fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Inilah Cara Menghapus Akun WA Bisnis Serta Kelebihannya

Wiliam

Bagaimana cara hapus akun WA bisnis yang paling mudah saat ini? Simak dan ikuti panduan lengkapnya dibawah ini hingga akhir, maak bizie pasti bisa melakukannya.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengiriman pesan instan yang bisa bizzie akses di berbagai perangkat. Contohnya, login WA di laptop, PC, tablet atau beberapa perangkat lainnya.

Di kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai cara hapus akun WA bisnis. Bagi bizzie yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kekurangan dan Kelebihan  WA Bisnis

Sebelum membahas cara hapus akun WA bisnis, bizzie paham terlebih dahulu mengenai kekurangan dan kelebihannya. Sebagai berikut kelebihan dan kekurangan dari WA bisnis:

Kekurangan WA Bisnis

Sebelum mengetahui kelebihan dari WA bisnis, bizzie juga harus tahu kekurangan yang dimiliki oleh WA Bisnis. Sebagai berikut kekurangan di saat menggunakan aplikasi WA bisnis :

1. Pengiriman Pesan Berjumlah Terbatas

Kekurangan pertama yang akan temukan di aplikasi WA bisnis adalah terbatasnya jumlah pengiriman pesan yang dilakukan. Pasalnya, di akun WA bisnis bizzie hanya mengirimkan 5000 pesan saja di setiap bulan.

Berbeda dengan akun pribadi yang tidak mempunyai ketentuan tersebut. Apabila bisnis bizzie jalani sudah besar, maka hal ini tentu tidak bisa mengakomodasi kebutuhan pengiriman pesan di WA yang banyak.

2. Tidak Terintegrasi dengan Aplikasi Lain

Kekurangan WA bisnis adalah tidak terintegrasi dengan aplikasi lainnya. Padahal, hal ini sangat penting untuk membantu bizzie memantau pesan yang masuk dari berbagai aplikasi di satu perangkat.

Akibatnya, perlu banyak orang untuk bisa memantau semua pesan atau notifikasi yang hadir dari berbagai kanal media sosial. Sehingga, pekerjaan semua karyawan menjadi kurang efektif.

3. Terpengaruh Pada Jam Operasional Kantor

Kekurangan terakhir yang bisa bizzie temukan di akun WA bisnis adalah terpengaruh oleh jam operasional kantor yang sudah ditentukan. Dimana, bizzie hanya bisa membalas pesan pelanggan sesuai dengan jam operasional saja.

Padahal, pertanyaan dari pelanggan bisa muncul kapan saja. Hal ini tentu bisa menurunkan daya trik pelanggan untuk menggunakan barang maupun jasa yang dijual.

Kelebihan Aplikasi WA Bisnis

Setelah mengetahui kekurangan dari WA bisnis, kini saatnya bizzie tahu kelebihan yang ditawarkan dari WA bisnis. Tidak kalah banyak juga kelebihannya, sebagai berikut :

1. Keamanan Lebih Terjamin

WA bisnis sudah menggunakan enkripsi end-to chat. Dimana pesan hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saja. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan adanya kebocoran percakapan penting dan penipuan. Sehingga, pengiriman pesan penting berupa bukti transfer atau transaksi bisa dilakukan lebih leluasa lagi.

2. Ada Fitur Pesan Otomatis

Kelebihan berikutnya adalah adanya fitur pesan otomatis yang bisa bizzie gunakan untuk menyapa para pelanggan. Pesan otomatis ini juga bisa langsung terkirim oleh pelanggan mengirimkan pesan kepada nomor WA bisnis yang digunakan. Sehingga, bizzie bisa memunculkan kesan ramah terhadap calon pelanggan baru yang akan menggunakan barang atau jasa sedang ditawarkan.

3. Bisa Digunakan Lebih dari 1 Perangkat

Ketika akun WA biasa bizzie hanya bisa login di satu ponsel saja, berbeda dengan WA bisnis. Pada saat menggunakan WA bisnis, bizzie bisa membukanya di perangkat smartphone lainya.

Hanya saja, untuk melakukannya ini bizzie harus merubah kode WA bisnis beta mode. Sehingga, pesan-pesan yang masuk bisa langsung disinkronkan, meski aktif di dua perangkat.

4. Mempunyai Fitur Katalog

Bizzie yang sedang menjalani bisnis pakaian atau mempunyai menu makanan yang ingin ditunjukkan rupanya? Tidak perlu repot mengirim foto kepada setiap pelanggan, karena WA bisnis sudah dilengkapi dengan fitur katalog.

Cara Hapus Akun WA Bisnis

Setelah bizzie paham mengenai kekurangan dan kelebihan dari aplikasi WA bisnis, maka hal lain yang tidak kalah penting untuk dipahami adalah cara hapus akun WA bisnis. Sebagai berikut adalah cara hapus akun WA bisnis yang bisa bizzie pilih dan guanin :

●      Membuka akun WA bisnis yang bizzie miliki. Jika sudah, klik titik tiga yang ada di bagian kiri atas dekat dengan kolom pencarian – setelan.

●      Akan terbuka kolom pengaturan yang terdiri dari beberapa menu, seperti fitur bisnis, akun chat dan lain-lain. Klik saja bagian menu “akun”, ketika ingin menghapus akun WA bisnis bizzie.

●      Setelah itu, akan terbuka beberapa menu. Di bagian akhir, ada opsi “hapus akun”’ dan klik pada bagian menu tersebut.

●      Berikutnya, silahkan pilih opsi negara dan nomor telepon yang terdaftar di WA bisnis. jika sudah, klik menu “hapus akun saya”.

●      Lalu, pilih alasan kenapa bizzie ingin menghapus akun. Alasannya, kurang lebih sama seperti di saat bizzie menghapus akun WA biasa. Jika tidak ingin memilih alasan, maka boleh langsung klik “hapus akun saya” yang ada di bagian paling bawah.

●  Terakhir, akan muncul konfirmasi soal penghapusan akun. Jika sudah yakin akan menghapus akun, maka bisa langsung memilih menu “hapus akun” sekali lagi.

Perhatikan, setelah akun dihapus maka pengguna tidak mempunyai akses lagi ke akun tersebut. bahkan, semua chat yang ada di dalam chat WA bisnis tersebut akan ikutan terhapus.

Chat di dalam konteks ini termasuk, seperti word, PDF, foto, video, gi, stiker dan lain-lain. Pengguna juga tidak bisa membatalkan penghapusan akun dengan alasan apapun. Hanya saja, butuh waktu supaya semua data di dalamnya sudah dihapus. Berdasarkan situs resminya, dibutuhkan waktu waktu 3 bulan atau 90 hari sampai semua informasi terkait dengan akun tersebut dihapus permanen dari server.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara hapus akun WA bisnis. Semoga informasi diatas bisa membantu bizzie,ya.

Baca Juga