fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

PanduanDomain

Daftar Domain Termahal di Dunia Dalam Rupiah

Muhammad Rizqy

Berapa harga domain termahal di dunia? Apakah bisa mencapai ratusan juta rupiah? Baik perusahaan, bisnis, badan usaha, maupun tokoh ternama membutuhkan alamat domain yang kredibel, profesional, dan mewakili karakter mereka. 

Domain sendiri merupakan salah satu identitas perusahaan dalam bentuk alamat internet. Antara satu dan lain, domain harus berbeda, karena pengelola dan pemiliknya juga berbeda. 

Saat ini sudah banyak slot domain yang terpakai oleh perusahaan atau instansi terdahulu. Maka dari itu, tak heran jika mereka rela membayar hingga miliaran rupiah untuk memiliki domain yang sesuai dengan karakter mereka.

Daftar 5 Domain Termahal di Dunia

Menurut GoDaddy, berikut 5 domain termahal yang mana pemilik domain menjualnya lengkap dengan bisnis dan layanan yang ada di dalamnya. Daftarnya berurutan dari yang paling mahal.

1. CarInsurance.com – US$49,7 Juta

Domain CarInsurance.com laku seharga US$49,7 juta atau setara dengan Rp739 miliar. CarIsurance.com diambil alih oleh QuinStreet pada tahun 2017 dengan tujuan untuk digunakan sebagai website asuransi.

Bagi QuinStreet, asuransi sangatlah penting. Maka dari itu, perusahaan ini berani membayar dengan harga fantastis. Terlepas dari itu, QuinStreet juga terkenal sebagai perusahaan besar yang tidak takut untuk berinvestasi dengan membeli nama domain yang mahal.

2. Insurance.com – US$35,6 Juta

Selain CarInsurance.com, QuinStreet juga rela merogoh kocek sangat dalam untuk membeli domain asuransi lain, yaitu Insurance.com. Harga domain termahal di dunia ini tak kalah fantastis, mencapai US$35,6 juta atau setara dengan Rp529 miliar.

Domain Insurance diakuisisi oleh QuinStreet pada Agustus 2010. Tak hanya nama domainnya saja, QuinStreet juga berhak untuk memiliki aset teknologi dan semua media milik Insurance.com.

3. VacationRentals.com – US$35 Juta

Di era internet modern, travel dan pariwisata cukup populer. Oleh karena itu, domain penjualan paket liburan, Vacationrentals.com banyak yang ingin membelinya.

Selain Expedia, CEO HomeAway bernama Brian Sharpies juga ingin memiliki domain  ini. Brian Sharpies berhasil membeli VacationRentals.com pada tahun 2009 seharga US$35 juta atau setara dengan Rp520 miliar.

Tujuan Brian Sharpies membeli domain ini dengan harga fantastis tidak lain hanya agar pesaingnya, Expedia tidak merebutnya terlebih dahulu. Alih-laih membuat website menggunakan domain ini, HomeAway justru akan mengarahkan ke situs vrbo.com.

4. PrivateJet.com – US$30,1 Juta

PrivateJet.com adalah nama domain untuk website penyewaan pesawat jet. Domain ini berhasil dibeli oleh sebuah layanan perjalanan di Atlanta, Amerika Serikat bernama Nations Luxury Transportation.

Pembelian domain ini bertujuan agar klien dari kalangan kelas atas tertarik untuk menggunakan layanan perjalanan milik mereka. Harga domain ini cukup mahal, yaitu US$30,1 juta atau sekitar Rp448 miliar.

5. Voice.com – US$30 Juta

Block.one membeli domain ini dengan harga Rp445 miliar atau setara dengan US$30 juta. Sesuai dengan klaim dari Block.one, nantinya cikal bakal dari platform media sosial milik mereka akan menggunakan domain ini.

Block.one, perusahaan dari bisnis inovatif yang merupakan pencipta dari cryptocurrency EOS membeli domain ini pada tahun 2019. Pada saat itu, pembelian domain ini difasilitasi GoDaddy melalui transaksi tunai.

Selain kelima domain di atas, berikut contoh nama situs yang memiliki harga domain paling mahal selanjutnya.

  1. Internet.com — US$18 Juta
  2. 360.com — US$17 Juta
  3. Insure.com — US$16 Juta
  4. Fund.com — £9.99 Juta
  5. Sex.com — US$14 Juta

Itulah tadi 5+ domain termahal di dunia. Apakah Sobat Bizzie juga ingin untuk memiliki domain dengan harga yang fantastis? Buatlah nama domain yang  unik, tampak profesional, dan memiliki karakter kuat.

Baca Juga