fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Manfaat Landing Page Untuk Halaman Bisnis Anda

Yodik Prastya

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis secara online, ada baiknya untuk menggunakan landing page. Pasalnya, akan banyak manfaat landing page yang bisa Anda rasakan.

Halaman tujuan atau yang juga dikenal sebagai landing page adalah halaman web khusus yang dirancang untuk kampanye atau iklan bisnis. Pengguna biasanya akan mengklik tautan dari email, iklan Google, YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, atau hasil pencarian internet untuk mencapai halaman ini.

Setelah mengklik tautan, halaman yang muncul adalah halaman tujuan. Halaman ini memungkinkan perusahaan untuk berbagi informasi spesifik dan rinci tentang produk, layanan, penawaran, dll. kepada pelanggan.

Inilah Manfaat Landing Page

Seperti yang telah kami sampaikan, Anda bisa memperoleh berbagai manfaat dari pembuatan landing page. Nah jika ingin tahu apa saja manfaat dari landing page ini, berikut penjelasannya:

1. Jadi Tempat Promosi

Manfaat yang pertama dari destination page adalah memberikan sarana promosi yang efektif bagi bisnis. Hal ini dikarenakan Anda dapat memasukkan informasi singkat dengan menggunakan font yang cukup besar sehingga pesan mudah diterima oleh audiens.

Dengan demikian, audiens yang mengunjungi halaman tersebut akan fokus pada promosi bisnis Anda. Destination page juga memberikan fleksibilitas dalam membuat promosi karena halaman tersebut milik perusahaan. Sehingga tidak perlu khawatir dengan pesaing karena destination page hanya berisi promosi bisnis Anda saja.

2. Bisa untuk Mengumpulkan Data Pelanggan

Menggunakan landing page juga dapat mempermudah dalam mengumpulkan data pelanggan. Contohnya, dengan meminta audiens untuk memberikan informasi seperti nama atau alamat email untuk mendapatkan penawaran yang menarik.

Sesuai dengan jenis landing page yang digunakan, Anda juga dapat mendapatkan informasi pelanggan lainnya seperti usia, jenis kelamin, dll.

Data pelanggan yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membuat keputusan dalam bisnis. Oleh karena itu, data tersebut dapat dianalisis dan ditindaklanjuti untuk keperluan perusahaan.

Namun, pastikan hanya meminta informasi yang diperlukan saja, jangan meminta terlalu banyak data pribadi karena dapat meninggalkan kesan negatif pada calon pelanggan dan menjauhkan mereka dari landing page.

3. Prospek Bisnis Lebih Luas

Pemakaian landing page yang optimal dapat meningkatkan pengenalan merek, sehingga meningkatkan prospek dan lalu lintas yang sesuai ke situs web dan juga meningkatkan SEO.

Ini didukung oleh studi MarketingSherpa dimana sekitar 68% perusahaan B2B menggunakan destination page untuk mendapatkan aliran prospek yang stabil untuk konversi di masa depan.

Survei dari Hubspot juga menyatakan bahwa sebanyak 7,000 bisnis memiliki 10-15 landing page yang dapat meningkatkan prospek mereka hingga 55%.

Maka dari itu penting banget bagi bisnis karena bisa dapat prospek yang lebih banyak juga peluang konversi yang lebih tinggi.

Namun, penting untuk mengetahui cara membuat destination page yang efektif bagi bisnis agar hasilnya maksimal. Memanfaatkan keahlian desainer web dan jasa penulis konten juga dapat membantu dalam hal ini.

4. Meningkatkan Penjualan

Menggunakan destination page juga dapat meningkatkan penjualan. Penelitian dari Omniture juga mendukung hal ini. Dalam penelitian tersebut mengatakan kalau pemakaian landing page bisa ningkatin konversi penjualan sampai 25%.

Karena destination page dapat membuat proses jual beli menjadi lebih mudah, sehingga disukai pelanggan dan dianggap lebih nyaman. Ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses produk atau layanan yang ingin dibeli dengan cepat dan efisien.

Penutup

Nah setelah membaca beberapa manfaat landing page, Anda bisa memutuskan untukmembuat landing page atau tidak. Tapi kami sarankan untuk menggunakannya saja agar performa bisnismu lebih baik.

Baca Juga