fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media Sosial

Ide Instagram Carousel Untuk Meningkatkan Engagement

Wiliam

Instagram merupakan media sosial yang difavoritkan semua orang, tak hanya untuk berbagi kebahagiaan dan momen tapi juga belakangan sosial media satu ini menjadi salah satu sarana promosi yang bisa meningkatkan engagement bisnis. Yang dengan banyaknya fitur menarik kian melengkapi konten Anda. Salah satunya fitur carousel atau multiple post.

Melalui fitur multiple post ini, Instagram sudah dinobatkan sebagai media microblogging yang sangat bermanfaat untuk pemasaran ataupun berbagai konten edukatif lainnya. Kali ini, akan dibahas secara lengkap ide Instagram carousel untuk engagement bisnis yang lebih profesional.

umumnya, multiple post ini terdiri dari pembukaan atau inter roh, konten utama, juga bagian penutup atau biasa disematkan call to action. Selebihnya akan dibahas secara lengkap di bawah ini:

Apa itu Carousel atau Multiple Post?

Semua fitur yang ada di Instagram memang sangat bermanfaat untuk berbagi konten maupun meningkatkan engangement bisnis. Tak heran kalau banyak orang yang beralih mempromosikan usaha nya melalui Instagram. Berbicara soal fitur carousel atau multipel post, maka secara sederhana mengacu pada jenis konten yang penyajiannya lebih dari satu gambar atau video dalam satu postingan.

Belakangan, konten  semacam ini banyak digunakan oleh para blogger maupun influencer. Bukan tanpa alasan kenapa fitur ini begitu difavoritkan, karena memang tampilannya lebih menarik dan interaktif dibandingkan single post.

Pembaca biasanya hanya perlu menggeser konten kearah kanan untuk membaca keseluruhan konten yanh disajikan. Sebenarnya, kalo dilihat lagi multipel post ini hampir sama dengan single post, perbedaan nya hanya terletak pada jumlah gambar atau video yang ditampilkan.

Kelebihan Post Carousel

Karena memiliki tampilan yang lebih interaktif dibandingkan single post, fitur Carousel dia kini lebih menarik perhatian pelanggan. Beberapa keunggulan lain yang bisa didapatkan saat menggunakan fitur tersebut adalah sebagai berikut:

1. Engengemnt Semakin Meningkat

Dalam rangka meningkatkan engengemney pribadi maupun brand, fitur carousel menjadi pilihan yang sangat tepat. Dan tanpa alasan, mengupload konten dengan fitur multipel post tentunya menampilkan detail visualisasi yang lebih baik dibandingkan single post.

2. Informasi yang ditampilkan lebih kompleks

Sesuai dengan namanya, yakni multi pel pos tentu informasi yang ditampilkan juga lebih kompleks karena gambar ataupun video lebih banyak di unggah. Dibandingkan single post, fitur carousel Memungkinkan Anda untuk mengaplod hingga 10 konten gambar ataupun video dalam satu postingan Instagram.

Itulah sebabnya kenapa fitur carousel sangat pas dijadikan media pemasaran dan untuk meningkatkan engangement bisnis. Tak hanya itu saja, konten edukasi dan microblogging lainnya juga sangat pas apabila memanfaatkan fitur Instagram satu ini.

3. Favorit semua pengguna Instagram 

Carousel diri pertama kali dirilis tahun 2017 hingga 2020, dan sudah banyak digunakan oleh pengguna Instagram karena tampilannya lebih menarik. Anda bisa membagi kan video ataupun foto dalam satu postingan sehingga tidak terkesan spam.

Semua terangkum dengan baik melalui satu fitur. Bisa digunakan secara personal branding ataupun campaign brand atau jasa tertentu. Jika dulunya carousel hanya ada di Instagram, sekarang anda sudah bisa menemukannya di Facebook, Twitter, hingga Linkedln.

Berbagai Ide Carousel untuk Konten

Kalo anda tertarik ingin memulai ngonten dengan fitur carousel namun bingung terkait ide konten apa saja yang menarik serta bisa menaikkan engangement,  berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda:

1. Konten DIY

Selanjutnya yang tak kalah menarik dan mampu meningkatkan engangement yakni membuat konten diy. Banyak pengguna Instagram yang mencari tahu cara membuat karya seni dengan mudah tapi nilai aktivitasnya tetap ada.

Konten diy ini tak hanya ber fokus pada karya seni saja, namun beberapa benda lain yang sekiranya bermanfaat atau bisa didaur ulang mungkin akan disukai banyak pengguna Ig.

2. Seputar Tips berbisnis

Hanya menjadi media hiburan, Instagram kerap dijadikan sebagai alat untuk belajar dan menambah pengetahuan, salah satunya dalam hal berbisnis. Banyak anak muda yang berusaha mencari usaha Sampingan untuk mendapatkan uang tambahan.

Hal tersebut menjadi peluang yang besar untuk membagikan konten seputar tips berbisnis. Bahkan, kalau dilihat lihat hampir semua akun Instagram dengan konten tips berbisnis ini menggunakan fitur carousel karena tampilannya memang lebih menarik.

3. Tips Healing

Ide konten multiple post selanjutnya  yang bisa Anda coba terkait tips healing. Konten semacam ini banyak dicari karena pasti ada Yang mengalami hal serupa, seperti penari saat bekerja, menempuh pendidikan, dan lainnya. Biasanya mereka mencari inspirasi terkait tips healing di sosial media.

Bahkan, isu kesehatan mental ini sudah menjadi tren beberapa tahun belakangan dan sering dibahas di berbagai platfrom salah satunya Instagram. Selain bisa sharing terkait tips healing satu ini, Anda juga bisa menyematkan Produk atau layanan yang mendukung kegiatan tersebut.

4. Tips Kesehatan

Membagi kan informasi dan berbagai tips mengenai kesehatan akan sangat disukai oleh pengguna sosial media, karena secara tidak langsung mereka bisa belajar secara gratis. Apalagi kesadaran untuk menjaga kesehatan belakangan ini kian tinggi, jadi konten dengan tema tersebut sangat pas dibuat dalam fitur carousel.

5. Seputar Investasi

Berbicara soal investasi di bukanlah pembicaraan berat, terlebih banyak media sharing yang bisa dimanfaatkan saat ini termasuk Instagram. Kesadaran  untuk mulai menabung dan investasi dari sekarang harus disadari oleh semuanya. Untuk itu, konten seputar investasi ini sangat cocok untuk dibuat dengan fitur multiple post atau carousel.

Sajikan produk investasi atau informasi terkait bidang ini kepada generasi Millennial gambar dan kata-kata yang interaktif agar mereka tertarik untuk membaca.

Nah, itulah beberapa informasi terkait fitur Instagram carousel. Sangat mungkin untuk meningkatkan engengement mengingat tampilannya yang interaktif dan juga menarik sehingga bisa menarik minat membaca pengguna Instagram.

Baca Juga