fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & TrikPanduanPengetahuan

Kegunaan Dan Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Yanti puspita

Kegunaan Kartu kredit BCA dapat di gunakan untuk membayar pembelanjaan ofline maupun mentransfer uang secara online. Bank BCA merupakan salah satu pembuat kartu yang menawarkan fitur ini, yang memungkinkan kamu dapat dengan mudah mentransfer uang ke rekening tabungan.

Bank BCA menawarkan layanan transfer cepat kepada pemegang kartu kredit BCA yang ingin menarik dana ke rekening bank kamu. Dengam begitu kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi.

Syarat, Cara Membuat dan Kegunaan Kartu Kredit BCA

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, ada banyak kegunaan kartu kredit BCA. Tapi bukan itu saja yang perlu kamu pahami. Tapi yang salah satu hal yang perlu kamu ketahui adalah syarat dan cara membuat kartu kredit BCA yang akan di jelaskan di bawah ini:

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Beberapa nasabah BCA kini telah menggunakan layanan kartu kredit. Karena memudahkan transaksi, dan nasabah dapat dengan mudah mengajukan kartu kredit. Ada banyak ragam cara membuat kartu kredit BCA yang bisa di lakukan nasabah.

Contohnya, nasabah bisa langsung ke cabang BCA terdekat atau melakukan pendaftaran secara online. Sebelum mengetahui cara membuat kartu kredit BCA, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan di bawah ini yaitu:

  • Usia 21 tahun maksimal
  • Mempunyai pendapatan bersih minimal 3 juta rupiah setiap bulannya
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi slip gaji
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi tabungan 3 bulan terakhir (minimal)

Bagi nasabah yang sudah memiliki kartu kredit juga perlu menyiapkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir. Karena, hal tersebut biasanya akan di minta oleh bankir yang melayani kamu.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Offline

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, kamu dapat mengajukan permohonan kartu kredit. Ada dua cara membuat kartu kredit BCA, offline dan online. Berikut cara membuat kartu kredit BCA offline yaitu:

  • Datang ke cabang bank BCA terdekat dengan persyaratan di atas.
  • Petugas bank BCA juga memeriksa dan memverifikasi dokumen tersebut.
  • Lengkapi formulir aplikasi kartu kredit yang di sediakan oleh agen.
  • Tapi, jika kamu tidak memiliki waktu untuk pergi ke cabang BCA terdekat, maka kami selalu dapat mengajukan kartu kredit melalui samrtphone kamu.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Online

Cara membuat kartu kredit BCA online sebagai berikut:

  • Lakukan Pengajuan Kartu Kredit BCA
  • Buka website aplikasi kartu kredit melalui platform resmi
  • Selanjutnya, klik “Layanan Aplikasi Online”.
  • Klik menu “Tampilkan Semua Kartu” dan pilih jenis kartu kredit yang kamu inginkan.
  • Jawab pertanyaan yang di berikan, jika belum memiliki rekening BCA, isilah “Aplikasi BCA” dan jika sudah isikan nomor rekening yang di miliki.
  • Lihat email yang di daftarkan untuk melihat surat konfirmasi dari pihak bank dan print surat tersebut.
  • Kemudian kirim via Pos Indonesia atau bawa ke cabang bank BCA terdekat.

·         Tunggu Verifikasi Dari Pihak Bank

Setelah di ajukan, agen bank terlebih dahulu akan melakukan verifikasi data untuk menentukan kelayakan calon nasabah mendapatkan kartu kredit. Pada tahap ini, tim analitik BCA akan menganalisis kesesuaian data dengan jenis kartu kredit yang di berikan. Tim analitik juga akan melihat laporan kredit, tempat kerja, dan rumah kamu.

Setelah verifikasi selesai dan berhasil, aplikasi kartu kredit kamu akan di proses. Tentunya pihak bank akan memberitahu kamu, baik melalui SMS maupun melalui telepon dari customer service, bahwa pengajuan kartu kredit telah di terima.

Tapi, ketika verifikasi selesai dan kamu di katakan gagal, maka proses pendaftaran kartu kredit akan di batalkan. Kamu akan mengetahui bahwa proses pendaftaran telah di batalkan melalui SMS yang di kirim oleh pihak bank.

