fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Ketahui tentang Pemrograman CNC dalam pengembangan web

Wiliam

Pemrograman CNC (Computer Numerical Control) dirancang untuk mengotomatisasi pengoperasian peralatan mesin dan melakukan pemrosesan sesuai dengan program yang diberikan. Kompleks permesinan modern memiliki fleksibilitas dan keserbagunaan teknologi yang signifikan, sebagian besar karena kehadiran CNC.

Ada kecenderungan untuk menggunakan peralatan universal bahkan dalam produksi skala besar, karena kemungkinan penyesuaian ulang yang mudah ternyata merupakan nilai tambah yang lebih signifikan daripada peningkatan biaya peralatan. Nah berikut adalah tentang Pemrograman CNC dalam pengembangan web, yuk simak ulasannya.

Apa Keuntungan dari Sistem Pemrograman CNC dalam pengembangan web?

Keuntungan paling mencolok dari sistem Pemrograman CNC dalam pengembangan web adalah:

  1. Kinerja yang lebih tinggi;
  2. Kombinasi keserbagunaan dan akurasi pemrosesan;
  3. Penyederhanaan proses produksi (namun terkait dengan beberapa komplikasi dari tahap persiapan seperti pengembangan program kontrol);
  4. Kemudahan perawatan dan pengoperasian, dll.

Bagaimana Cara Kerja dari Sistem Pemrograman CNC?

Pada sistem Pemrograman CNC, tеrdараt kоmрutеr уаng dіgunаkаn untuk mеmрrоѕеѕ gambar atau dеѕаіn dаrі ѕеbuаh kоmроnеn уаng hеndаk dісірtаkаn. Gаmbаr tеrѕеbut kеmudіаn dіubаh mеnjаdі рrоgrаm yang dіѕеѕuаіkаn уаng dapat dibaca оlеh mesin CNC ѕеtеlаhnуа.

Sаlаh ѕаtu kеunggulаn dari sistem Pemrograman CNC adalah setiap рrоgrаm dіѕіmраn dalam mеmоrі kоmрutеr. Programmer уаng bertugas kеmudіаn dараt dеngаn mudаh mеnulіѕ kоdе, dаn mеngеdіt program sesuai реrѕуаrаtаn.

Program-program іnі dараt digunakan untuk bagian уаng berbeda, dаn mеrеkа tidak perlu dіulаngі lаgі dаn lagi. Sistem Pemrograman CNC dараt bekerja seperti rоbоt, dі mana cukup dengan рrоgrаm уаng kita mаѕukаn. Maka, sistem аkаn mampu mеmрrоѕеѕ pekerjaan dеngаn sendirinya.

Apa Saja Komponen dalam Pemrograman CNC?

Sistem elektronik Pemrograman CNC harus mencakup komponen-komponen berikut:

1. Mikroprosesor

Mikroprosesor untuk mengubah kode program menjadi pulsa kontrol (serta mengontrol semua proses utama dan menengah mesin);

2. RAM

RAM untuk menyimpan informasi saat ini dalam proses pemrosesan;

3. Memori Permanen

Memori permanen untuk menyimpan file program kontrol, pengaturan peralatan, dan informasi tambahan lainnya;

4. Perangkat pengunduhan program (misalnya, melalui antarmuka USB);

5. perangkat kontrol (sendiri dan/atau eksternal – papan koneksi PC).

Desain sistem Pemrograman CNC sangat beragam. Dalam proses pengembangan, sistem mengalami perubahan signifikan baik dalam cara program dimuat dan dalam algoritme kontrol (tertutup, terbuka, dll. ). Mesin modern ditandai dengan kehadiran CNC, yang berfokus pada integrasi maksimum dengan PC.

Fitur Sistem Pemrograman CNC Modern

Saat ini, peningkatan sistem Pemrograman CNC, seperti produk lain di bidang TI, berjalan dengan cepat. Pabrikan yang tidak menyerahkan pengembangannya, berorientasi pada persyaratan pasar, pada waktunya, berisiko jatuh dari posisi selamanya.

Pada saat yang sama, tren utama dalam pengembangan Pemrograman CNC adalah:

  1. Penyederhanaan perangkat keras dan perangkat lunak sistem;
  2. Kompatibilitas penuh dengan “evolusi” sebelumnya (untuk menjalankan program yang dikembangkan sebelumnya);
  3. Penekanan pada pengembangan dan peningkatan perangkat lunak (dan dengan demikian memperluas fungsionalitas sistem cnc yang ada);
  4. “evolusi” solusi teknis yang mulus (bukan perubahan “revolusioner”) dari perangkat keras sistem;
  5. Keterbukaan sistem untuk produsen peralatan mesin, ini berarti banyak peluang untuk perbaikan diri;
  6. Multi-channel untuk implementasi peluncuran simultan beberapa program kontrol pada satu sistem CNC;
  7. Dukungan untuk algoritma pemrosesan berkecepatan tinggi.

Hampir semua Pemrograman CNC modern mendukung interpolasi dengan perhitungan diskrit (“nanointerpolasi”) dan algoritma “pratinjau” yang rendah, yaitu kemampuan untuk menghitung dan mengurangi kecepatan terlebih dahulu sebelum perubahan mendadak (yang sangat penting untuk pemrosesan pada kecepatan tinggi).

Hal yang Harus di Perhatikan dalam Pemrograman CNC

sistem Pemrograman CNC yang menjanjikan dibangun berdasarkan kontrol jarak jauh (jaringan), termasuk ketika menggabungkan mesin individu ke dalam kelompok yaitu sebagai bagian dari rantai teknologi.

Banyak perhatian diberikan pada fungsi pemodelan proses pemesinan, ketika sistem tidak hanya memvisualisasikan rute pergerakan, tetapi mewakili model hasil pemesinan yang sebenarnya. Sistem Pemrograman CNC juga memerlukan diagnostik perangkat keras tingkat lanjut dan kemampuan untuk “memahami” bahasa pemrograman tingkat tinggi.

Dan tentu saja, sistem modern semakin menyatu dalam kerangka standar yang diterima. Pada saat yang sama, produsen berusaha untuk meluncurkan produk sistem (bukan komponen terpisah yang terpisah) di pasar yang memungkinkan pemecahan masalah teknologi yang kompleks.

Perlu dicatat bahwa pengembangan sistem Pemrograman CNC tidak dapat dipisahkan dari pelatihan lanjutan personel seperti pemrogram, operator mesin, pengatur. Namun, sejauh ini, peningkatan sistem jauh melampaui kemampuan untuk menggunakannya terutama di bidang teknologi terbaru (misalnya, pemrosesan berkecepatan tinggi).

Oleh karena itu, masalah mengungkapkan kemampuan sistem CNC yang menjanjikan, mengajarkan metode baru penggunaannya, tentu harus mengemuka. Itulah ulasan mengenai Pemrograman CNC dalam pengembangan web, sekian dan terimakasih.

Baca Juga