fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

GeneralDomainPanduan

5 Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri

Muhammad Rizqy

Sebenarnya, nama email bisa kita buat semau kita. Akan tetapi, penggunaan nama domain sebagai alamat email punya banyak kelebihan. Artikel kali ini akan membahas apa saja manfaat email dengan nama domain sendiri. 

Manfaat Membuat Email dengan Domain Sendiri

Untuk perusahaan, penggunaan layanan email gratis memiliki beberapa dampak yang kurang bagus. Misalnya seperti hilangnya kredibilitas bisnis, terlihat mencurigakan, atau bahkan terlihat kurang profesional. 

Berikut ini 5 manfaat penggunaan nama Gmail domain sendiri, alih-alih menggunakan kata lain. Misalnya seperti nama pemilik atau menggunakan kode yang tidak profesional.

1. Mendapatkan Pengakuan dan Instant Branding

Terlepas dari penggunaan email, branding merupakan salah satu pokok yang cukup penting untuk mempromosikan nama perusahaan. 

Sebenarnya, email sendiri juga bisa menjadi sarana branding yang cukup efektif. Oleh karena itu, ada baiknya jika kita memanfaatkan hal ini. Salah satunya tentu saja dengan memanfaatkan nama domain sebagai email

Contoh penggunaannya menggunakan format [email protected], bukan [email protected]. Dari sini akan terlihat jika email Anda berbeda dengan kebanyakan email lain. Dengan demikian, ini akan jadi branding tersendiri untuk perusahaan.

2. Mendapatkan Keamanan Lebih Tinggi daripada Email Gratis

Untuk yang belum tahu, layanan email gratis umumnya memiliki fitur yang lebih sedikit, terutama pada bagian keamanan dan privasi. Padahal, perusahaan memerlukan akses keamanan dan privasi yang lebih baik. 

Oleh karena itu, penggunaan email menggunakan nama domain bisa jadi pilihan terbaik. Punya email dengan domain sendiri membuat komunikasi dan data yang bersifat tertutup jadi lebih aman. 

Apalagi jika data dan komunikasi tersebut termasuk dokumen rahasia milik perusahaan, Anda memiliki kebebasan memberikan fitur keamanan dua langkah bahkan lebih.

3. Meningkatkan Reputasi

Jika sejak awal nama perusahaan sudah baik, maka citranya bisa bertambah baik saat menggunakan email dengan nama domain sendiri. Ini bisa terjadi karena deretan huruf yang ada di nama email tampak unik dan berbeda. Terutama dari segi profesionalitas.

Baik itu berdasarkan sudut pandang pebisnis maupun pelanggan, reputasi perusahaan juga terdongkrak saat kita memanfaatkan email dengan domain. Efek ini kemungkinan besar akan berbeda jika kita memanfaatkan layanan email gratis, seperti Yahoo maupun Gmail. 

4. Bantu Pelanggan Mempermudah Menemukan Email Perusahaan

Karena sudah terbranding dan reputasi meningkat, otomatis pelanggan atau pengunjung jadi lebih mudah mengingat email perusahaan. Ini juga akan membantu mereka saat akan mengaksesnya melalui internet.

Membuat alamat email dengan domain sendiri bisa membantu pengunjung saat mereka hendak mencari informasi lebih lanjut seputar informasi yang ada di email tersebut. 

5. Bebas dari Spam dan Iklan

Seperti yang kamu ketahui, sudah pasti terdapat iklan pada layanan email gratis. Ini justru kurang efektif untuk perusahaan yang profesional. 

Email dengan nama domain sendiri atau layanan email hosting akan sangat berguna jika tidak ingin beranda email penuh dengan pesan spam dan iklan.

Dengan demikian pula, produktivitas dalam perusahaan juga akan terhindar dari gangguan pesan spam dan iklan. Anda bahkan bisa mengatur sendiri terkait hal ini melalui layanan email hosting.

Jadi, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan domain sendiri sebagai nama email perusahaan maupun pribadi. Mulai dari fitur yang lebih banyak dan tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada email gratisan. 

Selain itu, manfaat email dengan nama domain sendiri melalui jasa email hosting juga bisa menjadi sarana branding dan bangun kepercayaan pengunjung pada perusahaan.

Baca Juga