fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Inilah Cara Membuat Anchor Text Backlink dengan Mudah

Wiliam

Anchor text backlink merupakan potongan teks yang berisikan mengenai tautan yang dapat diklik oleh kalangan pengunjung. Untuk bentuk dari anchor text kali ini berbeda dengan teks yang biasa.

Biasanya, di dalam mesin pencarian pada umumnya untuk anchor text mempunyai ciri khas warna khusus yaitu biru atau diberikan underline. Dengan adanya anchor text backlink bisa dijadikan sebagai sumber informasi bagi para pengguna dan mesin pencari pada saat berkunjung ke sebuah website.

Sayangnya, sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum banyak paham dengan cara pembuatannya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara membuat anchor text backlink. Sedangkan, untuk bizzie yang penasaran dengan beberapa cara tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Untuk membuat anchor text tidak terbilang sangat mudah. Sebelum membuat anchor text backlink sebaiknya bizzie menentukan kata kunci dan memberikan tautan dalam beberapa klik. Akan tetapi, lebih baiknya lagi bizzie bisa mengikuti beberapa cara membuat anchor text backlink sebagai berikut:

1. Menggunakan Anchor Text Secara Efisien

Memberikan informasi kepada para pengguna jaringan internet dan mesin pencarian menjadi salah satu fungsi utama dari anchor text backlink. Dengan adanya fungsi tersebut, anchor text perlu digunakan secara bijak dan efisien.

Bizzie bisa mencari kata kunci yang benar-benar mendeskripsikan sebuah konten rujukan. Paling tidak di dalam tulisan tersebut terdapat 2 kata kunci saja sudah cukup. Akan tetapi, untuk bizzie yang ingin membuat teks lebih panjang juga boleh memberikan lebih dari 2 kata kunci.

Pada prinsipnya, bizzie harus menggunakan anchor text backlink secara singkat dan menarik. Sehingga, dengan hal tersebut bisa membuat para pengunjung merasa penasaran dan ingin memberikan klik pada bagian text anchor backlink tersebut.

2. Menautkan Konten yang Relevan

Cara membuat anchor text backlink selanjutnya adalah menentukan konten yang relevan. Pada kesesuaian antara anchor text backlink dengan konten yang sudah ditautkan dapat membantu dalam meningkatkan ranking di mesin pencarian.

Selain itu, dengan adanya cara tersebut bisa digunakan sebagai alat untuk meningkatkan traffic blog. Maka tidak ada pilihan lain selain hanya menautkan konten yang sesuai pada anchor text backlink yang sudah dibuat pada sebelumnya.

Pada saat mengabaikan cara yang satu ini bisa membuat pengunjung cepat-cepat ingin menutup halaman tersebut. Dengan hal tersebut juga bisa membuat bounce rate website semakin menjulang tinggi.

Bagi para pemilik website tentu saja tidak ingin mempunyai bounce rate tinggi. Ketika sampai terjadi hal tersebut bisa memberikan dampak buruk kepada website di kemudian hari.

Anchor text backlink yang disebutkan secara berulang-ulang dianggap oleh pihak Google itu menjadi satu tindakan tidak wajar. Bahkan, untuk cara tersebut juga dianggap oleh pihak Google upaya untuk mencurangi sistem ranking.

Maka dari itu, tidak aneh lagi ketika pihak Google memberikan penalti kepada website yang dianggap sudah melakukan kecurangan. Solusi yang bisa dilakukan oleh bizzie adalah melakukan variasi pada bagian anchor text backlink.

Sangat disarankan untuk bizzie yang ingin mendapatkan hasil terbaik tidak hanya terpaku pada satu jenis saja. Sebetulnya, ada beberapa website yang telah berusaha untuk melakukan formulasikan presentasi macam anchor text backlink yang boleh dan tidak boleh dipakai.

Misalnya untuk branded anchor hanya boleh dipergunakan kurang lebih 40% saja. Naked link anchor hanya 20%. Sedangkan, untuk partial match anchor hanya boleh digunakan sebesar 5% saja.

Sayangnya, saat ini untuk formula tersebut tidak bisa lagi dilakukan oleh semua pemilik website. Untuk jumlah banyak sedikitnya anchor text backlink yang bisa dipakai bergantung lagi dari domain authority dari sebuah website tersebut.

Untuk website dengan domain authority yang tinggi tentu saja mempunyai exact match anchor yang tinggi. Ketika dibandingkan dengan website domain authority rendah mempunyai perbedaan yang sangat jauh. Solusi dari permasalahan yang satu ini adalah dengan menggunakan cara menggunakan anchor text backlink dengan melakukan variasi.

Untuk cara menggunakan anchor text backlink yang paling akhir adalah dengan menggunakan sinonim atau persamaan kata dari kata kunci tersebut. Pada cara yang satu ini dipergunakan untuk menghindari penyebutan kata kunci secara berulang.

Bizzie bisa menggunakan persamaan atau sinonim dari kata kunci tersebut. Dengan menggunakan cara menggunakan anchor text backlink kali ini bisa menghindarkan bizzie dari pelanggaran penalti.

Pada saat menggunakan cara yang satu ini tidak akan memberikan pengaruh terhadap performa sinonim pada kata kunci. Pihak Google juga sudah mempunyai sistem latent semantic indexing dalam bentuk algoritma.

Fungsi dari alat tersebut adalah untuk melakukan deteksi secara otomatis pada sinonim kata kunci yang sedang bizzie gunakan. Selain itu, dengan sistem tersebut bisa menciptakan konten dengan user experience yang lebih optimal lagi.

Anchor text backlink memang menjadi salah satu elemen yang paling penting di dalam SEO. Sayangnya, sampai dengan saat ini juga masih banyak dilupakan begitu saja dengan para pemilik website. Tanpa disadari dengan menggunakan strategi anchor text backlink kali ini bisa memberikan hasil yang lebih maksimal lagi.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara menggunakan anchor text backlink. Diharapkan dengan penjelasan mengenai anchor text backlink bisa membantu bizzie yang sedang mengelola sebuah website. 

Baca Juga