fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Hal yang Harus di Lakukan dalam Mengembangkan Web

Wiliam

Mengembangkan Web – Pembuatan situs harus didekati dengan penuh tanggung jawab. Itu tidak cukup untuk membuat gambar yang cantik. Frontend situs harus ramah pengguna, dan panel kontrol harus ramah pengguna.

Dan sama pentingnya bahwa situs tersebut dapat dimengerti oleh mesin pencari. Seringkali, Mengembangkan Web dengan membuat tampilan situs yang menarik, pelanggan menyukainya secara visual, semua orang senang, proyek berhasil diserahkan kepada klien.

Lalu, Apa Saja yang Harus di Lakukan untuk Mengembangkan Web?

1. Memilih CMS

Kesalahan saat memilih CMS (sistem manajemen konten) dapat menyebabkan banyak kesulitan di masa depan, termasuk yang mahal secara finansial (jika Anda perlu mengubah CMS saat memperkenalkan fungsionalitas tambahan).

Sebelum Mengembangkan Web, Anda harus memahami dengan jelas apa tujuan situs dalam jangka panjang apakah itu hanya kartu nama perusahaan Anda atau di masa depan Anda berencana untuk menjual produk Anda dari situs tersebut.

2. Inti semantik dan struktur Situs

Mengumpulkan inti semantik dan merancang struktur situs sebelum mulai bekerja adalah dasar-dasar Mengembangkan Web. Hal ini diperlukan untuk mengumpulkan SA paling lengkap. Informasi tambahan apa pun akan membantu.

Berdasarkan permintaan yang dikumpulkan dan dikelompokkan, perkiraan struktur sumber daya akan menjadi jelas. Alangkah baiknya untuk segera merancang peta relevansi. Anda tidak dapat membuat semua halaman sesuai dengan struktur yang dikembangkan sekaligus jika Anda dibatasi oleh anggaran.

Tetapi di masa depan, Anda akan memiliki rencana yang jelas untuk halaman mana yang perlu Anda tambahkan ke situs untuk Mengembangkan Web. Selain itu, berdasarkan informasi ini akan menjadi jelas filter apa yang dapat dilakukan, apakah perlu membuat blog dan kueri apa yang dapat dipromosikan di dalamnya.

3. CNC

URL semantik atau URL SEO-Friendly semua ini adalah nama jalur URL, terdiri dari kata-kata yang dapat dimengerti dan paling disukai baik untuk pengguna maupun mesin telusur. CNC yang dikonfigurasi dengan benar di situs memungkinkan tidak hanya untuk menentukan konten halaman.

Saat membentuk alamat, gunakan transliterasi. Beberapa tips untuk menyetel CNC:

  1. Alamatnya harus sederhana dan pendek;
  2. Alamat harus sesuai dengan konten halaman (idealnya, gunakan judul dokumen);
  3. Gunakan tanda hubung (-) untuk memisahkan, bukan garis bawah (_) atau spasi;
  4. Coba hilangkan penggunaan pengenal (idxxx, dll).

Membuat CNC tampaknya dianggap sepele, tetapi masih memiliki bobot dalam promosi situs web. Jika alamat digunakan secara tidak benar cepat atau lambat Anda harus mengulanginya siapkan pengalihan 301 dari alamat lama.

Karena itu, situs akan diindeks ulang, dan semua ini mengarah pada penarikan sementara situs. Jadi, pastikan Mengembangkan Web Anda segera membuat halaman dengan CNC yang benar.

4. Pemilihan domain

Domain juga memainkan peran penting untuk promosi lebih lanjut dan pengakuan situs. Domain harus:

  1. Sesuai dengan merek/nama perusahaan atau kegiatan utama perusahaan dengan terjadinya key query;
  2. Menjadi keras dan pendek. Nama situs yang panjang cenderung sulit untuk ditulis dan dibaca;
  3. Sesuai dengan zona domain, tergantung pada wilayah di mana anda akan mempromosikan sumber daya anda.

Setelah Anda memutuskan nama domain dan zona domain, Anda harus memutuskan mirror utama. Situs dapat diakses dengan atau tanpa www. Untuk mempromosikan, Anda harus memilih satu hal dan mengatur pengalihan 301 dari domain lain ke cermin utama.

Jika Anda memiliki sertifikat SSL yang terhubung, maka Anda harus menyiapkan pengalihan 301 dari http.

5. Protokol https yang aman

Situs baru harus aman dalam segala hal. Pada akhir 2016, Google mengumumkan faktor peringkat situs tambahan seperti ketersediaan protokol transfer informasi HTTPS yang aman. Di Google Chrome, situs http ditandai sebagai tidak aman.

Untuk menghindari masalah ini, pastikan studio web Anda telah menghubungkan sertifikat SSL. Jika Anda pertama kali membuat situs di http, maka cepat atau lambat Anda masih harus pindah ke https, dan ini adalah biaya dan waktu tambahan, karena merayapi situs oleh robot pencari membutuhkan waktu.

Memiliki sertifikat SSL juga menghormati pelanggan Anda, pikirkan tentang keamanan mereka dan selesaikan masalah seperti itu di awal, dan bukan ketika Anda telah menginvestasikan beberapa ratus ribu dalam promosi sumber daya.

6. Optimalisasi awal

Saat menerima situs, pastikan untuk memperhatikan pengoptimalan minimum diantaranya:

a. Membuat file robots.txt

Setidaknya satu template, tempat peta situs xml akan ditulis. Untuk situs besar, diperlukan peta situs valid yang dibuat secara otomatis. Penting untuk memeriksa kepatuhan peta situs xml dan file robots.txt – keberadaan halaman yang dilarang untuk diindeks di peta situs;

b. Tag judul dan deskripsi

Setidaknya pengisian minimumnya, konten dari kueri kunci utama di dalamnya. Tentu saja, ini akan menjadi nilai tambah yang besar bagi pemilik situs jika pengembang memungkinkan untuk melengkapi tag ini secara otomatis sesuai dengan tampilan yang Anda butuhkan. Demikian ulasan mengenai Hal yang Harus di Lakukan dalam Mengembangkan Web, sekian dan terimakasih.

Baca Juga