fbpx

Daftar Blogger Paling Inspiratif, Paling Suka yang Mana?

Di Indonesia banyak sekali orang yang mempunyai dan menceritakan pengalamannya di blog mereka. Terkadang ada juga yang membagikan pengalaman inspiratif agar dapat menginspirasi banyak orang. Tak jarang hal itu juga menumbuhkan semangat baru bagi kaum millennial. 

Lalu siapa saja paling inspiratif yang ada di Indonesia. Namun sebelum itu, yuk simak dari makna blogger terlebih dahulu. 

Pengertian Blogger

Sebelum membahas mengenai siapa saja blogger paling menginspirasi. Akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui pengertian blogger. Menurut beberapa sumber, blogger diartikan sebagai individu yang senang bercerita dan menuliskan pengalamannya lewat blog. 

Tujuannya adalah agar tulisannya dibaca dan diharapkan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pembacanya. Tidak heran, jika seringkali Anda menjumpai beberapa blog dengan konten yang menarik dan menginspirasi. Lalu, siapa sajakah blogger paling menginspirasi versi penulis?  Simak ulasannya dibawah ini 

Daftar Blogger Paling Inspiratif

Seperti buku atau . Blog juga banyak menyediakan halaman yang mengedukasi dan memberikan motivasi bagi setiap orang. Di Indonesia sendiri, terkenal beberapa blogger yang gemar membagikan pengalamannya dan turut menginspirasi masyarakat. Siapakah saja mereka?

1. Raditya Dika

Raditya Dika merupakan seorang komedian, actor, youtuber, model sekaligus penulis. Beberapa karyanya yang terkenal adalah cinta brontosaurus, marmut merah jambu. Raditya terkenal dengan gaya penulisan bukunya yang memiliki genre jenaka.

Perjalanan karirnya dimulai dari keseriusannya dalam menulis di blog pribadinya. Hingga ia terjun ke dalam dunia entertain dari stand up comedy sampai sekarang ia menjadi salah satu selebriti populer di Indonesia. 

Awalnya Raditya Dika dikenal lewat tulisannya di blog. Nama blogspotnya adalah kambingjantan, namun sekarang sudah berganti nama menjadi radityadika.com. Raditya gemar menulis mengenai cerita lucu sehingga mengantarnya ke kesuksesan yang sekarang. 

Baca Juga :  Anti DDoS Protection

2. Sumbodo Malik

Siapa yang tidak kenal dengan blog kampung blogger ? blog ini merupakan salah satu blog yang sukses di Indonesia. Sumbodo Malik mempunyai pengaruh yang besar dalam dunia blogger dan turut menginspirasi banyak orang. Bahkan ia melatih masyarakat di kampong halamannya untuk belajar menulis di blog. 

Tentunya ini merupakan tindakan yang sangat menginspirasi dimana Sumbodo Malik menularkan ilmunya dan bermanfaat bagi banyak orang. Selain menjadi seorang blogger, Sumbodo juga gemar membuat alat sebagai ujung tombaknya. Ia gemar mengajar seputar ilmu dan

3. Iwan Banaran

Blogger yang sangat menginspirasi selanjutnya adalah Iwan Banaran. Blog yang dibuat Iwan memuat tulisan mengenai moto GP. Bagi Anda yang merupakan penggemar dari moto GP bisa mengunjungi blog Iwan Banaran untuk mengetahui informasi seputar moto GP. 

Iwan Banaran memang sering menjadi komentator untuk acara balapan moto GP. Alasan inilah yang mendorongnya untuk menjadi seorang blogger, karena kecintaannya pada moto GP. ketika Anda mengunjungi website Iwan, Anda akan menemukan seputar informasi dan tulisan mengenai otomotif. 

Namun, Anda juga akan menjumpai berbagai iklan otomotif yang saling berebut di website tersebut. Tentunya hal ini akan membuat kesal para pembaca, namun tidak bagi Iwan. Ia justru mendapat banyak keuntungan dikarenakan banyaknya iklan yang ada di dalam websitenya. 

Iwan sendiri membagi website ke dalam beberapa kategori yakni review, gosip moto, racing, modifikasi, dan gallery. Website nya bisa dikunjungi dengan nama iwanbanaran.com. Anda  bisa menemukan informasi mengenai kendaraan apa saja yang bagus dan seputar dunia otomotif lainnya.  

 4. Benazio Rizki Putra

Blogger menginspirasi lainnya adalah Benazio Rizki Putra. Mungkin Anda lebih mengenalnya sebagai Benakribo. Pastinya bagi Anda yang menyukai dunia jenaka sangat hafal dengan comedian satu ini.

Bena kribo merupakan seorang penulis, komedian, aktor dan juga personalia. Bena kerap menulis aktivitas sehari-hari dan membagikannya ke dalam. Salah satu yang menarik saat Anda melihat tulisan Bena adalah cara penyampaiannya yang lucu.

Baca Juga :  Membuat Situs Web di Instagram, Simak Caranya Disini!

Sehingga tidak membuat pembaca gampang bosan. Selain gaya bahasa yang santai juga tidak membuat pembacanya berpikir dalam karena mudah dipahami. Inilah yang menjadikan Bena kerap mendapatkan penghargaan di dunia blogging. 

5. Rama Mamuya

Blog DailySosial.id merupakan blog yang didirikan oleh Rama Mamuya selaku pengelola. Blog ini dibentuk mulai tahun 2008 dan menampilkan berbagai ulasan mengenai opini, analisis seputar dunia dan

Awalnya blog ini merupakan gabungan dari dua yang memuat teknologi dan gaya hidup. Buat Anda pecinta teknologi rasanya wajib untuk mengunjungi blog Rama Mamuya untuk mendapatkan informasi update seputar dunia teknologi. 

6. Alitt Susanto

Blogger yang menginspirasi selanjutnya adalah Alitt Susanto. Alit adalah seorang penulis kelahiran Sragen Jawa Tengah. Websitenya ia beri nama Shitlicious yang berisi tulisan berupa pengalamannya dan suka dukanya saat ia menjadi mahasiswa. 

Uniknya tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman nyata namun dicampur dengan komedi dan bahasa kekinian. Berkat tulisan yang ada dalam website, Alitt berhasil menjadi salah satu blogger yang sukses dan banyak menginspirasi kaum muda. Jadi diantara kalian, ada gak nih yang suka sama Alitt?

7. Sugeng Riyadi

Blogger selanjutnya yang juga sukses dalam dunia blog adalah Sugeng Riyadi. Ia dikenal lewat tulisannya di sugeng.id. Pria yang dikenal dengan sapaan mas Sugeng ini telah dikenal di kalangan anak muda. 

Rata-rata tulisan yang ada di blognya memuat mengenai tips dan trik untuk menjadi blogger pemula. Tentunya tulisan ini berdasarkan pada pengalamannya yang sudah terjun ke dunia blog selama bertahun-tahun. 

Itulah 7 blogger yang banyak menginspirasi kaum muda. Diantara ketujuh blogger diatas, yang mana nih yang jadi idola Anda?  Semoga adanya capaian yang diperoleh dari para blogger di atas turut menginspirasi Anda agar konsisten dalam menulis.