fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Daftar Platfrom Terbaik untuk Dropship Jualan Online Tahun 2023

Wiliam

Dalam era digital saat ini, banyak orang mencari peluang untuk memulai bisnis online mereka sendiri. Salah satu model bisnis yang sedang populer adalah dropshipping. Dalam model ini, seorang dropshipper tidak perlu menyimpan stok barang secara fisik, melainkan bekerja sama dengan supplier atau produsen yang akan mengirimkan produk langsung kepada pelanggan.

Untuk menjalankan bisnis dropshipping dengan sukses, sangat penting untuk memilih platform yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas daftar platform terbaik untuk dropship jualan online pada tahun 2023.

Daftar Platform Untuk Dropship

Ada beberapa platform untuk jualan yang bisa Anda gunakan untuk dropship. Diantaranya sebagai berikut:

1. Shopify

Shopify adalah salah satu platform e-commerce yang paling populer dan kuat. Platform ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengaturan dan pengelolaan toko online.

Shopify memiliki integrasi yang baik dengan berbagai aplikasi dan marketplaces, serta menyediakan berbagai tema dan template yang dapat disesuaikan dengan merek Anda.

Dengan Shopify, Anda dapat dengan mudah mengatur produk, mengelola pesanan, dan melacak inventaris. Platform ini juga menyediakan opsi pembayaran yang beragam dan memiliki dukungan pelanggan yang responsif.

2. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin populer yang digunakan dengan WordPress untuk membuat toko online. Dengan WooCommerce, Anda dapat mengubah situs web WordPress

Anda menjadi toko online yang lengkap. Platform ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi dan banyak pilihan tema dan plugin tambahan. WooCommerce juga memiliki integrasi yang baik dengan berbagai sistem pembayaran dan pengiriman.

Kelebihan WooCommerce adalah kebebasan yang lebih besar dalam menyesuaikan toko online Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

3. eBay

eBay adalah salah satu marketplace terbesar di dunia yang juga menawarkan opsi dropshipping. Dengan menjadi penjual di eBay, Anda dapat menjual produk dari berbagai kategori dengan menggunakan model dropshipping.

Platform ini memiliki sistem pembayaran yang aman, dukungan pelanggan yang baik, dan alat pengelolaan toko yang lengkap. eBay juga memiliki reputasi yang kuat di kalangan pembeli online, yang dapat membantu meningkatkan visibilitas produk Anda.

4. Amazon

Amazon adalah marketplace terbesar di dunia dan juga menawarkan opsi dropshipping melalui program Fulfillment by Amazon (FBA). Dalam model FBA, Anda mengirimkan produk Anda ke gudang Amazon, dan Amazon akan mengurus pengemasan, pengiriman, dan layanan pelanggan.

Keuntungan menggunakan Amazon sebagai platform dropshipping adalah skala pasar yang besar dan infrastruktur logistik yang kuat. Namun, persaingan di Amazon juga sangat tinggi, sehingga Anda perlu melakukan riset pasar yang cermat dan memiliki strategi pemasaran yang efektif.

5. AliExpress

AliExpress adalah platform dropshipping yang populer, terutama untuk produk-produk dari China. AliExpress menawarkan ribuan produk dengan harga yang kompetitif. Platform ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan.

Anda dapat dengan mudah menemukan produk yang ingin Anda jual. AliExpress juga menyediakan sistem pembayaran yang aman dan dukungan pelanggan yang responsif.

Namun, pengiriman dari China bisa memakan waktu yang lebih lama, sehingga pastikan untuk memberikan perkiraan waktu pengiriman yang realistis kepada pelanggan Anda.

6. Oberlo

Oberlo adalah platform dropshipping yang terintegrasi dengan Shopify. Dengan Oberlo, Anda dapat dengan mudah menambahkan produk dari AliExpress ke toko Shopify Anda.

Platform ini menyediakan alat yang memudahkan impor produk, penyesuaian harga, dan pemenuhan pesanan secara otomatis. Oberlo juga menyediakan fitur untuk melacak pengiriman dan mengelola inventaris.

Jika Anda menggunakan Shopify sebagai platform toko online Anda, Oberlo dapat menjadi solusi yang praktis untuk dropshipping.

7. Etsy

Etsy adalah platform e-commerce yang fokus pada produk-produk kreatif dan unik. Jika Anda ingin menjual produk-produk seni, kerajinan tangan, atau barang-barang vintage, Etsy adalah platform yang ideal.

Meskipun Etsy bukan platform khusus untuk dropshipping, Anda masih dapat menggunakan model tersebut dengan bekerja sama dengan pemasok atau produsen yang membuat produk khusus untuk Anda.

Etsy menawarkan antarmuka yang intuitif, kemampuan penyesuaian toko, serta komunitas yang aktif. Platform ini memiliki penggemar yang berdedikasi, yang dapat membantu mempromosikan produk Anda.

8. SaleHoo

SaleHoo adalah platform yang menyediakan direktori pemasok dan produsen terpercaya untuk dropshipping. Dengan menjadi anggota SaleHoo, Anda akan mendapatkan akses ke database pemasok yang diverifikasi dan memiliki reputasi baik.

Platform ini membantu Anda mengurangi risiko bekerja dengan pemasok yang tidak dapat diandalkan. SaleHoo juga menyediakan alat dan sumber daya untuk membantu Anda menjalankan bisnis dropshipping dengan sukses, termasuk pelatihan dan forum komunitas.

9. BigCommerce

BigCommerce adalah platform e-commerce yang serbaguna dan cocok untuk bisnis dropshipping. Platform ini menawarkan berbagai fitur yang kuat, termasuk manajemen produk yang efisien, integrasi pembayaran yang luas, serta analitik yang canggih.

BigCommerce juga memiliki dukungan untuk dropshipping melalui aplikasi dan integrasi dengan pemasok dropshipping. Keunggulan BigCommerce adalah kemampuannya untuk mengelola toko online dengan skala yang besar dan mampu menangani lalu lintas pengunjung yang tinggi.

10 Magento

Magento adalah platform e-commerce open-source yang memberikan fleksibilitas tinggi untuk bisnis dropshipping. Platform ini menawarkan berbagai fitur canggih yang memungkinkan Anda mengelola toko online dengan profesionalisme.

Magento memiliki banyak pilihan tema dan plugin tambahan untuk menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas toko Anda. Platform ini juga mendukung integrasi dengan pemasok dropshipping melalui ekstensi dan aplikasi pihak ketiga.

Meskipun Magento membutuhkan pengetahuan teknis yang lebih dalam, ia dapat memberikan kontrol penuh atas toko online Anda.

Dalam memilih platform dropshipping untuk jualan online pada tahun 2023, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi bisnis. Pertimbangkan faktor-faktor seperti jenis produk yang ingin Anda jual, lokasi pemasok, fitur yang Anda butuhkan, dan kemudahan penggunaan platform.

Selain itu, lakukan riset tentang reputasi, ulasan pengguna, dan keandalan setiap platform sebelum membuat keputusan akhir.  

Baca Juga