fbpx

Pengertian dan Rekomendasi Situs untuk Image Hosting

Bagi Anda pengguna layanan atau tertentu seperti , boleh jadi sudah tidak asing lagi dengan image hosting. Terkadang ketika menggunakan WordPress, ada kendala dengan keterbatasan dari disk space. Sehingga menggunakan layanan image hosting adalah solusi terbaik dari hal ini.

Namun untuk Anda yang masih pemula, istilah ini mungkin masih asing. Atau sudah mengetahuinya tapi masih belum tahu image hosting mana saja yang bisa jadi pilihan. Tapi tenang saja, ini akan memberikan penjelasan singkat untuk hal ini dan daftar rekomendasi lainnya.

Pengertian Image Hosting 

apa itu image hosting

Image hosting sendiri adalah sebuah layanan yang berguna dalam pengunggahan gambar dalam atau konten web tertentu.

Cara kerjanya sendiri adalah dengan menggunakan layanan tersebut, maka gambar akan masuk ke ke penyedia layanan tersebut. Gambar yang tersimpan tersebut nantinya akan disimpan ke server. Kemudian server tersebut akan membuat suatu kode sehingga pengakses situs bisa melihat. 

Dalam layanan image hosting, biasanya pengguna dapat memilih format output gambar yang hendak diunggah. Seperti kode HTML, kode BB, atau tautan thumbnail. Lalu, Anda juga tidak bisa mengunggah gambar dengan ukuran yang teramat besar. Sehingga terdapat standar maksimal untuk tampilan gambar.

Rekomendasi Situs Image Hosting

image hosting free

Setelah mengetahui apa itu image hosting, maka kita akan membahas mengenai situs web dengan layanan image hosting yang bisa Anda manfaatkan. Total ada 5 rekomendasi yang kita berikan. Berikut adalah daftarnya.

1. Google Photos 

Rekomendasi pertama ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda, khususnya bagi pengguna Android. Kebanyakan orang mengetahui bahwa Photos berfungsi layaknya galeri atau penyimpanan cloud untuk foto-foto Anda. Namun ternyata Google Photos juga berfungsi untuk image hosting. 

Dengan layanan image hosting Google ini, Anda bisa mengunggah foto tanpa batasan jumlah. Untuk menggunakannya pun cukup dengan login melalui akun Google. Ada berbagai fitur yang dapat pengguna manfaatkan, salah satunya adalah pengeditan foto secara langsung. 

Baca Juga :  Shared Hosting Adalah: Definisi, Kelebihan, dan Kekurangan

2. Imgur

Imgur adalah salah satu layanan image hosting free dengan jumlah pengguna terbanyak. Reputasinya sudah tepercaya untuk hal ini. Anda bisa mengunggah gambar tanpa adanya limit. Format gambar yang didukung juga sangat beragam. MOV dan MP4 juga dapat anda unggah lewat Imgur.

Menggunakan Imgur pun mudah. Anda tidak memerlukan akun untuk menggunakan layanannya. Namun bila membuat akun, maka Anda akan mendapatkan fitur album.

3. Image Hosting Free

Sesuai dengan namanya, layanan dari situs ini tentunya gratis, baik itu untuk fitur upload hingga share foto. Foto yang Anda unggah di Image Hosting Free juga bersifat permanen.

Fitur yang ada juga cukup banyak. Anda bisa mendapatkan kode HTML, dapat melakukan share dengan mudah, bahkan bisa mengintegrasikannya dengan Google Chrome. Hanya saja, ukuran maksimal foto yang dapat Anda unggah hanya 3MB. Tapi secara keseluruhan, layanan Image Hosting Free sudah sangat mendukung.

4. Flickr

Situs yang satu ini juga sudah cukup populer sejak dulu. Biasanya pengguna Flickr adalah para profesional di dunia fotografi dan videografi. Fiturnya juga melimpah. Mulai dari pengeditan hingga kapasitas penyimpanan 1 TB. Selain itu, situs ini juga bisa jadi sumber penghasilan dan foto-fotonya dapat Anda lisensikan.

Sekian penjelasan mengenai image hosting dan beberapa rekomendasinya. Tentunya hal ini sangat memudahkan Anda untuk menayangkan gambar dalam web tanpa menghabiskan storage disk.

Untuk tepercaya, pilih saja DewaBiz yang memberikan layanan dan kualitas terbaik, dengan harga terjangkau.