fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & Trik

Kelebihan Share Hosting yang Harus Diketahui

Rianda

Saat membahas tentang hosting, maka akan ada satu golongan atau jenis yang bernama share hosting. Sebelum memanfaatkan hosting golongan ini, maka akan lebih baik jika mengetahui rincian kelebihannya dulu. Dengan mengetahui kelebihan share hosting, maka pertimbangan penggunaannya akan lebih baik.

Pada uraian kali ini, akan dijabarkan lima golongan kelebihan share hosting yang bisa ditemukan oleh pengguna. Penasaran apa saja rincian kelebihannya? Simak daftar dan penjabaran menyeluruhnya di bagian bawah ini secara mendalam:

1. Cocok bagi Pemula

Kelebihan pertama yang bisa ditemui pada share hosting ini adalah cocok untuk dimanfaatkan pemula. Bagi pemilik platform yang basi baru dan tidak terlalu rumit, maka bisa langsung memfungsikan share hosting. Hal ini dikarenakan platform baru masih belum memiliki traffic yang banyak atau massive.

Dengan demikian, pengguna tidak harus menyediakan hosting yang besar atau hosting yang kompleks. Penggunaan share hosting akan sangat pas mengingat kebutuhan server dari blogger pemula juga belum terlalu banyak. Jadi, aspek kelebihan ini bisa dijadikan pertimbangan utama untuk para pemula.

2. Harganya Terjangkau

Konsep kerja share hosting adalah dengan membagikan satu ruangan penuh dengan beberapa pengguna lainnya. Dengan demikian, biaya penggunaannya bisa ditekan dan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan penggunaan golongan hosting yang lainnya di pasaran.

Apalagi bagi blogger pemula yang kebutuhan servernya masih belum terlalu banyak, maka satu hosting bisa dibagi menjadi beberapa bagian dan dipakai oleh beberapa blogger. Jadi, harga yang didapat akan jauh lebih murah. Tentunya ini bisa dijadikan aspek kelebihan lain yang bisa diperhitungkan.

Mengingat golongan hosting lain memiliki kisaran biaya yang jauh lebih mahal, maka akan sangat pas untuk memanfaatkan hosting ini. Meski harga yang dibayarkan jauh lebih murah, namun pengguna masih bisa mendapatkan layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan yang sepadan.

3. Ada Akses ke Control Panel

Kelebihan share hosting ketiga yang layak untuk diperhitungkan adalah adanya akses ke control panel. Jadi meskipun penggunaannya dibagi untuk beberapa pengguna, namun akses ini masih diberikan untuk memudahkan dalam proses penyesuaian konfigurasi.

Jadi, pengguna share hosting bisa melakukan proses desain, pengembangan, hingga pengelolaan kontennya terhadap halaman platformnya. Proses ini tetap bisa dijalankan meskipun pengguna tidak memiliki skill atau pengetahuan khusus seperti layaknya seorang profesional.

4. Mudah Dipakai

Kemudian, kelebihan lain yang tidak bisa dilupakan adalah kemudahan pemakaian hostingnya. Meski akses ke control panel diberikan, namun bukan berarti segala proses pengaturan dan penyelesaian masalah dalam hosting akan diselesaikan sendiri.

Sudah ada penyedia layanan yang akan menyelesaikan permasalahan apabila hosting mengalami gangguan atau semacamnya. Dengan demikian, pengguna hosting tidak harus bingung dan bisa tetap fokus dalam proses pengembangan platformnya sendiri.

5. Pas untuk Blog Bisnis

Jika memiliki bisnis yang baru dirintis dan ingin dipasarkan melalui blog, maka pemanfaatan share hosting ini akan sangat pas. Hal ini dikarenakan blog bisnis masih belum terlalu ramai dan trafficnya tidak akan bisa langsung menanjak naik.

Oleh karenanya, sistem layanan ini akan sangat pas untuk dijangkau oleh perintis usaha atau bisnis pemula. Baik dari segi penggunaannya yang mudah, sampai pada bagian harganya yang mudah dan tidak akan membuat anggaran menjadi bengkak.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai lima kelebihan share hosting yang harus dipahami. Setiap kelebihan sudah dilengkapi dengan tambahan penjelasan yang bisa dijadikan pedoman. Oleh sebab itu, pastikan untuk memahami setiap detailnya dan jangan sepelekan satu bagian pun.

Baca Juga