fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Ketahui Langkah Mengaktifkan Mode Profesional di Facebook dan Fiturnya

Yodik Prastya

Facebook sudah semakin ramai digunakan pecinta dunia maya dalam menjalankan aktifitas kesehariannya. Bukan hanya digunakan untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, banyak orang juga menggunakannya untuk tujuan profesional. Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman Anda di Facebook dalam konteks pekerjaan atau bisnis, maka Mode Profesional adalah fitur yang perlu Anda ketahui.

Lantas bagaimana untuk memaksimalkan fitur ini, berikut ini ulasan mengenai cara mengaktifkan Mode Profesional dan sejumlah fitur-fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan.

Apa itu Mode Profesional di Facebook?

Mode Profesional menjadi sebuah fitur yang dirancang untuk membantu Anda memisahkan aktivitas pribadi dan profesional Anda di Facebook. Dengan mengaktifkan Mode Profesional, Anda dapat membuat profil khusus untuk bisnis Anda atau untuk memisahkan konten pribadi dari konten profesional Anda. Ini memberi Anda lebih banyak kendali atas apa yang dilihat orang lain ketika mengunjungi profil Anda.

Jika ingin memakai mode ini, tentunya Anda harus menyeting FB pribadi tersebut dengan benar. Inilah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Langkah-langkah Mengaktifkan Mode Profesional di Facebook

Supaya tidak salah dalam memanfaatkan Mode Profesional di Facebook, Anda sebagai pengguna harus mengaturnya sejak awal dioperasikan. Berikut ini panduan setting dan sejumlah fitur yang bisa Anda manfaatkan dalam mode ini.

  • Masuk ke Akun Anda

Langkah pertama adalah masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa.

  • Buka Pengaturan

Di sudut kanan atas layar, Anda akan menemukan ikon segitiga kecil. Klik ikon ini dan pilih “Pengaturan & Privasi”.

  • Pilih Mode Profesional

Di dalam menu “Pengaturan & Privasi”, pilih “Mode Profesional”.

  • Aktifkan Mode Profesional

Pada halaman Mode Profesional, Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan mode ini. Klik “Aktifkan” untuk menggantikan profil Anda menjadi profil profesional.

  • Atur Profil Profesional Anda

Setelah mengaktifkan Mode Profesional, Anda dapat mengatur profil profesional Anda dengan informasi dan konten yang relevan untuk bisnis atau pekerjaan Anda. Anda juga dapat menambahkan logo dan gambar sampul bisnis Anda.

  • Pilih Tema Warna

Facebook memungkinkan Anda memilih tema warna yang sesuai dengan profil profesional Anda.

  • Pilih Konten yang Ditampilkan

Anda dapat memilih konten yang ingin Anda tampilkan di profil profesional Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menampilkan postingan profesional dan menyembunyikan postingan pribadi.

  • Selesai

Setelah mengatur semua preferensi Anda, klik “Selesai” untuk mengaktifkan Mode Profesional.

Fitur-Fitur Mode Profesional di Facebook

Setelah Anda mengaktifkan Mode Profesional di Facebook, maka Anda akan bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia didalamnya. Beberapa fitur yang dimaksud antara lain:

  • Pesan Profesional

Anda dapat menerima pesan dari pelanggan atau klien potensial melalui pesan profesional. Ini memungkinkan Anda memisahkan pesan bisnis dari pesan pribadi Anda.

  • Statistik Halaman

Jika Anda memiliki halaman bisnis di Facebook, Anda dapat mengakses statistik yang lebih lengkap untuk melihat seberapa efektif konten Anda dalam menjangkau audiens.

  • Iklan dan Promosi

Anda dapat membuat iklan dan promosi yang ditargetkan khusus untuk audiens profesional Anda.

  • Kontrol Privasi Lebih Baik

Dengan Mode Profesional, Anda dapat mengontrol dengan lebih baik siapa yang dapat melihat konten profesional Anda dan konten pribadi Anda.

  • Label Profesional

Facebook akan memberikan label “Profesional” di sekitar foto profil Anda, memberi tahu pengunjung bahwa Anda adalah akun dengan tujuan profesional.

Dengan mengaktifkan Mode Profesional di Facebook dan memanfaatkan fitur-fitur ini, Anda dapat meningkatkan kehadiran Anda di dunia bisnis dan membangun jaringan profesional yang kuat. Semoga dengan menerapkannya, keinginan Anda mencapai kesuksesan bisa semakin mudah melalui platform media sosial ini.

Baca Juga