fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Inilah Contoh Website Berita Yang Populer di Indonesia dan Dikunjungi Setiap Hari

Wiliam

Membaca sebuah berita memang sangat penting dilakukan agar bisa mengetahui kejadian apa yang terjadi saat ini, terutama di Indonesia. Ada beberapa contoh website berita yang populer di Indonesia yang dapat dijadikan pilihan platform berita. Website tersebut tentunya sangat terpercaya menyajikan dalam menyajikan berita terbaru yang sedang hype.

Portal atau website berikut  memang sudah populer menyajikan berita terkini untuk pembaca. Selain itu, berita yang disajikan pun terdiri dari berbagai topik dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, berikut daftar website berita yang sangat populer di Indonesia:

1. Liputan6.com

Pendirian website ini berawal dari sebuah acara televisi yang ditayangkan pada stasiun televisi SCTV yang kemudian beralih menjadi situs berita online. Dalam situs tersebut tentunya menawarkan berbagai berita terupdate yang dapat dibaca. Berita yang disajikan pun berasal dari berbagai peristiwa yang sedang marak terjadi di tanah air.

Misalnya, berita kategori politik, kriminal, olahraga, dan masih banyak lagi. Semua berita yang tersedia ini memang benar-benar terjadi dan kemudian dikemas dalam bentuk artikel. Nantinya artikel tersebut akan dijadikan wadah untuk dibaca secara online dan berita yang disajikan pun dianggap sangat lengkap dan tentunya terpercaya.

2. Detik.com

Contoh website berita yang populer di Indonesia berikutnya adalah Detik.com yang juga sangat populer dikalangan masyarakat. Website ini merupakan portal berita yang didirikan oleh sebuah perusahaan yang bernama PT. Agranet Multicitra Siberkom. Pendirian website ini pun dilakukan sejak tahun 1998 lalu sehingga tidak heran jika saat ini sangat populer.

Selain itu, portal atau website ini menyajikan berita setiap detik sesuai dengan namanya. Memang banyak yang menganggap website berita yang satu ini sebagai website yang memberikan informasi sangat cepat dan terkini. Maka tidak heran jika Detik.com banyak dikunjungi oleh pembaca untuk mengetahui berita terkini yang sedang terjadi.

3. Kompas.com

Website yang didirikan pada tahun 1995 ini merupakan bagian dari perusahaan Kompas Gramedia. Kompas.com ini menjadi salah satu contoh website berita yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Bahkan setiap hari pembaca mengunjungi website ini untuk membaca berita terkini yang disajikan oleh website yang satu ini.

Adapun kategori berita yang disajikan oleh Kompas.com antara lain news, tren, food, money, dan masih banyak kategori lainnya. Memang berita yang ditawarkan sangat lengkap sehingga tidak heran jika mempunyai banyak pengunjung dalam setiap harinya. Menariknya karena Kompas.com juga mempunyai versi televisi yang ditayangkan.

4. Okezone.com

Untuk contoh website berita yang populer di Indonesia yang satu ini diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2007 lalu. Perlu diketahui jika website ini merupakan cikal bakal dari sebuah bisnis online yang dinamakan MNC. Perusahaan tersebut memang bergerak dalam media integrasi yang terbesar di Asia Tenggara utamanya di Indonesia.

Menariknya karena website ini bukan hanya terpusat pada pembaca yang ada di dalam negeri saja. Akan tetapi website ini juga menjadi pembaca luar negeri sebagai target pengunjung. Tidak heran jika Okezone.com dianggap sangat populer sebagai portal berita yang ada di Indonesia maupun mancanegara. Berita yang ditawarkan seperti politik, entertainment, dan sebagainya.

5. Kapanlagi.com

Website ini sudah ada sejak dulu dan sampai saat ini sangat populer untuk dimanfaatkan sebagai website berita. Beragam berita yang disajikan dalam website Kapanlagi.com dan tentunya sudah mempunyai pelanggan setia. Perlu diketahui jika fokus berita yang disajikan oleh Kapanlagi.com ini adalah dunia hiburan seperti tentang musik dan juga dangdut.

Meskipun berfokus ke berita dunia hiburan namun pengunjung website berita yang satu ini banyak setiap harinya. Karena memang berita dalam dunia hiburan sangat banyak dicari khususnya bagi kaum pemuda pemudi. Selain itu, berita yang disajikan pun adalah berita yang banyak dicari oleh para pengunjung website tentunya.

6. Merdeka.com

Situs berita yang didirikan pada tahun 2011 lalu oleh seseorang yang bernama Steve Christian ini sukses menjadi media informasi yang populer. Bagaimana tidak, Merdeka.com selalu menyajikan berita yang banyak dicari atau trending oleh masyarakat. Tidak heran jika dijadikan sebagai salah satu contoh website berita yang populer di Indonesia.

Selain itu, gaya bahasa yang digunakan penulis berita dalam situs ini tentunya sangat bagus dan mudah dimengerti oleh pembaca. Adapun menu berita yang disajikan seperti peristiwa, trending, dunia, cek fakta, dan masih banyak lagi kategori lainnya. Olehnya itu, website ini pun banyak dikunjungi untuk mendapatkan berita yang terkini atau terjadi pada saat ini.

7. Suara.com

Dijadikan sebagai situs berita yang komplit, Suara.com didirikan oleh sebuah perusahaan pada tahun 2014. Nama perusahaan tersebut adalah PT Arkadia Media Nusantara dan berita yang disajikan pun berbasis di Jakarta. Berita yang disajikan sangat lengkap dan dikemas dalam desain atau tema yang sangat bagus tentunya.

Dengan begitu, pembaca akan lebih nyaman dan menikmati bacaan berita yang tersaji. Selain itu, penyusunan kalimat yang dituangkan dalam berita pun tidak bertele-tele. Wajar saja jika Suara.com ini menjadi portal berita yang sangat populer di Indonesia. Sama seperti media lainnya, Suara.com pun mempunyai beberapa kategori seperti hukum, bisnis, politik, dan lain-lain.

Itulah penjelasan terkait dengan contoh website berita yang populer di Indonesia dan dapat dijadikan pilihan untuk membaca berita. Sangat banyak kategori berita yang disediakan sehingga pembaca bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan.

Baca Juga