·         Aktivasi Kartu Kredit

Kartu kredit yang di proses akan di kirim ke alamat nasabah. Jika kartu kredit sudah di terima, sebaiknya segera aktifkan, apalagi jika ingin segera di gunakan. Kamu dapat mengaktifkan kartu kredit dengan mengunjungi cabang bank BCA atau BCA Mobile. Kamu juga dapat melakukan aktivasi melalui Halo BCA (1500888) dan SMS.

·         Buat Pin Kartu Kredit

Setelah kartu kredit di aktifkan, langkah selanjutnya adalah membuat PIN. Ini sangat penting agar semua transaksi kamu aman. Jadi setiap kali kamu melakukan transaksi, kamu bisa memasukkan PIN yang di hasilkan sebagai bentuk otentikasi. Oleh karena itu, kamu dapat melakukan generate PIN ini di BCA Mobil, ATM BCA, maupun di website BCA.

Kegunaan Kartu Kredit BCA

Berbeda dengan kartu kredit dari bank lain, kredit BCA memiliki beberapa keuntungan yang hanya bisa kamu dapatkan dengan kartu ini, yaitu:

·         Menawarkan Suku Bunga Kecil Terlepas Dari Pembelian

Mengenai suku bunga, Bank BCA mengikuti ketentuan yang di berlakukan oleh Bank Indonesia (BI). Suku bunga kartu kredit BCA per 1 Mei 2020 di turunkan dari 2,25% per bulan menjadi 2% per bulan sesuai ketentuan Bank Indonesia.

·         Pergi Ke Luar Negeri Membuat Lebih Mudah Menggunakan Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit BCA memiliki beberapa keuntungan bagi yang bepergian ke luar negeri, yaitu BCA menerapkan nilai tukar rendah. Dan beberapa layanan perjalanan BCA tersedia untuk mengelola paspor, dokumen perjalanan, pemesanan penerbangan dan reservasi hotel.

·         Ada Limit Tambahan Jika Kamu Rutin Menggunakan Kartu Kredit Ini

Bank BCA menyatakan akan otomatis menaikkan limit kartu kreditnya jika membayar dengan kartu kredit. Ini di kombinasikan dengan biaya manajemen gratis.

·         Dapat Membayar 10% Dari Tagihan Kartu Kredit Di Muka

Semua kartu kredit memiliki opsi pembayaran minimum untuk tagihan pertama. Begitu juga di Bank BCA, kamu dapat membayar 10% dari tagihan atau minimal Rp 50.000 di muka jika belum siap membayar penuh tagihan.

·         BCA Menawarkan Fasilitas Tarik Tunai Pada Kartu Kreditnya

Jika kamu lupa kartu debit atau ATM BCA, kamu dapat mengandalkan kartu kredit BCA kamu untuk menarik uang tunai. Jumlah yang dapat di tarik adalah 40% dari batas kartu. Sementara itu, biaya tarik tunai adalah 4% atau minimal Rp 40.000 untuk transaksi internasional. Untuk transaksi domestik besarnya Rp 25.000 per transaksi.

·         Tawarkan Bebas Iuran Tahunan Selamanya

Kredit BCA bebas iuran tahunan selamanya jika penggunaan kartu mencapai 30% dari limit kartu.

·         Memberikan Asuransi

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, Bank BCA mengenakan premi kurang lebih 0,4% dari saldo tagihan kepada nasabah untuk mendapatkan manfaat perlindungan kredit. Jadi keluarga kamu tidak perlu khawatir nantinya jika ada tagihan yang belum di bayar. Kemudian ada asuransi kecelakaan yang akan di terima nasabah dengan pertanggungan sebagai berikut.

  • BCA silver: 200.000.000.00
  • BCA gold: 600.000.000.00
  • BCA Visa Corporate: 600.000.000.00
  • BCA Visa Platinum: 1.000.000.000.00

·         Telah Bekerjasama Dengan Banyak Merchant

Keuntungan selanjutnya adalah banyak merchant yang bekerja sama dengan bank ini. Lebih dari 65.000 merchant telah berkolaborasi, sehingga kamu dapat lebih sering memanfaatkan promosi kartu kredit BCA yang menarik.

Penutup

Demikian ulasan tentang kegunaan, syarat, cara membuat kartu kredit bca dan keuntungan dari masing-masing kartu. Jika kamu ingin menikmati berbagai keuntungan tersebut di atas, segera ajukan kartu kredit di cabang terdekat atau  BCA Mobile.

Baca Juga