fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Cara Transfer Neo ke Dana Sesuai Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Wiliam

Cara transfer Neo ke Dana ini terbilang sangat mudah, akan tetapi di dalam melakukannya bizzie harus menggunakan kode pembayaran terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, bahwa untuk Bank Neo ini sudah mempunyai fitur top up E-Wallet.

Sehingga, untuk melakukan cara transfer Neo ke Dana ini harus memenuhi syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Dengan perihal tersebut, nantinya di setiap prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan para pengguna.

Bahkan, kemudahan di dalam melakukan transfer uang ini sangat menguntungkan kepada para pengguna Bank Neo maupun Dana. Untuk penjelasan lebih lengkap dan jelas mengenai cara transfer Neo ke Dana, maka bisa simak dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Cara Transfer Neo ke Dana

Bagi bizzie yang ingin melakukan transfer Bank Neo ke aplikasi Dana, maka tidak perlu merasa bingung lagi. Akan tetapi, sebelum melakukan kegiatan transfer ini harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Sebagai berikut beberapa syarat dan ketentuan di saat akan melakukan transfer Neo ke Dana :

1. Saldo Harus Mencukupi

Di dalam melakukan kegiatan transfer dari Bank Neo ke Dana ini mempunyai nilai jumlah minimal Rp10.000,00. Maka dari itu, bizzie harus memastikan sudah mempunyai saldo di dalam rekening Bank Neo setidaknya Rp10.000,00 atau bahkan lebih agar bisa di transfer ke Dana.

2. Sudah Menginstall dan Membuka Rekening Bank Neo

Melakukan kegiatan transfer Bank Neo ke Dana, maka bizzie harus sudah mempunyai rekening. Apabila memang belum, maka tidak akan bisa melakukan transfer uang ke Dana. Maka dari itu, sebelumnya bizzie harus membuat rekening Bank Neo terlebih dahulu.

3. Akun Dana Aktif

Proses melakukan transfer Dana ke Bank Neo ini mengharuskan bizzie mempunyai akun yang masih aktif dan bisa digunakan. Hal tersebut juga bisa dilakukan dengan menggunakan akun premium maupun non premium.

Cara Transfer Neo ke Dana

Cara transfer Neo ke Dana ini bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, bizzie juga hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melakukan transaksi tersebut. Sebagai berikut beberapa langkah cara yang bisa bizzie gunakan untuk transfer Bank Neo ke Dana :

1. Membuka Aplikasi Neo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Bank Neo milik bizzie terlebih dahulu. Pastikan juga perangkat seluler (HP) milik bizzie sudah mempunyai koneksi jaringan internet yang stabil agar proses permintaan transfer uang bisa berlangsung.

Pastikan juga bizzie sudah menggunakan aplikasi Bank Neo upgrade. Perihal ini harus dilakukan, supaya bizzie dilancarkan pada saat melakukan transfer. Biasanya, di akun yang sudah di upgrade ini mempunyai banyak fitur baru.

2. Login Menggunakan Aplikasi Bank Neo

Setelah itu, bizzie bisa langsung saja melakukan login menggunakan akun pribadi. Lanjutkan juga dengan cara memasukkan data penting yang diminta oleh aplikasi Bank Neo guna mendapatkan akses masuk di dalam akun cara transfer Neo ke Dana.

3. Memilih Pembayaran VA

Ketika sudah berhasil login menggunakan akun yang terdaftar, maka lanjutkan untuk melakukan pemindahan saldo dari Bank Neo ke Dana. Di dalam cara ini, bizzie harus memilih menu pembayaran VA di dalam halaman depan aplikasi Bank Neo.

4. Masukkan Nomor Pembayaran

Di dalam cara transfer Neo ke Dana yang satu ini, maka bizzie akan diminta untuk memasukkan nomor atau kode pembayaran. Pada cara yang ini, bizzie harus memasukkan kode pembayaran yang sudah didapatkan sebelumnya di dalam akun Dana.

5. Memilih Bank Permata

Ketika kode pembayaran sudah dimasukkan, maka bisa langsung memilih Bank Permata. Dengan demikian, maka cara transfer Neo ke Dana akan diproses langsung oleh sistem tersebut. Pemilihan Bank Permata ini dilakukan, karena kode pembayaran yang digunakan sebelumnya dari akun Aplikasi Dana adalah Bank Permata. Maka dari itu, bank tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran.

6. Masukkan Nominal Transfer

Selanjutnya, bizzie bisa langsung memasukan nominal transfer yang ingin dilakukan untuk dikirim ke Dana. Pastikan juga untuk jumlah nominal transfer ini lebih dari Rp10.000,00 sebagai batas minimal mengirim uang dari Bank Neo ke Dana.

7. Melakukan Konfirmasi Transfer

Dengan memasukkan jumlah nominal transfer, maka bizzie alan diminta melakukan konfirmasi. Di dalam tampilan halaman ini, maka informasi transfer mulai dari jumlah nominal, tujuan, jumlah akan terlihat. Pastikan juga untuk semua data informasi tersebut sudah benar. Dengan demikian, bizzie bisa langsung saja melakukan konfirmasi transfer tersebut supaya prosesnya selesai.

8. Masukkan Kode Pin Bank Neo

Ketika sudah di tahapan melakukan konfirmasi, maka silahkan bizzie memasukkan kode pin Bank Neo sebanyak 6 digit. Pastikan juga untuk pin yang dimasukkan sudah benar supaya permintaan bizzie bisa diproses oleh sistem. Selain itu, saldo dari Bank Neo ini akan terkirim secara otomatis ke dalam akun Dana.

Seperti yang diketahui, Bank Neo dan Dana ini berbasis aplikasi. Maka dari itu, untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut membutuhkan jaringan internet yang stabil. Di saat jaringan internet tidak stabil, maka proses transaksi dari Bank Neo ke Dana ini akan gagal atau tidak berhasil dilakukan oleh bizzie.

Itulah dia cara transfer Neo ke Dana yang harus bizzie lakukan agar proses transaksi bisa berlangsung dengan lancar. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas ini bisa membantu bizzie yang ingin melakukan transaksi Bank Neo dan Dana.

Baca Juga