anda dan para penguna lain dengan hobi yang sama bisa berkumpul dan mendiskusikan  berbagai minat yang menarik . Anda juga bisa berbagi foto, video, bahkan bertukar pesan dengan banyak pengguna MindTalk lainnya.

10.  DailyAct

Sama seperti MindTalk Aplikasi buatan anak bangsa satu ini juga di desain untuk mengumpulkan para penggunanya berdasarkan minat dan hobi yang mereka miliki. Hal ini di buktikan dengan adanya fitur indikator yang menyediakan begitu banyak kategori. Seperti halnya sports, travels, works, dan bahkan juga socials.

Lalu, ada juga fitur menarik seperti my favorite things, admire, serta collections yang di rancang untuk membantu Anda sebagai pengguna agar leih mudah dalam menemukan hal-hal yang sekiranya menarik minat Anda. Hal itu juga memungkinkan Anda membuat dan menjalin hubungan pertemanan dengan para pengguna lainnya di sana yang memiliki minat, hobi, dan kesukaan yang sama seperti Anda.

11.  Sestyc

Media sosial lainnya adalah Sestyc yang tampilan platformnya begitu mirip dengan tampilan Instagram. Jadi, di sini Anda dapat mengunggah foto bahkan juga video di feed dan story Anda. Namun, keunggulan media sosial ini yaitu Anda sebagai pengguna dapat melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil Anda. Selain itu, terdapat layanan telepon gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon dan video call dengan para pengguna Sestyc lainnya.

itulah beberapa media sosial karya anak bangsa sendiri. Semuanya tentu saja punya keunggulannya masing-masing yang tentu saja tak kalah keren dengan aplikasi-aplikasi buatan luar negeri sana. Nah, Media sosial mana yang ingin Anda coba lebih dulu? Yuk,download dan gunakan dengan bangga sebagai bentuk apresiasi terhadap produk-produk buatan anak bangsa kita!

Baca Juga