fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Kumpulan Aplikasi Coding di Android

Wiliam

Seiring perkembangan teknologi yang terus meningkat seperti sekarang, membuat kalangan masyarakat tidak asing lagi dengan istilah coding. Dulu, untuk istilah coding sendiri sering disematkan dengan istilah yang sulit dan hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional dalam bidangnya.

Dengan kecanggihan teknologi yang ada seperti sekarang, membuat kalangan masyarakat bisa belajar coding. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan membahas perihal aplikasi coding di Android. Sedangkan, untuk bizzie yang penasaran apa saja jenis aplikasinya bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Aplikasi Coding di Android

Seperti yang sudah disebutkan diatas, pada era seperti sekarang ini ada banyak sekali jenis aplikasi bisa dipilih dan digunakan oleh kalangan masyarakat. Selain itu, untuk pemilihan aplikasi coding di Android ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk beberapa aplikasi coding di Android yang dapat bizzie gunakan adalah:

1. Programming Hub

Aplikasi coding di Android yang paling pertama adalah Programming Hub. Pada aplikasi satu ini memberikan penawaran terhadap kalangan masyarakat yang ingin belajar coding secara mudah dan menyenangkan.

Programming Hub juga sudah termasuk di dalam aplikasi yang sangat menarik. Untuk hal yang satu ini bisa terjadi, karena materi pembelajaran coding yang diberikan sangat beragam.

Kurang lebih jumlah program yang dapat dipilih terdapat 1800 pilihan. Sedangkan, untuk beberapa jenis program yang dapat dipilih dan digunakan adalah Java Script, Scala dan masih banyak lainnya lagi.

Di dalam aplikasi Programming Hub ini juga menyediakan layanan kursus guna membahas beberapa ethical hacking. Selain itu, untuk semua fitur tersebut bisa langsung digunakan pada para pengguna dari aplikasi Programming Hub.

2. Grasshopper

Grasshopper adalah aplikasi coding di android yang cocok dipergunakan bagi bizzie ingin belajar coding. Pada jenis aplikasi yang satu ini dirancang secara baik oleh tim Code dan Google.

Selain itu, aplikasi Grasshopper sangat cocok dipergunakan bagi para pemula. Ada banyak materi yang mempunyai titik fokus pada keterampilan belajar pemrograman. Bahkan, ada juga beberapa jenis pemrograman yang dapat dipilih yaitu variabel, loop dan masih banyak lainnya.

Semua fitur yang ada di dalam aplikasi Grasshopper ini tidak ribet. Hanya terdapat mode drag dan drop yang mempunyai cara penggunaan secara sederhana dan simple.

Lebih asyiknya lagi, semua para pengguna aplikasi Grasshopper memberikan cara pembelajaran secara lengkap. Untuk bizzie yang sudah berhasil mengikuti pelatihan, maka bisa mendapatkan rewards dengan bentuk sertifikat.

3. SoloLearn

SoloLearn yaitu aplikasi yang mempunyai rancangan khusus, ketika bizzie ingin belajar pemrograman. Di dalam aplikasi tersebut juga sudah menerapkan pembelajaran coding secara mendengarkan dan praktek.

Aplikasi SoloLearn ini tidak hanya sekedar mengajak bizzie untuk belajar dasar-dasar coding saja. Akan tetapi, untuk semua para pengguna bisa mengikuti beberapa kuis yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Ketika bizzie lulus dan bisa menjawab kuis tersebut, maka bisa melanjutkan ke tahap pembelajaran coding selanjutnya. Untuk beberapa penawaran pembelajaran coding yang dapat bizzie pilih adalah JavaScript, Python dan masih banyak lainnya lagi.

Saat ini, untuk aplikasi coding di Android yang satu ini mempunyai forum atau sebuah platform dan platform sosial secara khusus. Semua materi yang berhubungan dengan coding bisa langsung dipelajari pada aplikasi SoloLearn. Bagi bizzie yang mempunyai jiwa secara kompetitif, sangat cocok untuk menggunakan aplikasi tersebut.

4. Mimo

Mimo adalah aplikasi coding di Android yang mempunyai tampilan visual secara lucu dan menarik. Selain itu, di tampilan utama dari aplikasi yang satu ini menggunakan beberapa pilihan warna menarik.

Lebih menariknya lagi adalah di saat menggunakan aplikasi yangs atu ini bisa menghilangkan rasa penat dengan menambah ilmu. Untuk cara kerja dari aplikasi Mmo ini hampir sama di saat bizzie sedang bermain game.

Ada juga interface yang simple dan sekaligus user secara friendly. Sehingga, dengan hal tersebut sangat cocok dipergunakan untuk bizzie yang ingin belajar coding lebih dalam lagi.

Untuk beberapa materi coding yang dapat bizzie dapatkan pada aplikasi Mimo adalah Python, Java Script dan masih banyak lainnya. Ketika ingin menggunakan aplikasi tersebut bisa langsung saja download pada Google Play Store.

5. Encode

Untuk aplikasi coding android yang paling akhir adalah Encode. Pada jenis aplikasi yang satu ini juga menyediakan banyak bahasa pemrograman, seperti java script, web statis dan masih banyak lainnya.

Tampilan yang diberikan oleh aplikasi Encode ini juga tergolong lebih simple. Ketika dibandingkan pada beberapa aplikasi lainnya, Encode tetap menjadi aplikasi nomor satu dengan tampilan menarik.

Selain itu, dengan tampilan yang simple ini bisa mempermudah bizzie untuk belajar coding. Paling terpentingnya adalah belajar coding menggunakan aplikasi Encode ini bisa membuat para penggunanya lebih cepat untuk dipahami.

Kini belajar coding bukan menjadi satu hal yang tabu lagi. Ada banyak cara menarik yang bisa dipergunakan untuk belajar coding. Ketika bizzie tertarik belajar coding secara profesional lagi, bisa mengikuti beberapa kursus atau pendidikan secara formal.

Pilih saja salah satu aplikasi coding di Android yang menurut bizzie mempunyai cara termudah. Jangan sampai salah dalam memilih aplikasi coding di Android yang justru membuat bizzie susah untuk paham.

Nah, itulah dia 5 aplikasi coding di Android yang dapat bizzie gunakan dan pilih. Besar harapan, dengan adanya beberapa pilihan aplikasi ini bisa membantu bizzie yang ingin belajar coding lebih mendalam lagi.

Baca Juga