fbpx

Kesalahan Blogger Pemula yang Wajib kamu Hindari

Menjadi blogger profesional yang berpenghasilan bukanlah proses yang mudah. Ada banyak tenaga, budget, serta waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai pada tahap ini. Untuk Anda yang masih pemula, wajib mengetahui kesalahan blogger pemula agar bisa sukses dan mendapatkan penghasilan.

Lalu apa saja kesalahan blogger pemula yang wajib Anda ketahui agar tak melakukan hal serupa? Berikut informasinya:

1.  Menulis Konten Hanya Untuk SEO

Meski amat penting untuk meningkatkan , namun factor ini bukanlah satu-satunya acuan agar bisa teroptimasi dengan baik. Semua konten memang membutuhkan SEO agar bisa berkembang dan bersaing dengan konten kompetitor lain. Teknik ini harus ada, namun bukan berarti Anda hanya berfokus disini.

Apabila hanya mementingkan SEO saja, bisa jadi akan berdampak buruk terhadap konten yang Anda unggah di website. Bukannya menguntungkan, malah bisa merugikan Bizzie bukan? menomorsatukan SEO bahkan bisa tidak human friendly.

Banyak penulis yang begitu ingin artikelnya  SEO friendly hingga meemptan dan bahkan terkesan emkasalakan keywordnya dalam artikel. Hal ini bisa membuat artikel yang diupload tidak berkualitas dan menggolongkannya sebagai konten yang tidak kredibel.

2.  Terlalu Memaksakan Topik

Memang sesuatu yang dipaksa akan berujung tidak baik. Saat hendak menbangun sebuah , tentu Anda sudah tahu topik apa yang akan menjadi pembahasan utama nantinya. Pemilihan topic sangatlah penting untuk mendukung perkembangan blog Anda.

Pilihlah tema yang populer dan tak lekang oleh waktu. Maksudnya, informasi tersebut memang sangat dicari dan dibutuhkan setiap harinya. Bisa berua tips, , maupun artikel informative lainnya. Namun, pastikan untuk memilih topic yang memang dikuasai. Jangan sampai mempertimbangkan tingkat kepolarannya saja.

3.  Jarang Menulis

Menjadi seorang blogger berarti harus siap dengan dunia kepenulisan. Sebab, aktivitas utama dari itu sendiri adalah menulis. Jika Anda termasuk orang yang gemar membaca, namun malas menulis, maka itu sia-sia saja.

Baca Juga :  Apa Itu Domain XYZ, Kelebihan, dan Kekurangannya untuk Bisnis

Namun, jika Anda hanya ingin membangun blog dan tidak memiliki waktu untuk aktivitas ini, ada banyak opsi lain yang bisa dijadikan pilihan. salah satunya dengan memakai jasa penulis artikel. Jika blog sudah memiliki trafik yang baik, tidak ada salahnya untuk mempercayakan konten artikel Bizzie pada jasa kepenulisan.

4.  Tidak Sabaran

Kesalahan blogger pemula yang juga harus dihindari adalah sifat tidak sabaran. Jangan tergiur dengan penghasilan besar yang telah dicapai oleh blogger profesional. Pendapatan yang mereka dapatkan berasal dari jam terbang mereka.

Untuk bisa mendapatkan benefit dari aktivitas ini, kesabaran harus dilatih sebaik mungkin agar bisa mendapat hasil maksimal. Banyak pemula yang hanya semangat diawal saja, namun di pertengahan mulai malas. Ini membuat usahanya sia-sia dan berakhir blog yang sudah dbangun susah payah dianggurkan begitu saja.

5.  Jarang Mengupload Konten

Kesalahan blogger pemula berikutnya yang wajib Anda hindari adalah jaran mengunggah konten artikel. Tugas utama seorang blogger adalah menarik perhatian pengunjung untuk terus visit ke website. Dengan begitu, trafik situs Anda bisa semakin positif.

Lalu bagaimana caranya agar viewer bertambah? Salah satunya yaitu rajin mengupload konten. Mereka yang awalnya tertarik dengan blog Anda, namun terlalu lama tidak menerima update terbaru berakhir melupakan dan bahkan tidak mau berkunjung lagi. Jika sudah begini, tentu yang rugi Anda sendiri.

6.  Berfokus pada Kuantitas Konten Saja

Kesalahan blogger yang juga menjadi tips untuk Anda yang baru saja memulai adalah jangan berfokus pada kuantitas saja. Usahakan untuk mengupload konten secara rutin dan tidak dilakukan secara bersamaan dan berakhir menjadi spam.

Tingkatkan kualitas konten dengan emmeprtimbangakan aspek lainnya seperti SEO, tata bahasa, niche, dan lainnya. Saat kualitas dan kuantitas bertemu, maka ini menjadi awal yang baik untuk memulai karir sebagai blogger profesional yang berpenghasilan.

Baca Juga :  3 Tips Membuat One Page Website yang Efektif untuk Bisnis

7.  Mengubah Template Terlalu Sering

Website dengan tampilan menarik mungkin akan sangat menguntungkan. Mengapa? Karena experience pengunjung juga pasti akan baik. Namun, perlu Anda ingat, mengubah terlalu sering bisa membuat blog Anda tidak teroptimasi dengan baik. Kesalahan ini kerap kali dilakukan blogger pemula.

Tampilan website yang terlalu sering diubah membuatnya terkesan tidak memiliki identitas dan ciri khas yang spesifik. Hal ini bisa berakibat pada pengunjung website Anda yang kebingungan, terlebih jika navigasinya pun ikut berubah.

8.  Tidak Memahami dengan Baik Teknik SEO

Ilmu wajib yang harus dipelajari saat ingin menjadi blogger adalah SEO. Meskipun masih pemula, setidaknya Anda sudah paham bagaimana dasar-dasar SEO agar website yang dikelola bisa berkembang dengan baik.

Tidak memahami SEO menjadi salah satu kesalahan pemula yang masih sering terjadi. Mereka banyak yang ingin sukses secara instan, dan tidak mau belajar. Padahal, saat ini ada banyaks ekali wadah yang bisa ditempati menimbah ilmu SEO.

Bisa melalui (otodidak), melalui komunitas haring, atau bahkan ikut kelas berbayar. Semuanya kembali lagi pada seberapa besar usaha Anda untuk menjadi blogger yang terus belajar dan mengembangakn situs agar lebh baik dan bisa menghasilkan.

9.  Tata Bahasa yang Buruk

Kemampuan membuat tulisan yang enak dibaca adalah modal utama mengembangkan blog. Sebab, Google akan secara otomatis mendeteksi hal tersebut. Banyak pemula yang masih menganggap remeh hal ini, dan berkahir blog yang dikeolanya tidak bekembang.

Sebenarnya kemampuan ini bukan bawaan lahir, melainkan sesuatu yang bisa didapatkan melalui latihan dan belajar. Banyak-banyak membaca lalu menulis adalah satu kunci utama untuk menguasai kemampuan menulis artikel yang human dan SEO friendly.

Nah, itulah beberapa informasi terkait kesalahan blogger pemula yang membuat blog mereka tidak berkembang sebagaimana mestinya. Setelah mengetahui informasi di atas, semoga Anda bisa memperbaiki kualitas dan mendapatkan benefit dari aktivitas blogging ya.