fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Meningkatkan Page View Website

Yanti puspita

Setiap blogger pasti menginginkan page view yang tinggi. Bagaimana bisa? Selain menampilkan kualitas konten blog, page view yang tinggi juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengiklan. Bagaimana cara meningkatkan page view? Berikut ini merupakan cara yang telah kami rangkum untuk Anda.

Cara Untuk Meningkatkan page View Website

Cara untuk meningkatkan page view adalah tidak memerlukan strategi yang rumit. Meningkatkan page view hanya membutuhkan perencanaan yang baik mengenai desain situs web dan konten yang di sediakan.

Berikan link yang relevan

Banyak pemilik situs web menyisipkan tautan dalam artikel hanya karena mereka membaca bahwa Google menghargai konten yang memiliki tautan eksternal. Ini menyebabkan mereka menyertakan tautan yang tidak relevan dengan konten mereka.

Mengapa link penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna?

  • Link dapat membantu memberikan jawaban. Jika hanya sejumlah kecil pembaca yang akan meminta sesuatu di artikel Anda, Anda dapat memberikan tautan kepada mereka.
  • Link dapat membantu pembaca menjelajahi topik yang sedang di bahas. Ketika Anda menulis sesuatu, tentu Anda harus memilih ruang lingkup pembahasan. Jika ada topik terkait yang menarik tetapi Anda tidak memiliki ruang untuk menjelaskan, Anda dapat memberikan tautan agar pembaca dapat terus menjelajahi topik terkait.
  • Link dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas. Link pada post berbasis data yang solid akan membuat pembaca lebih mempercayai informasi yang Anda berikan.

Jadi, apakah Anda harus menyertakan link internal atau eksternal? Jawabannya adalah dengan menyisipkan link yang memberikan penjelasan paling tepat, baik di website Anda maupun di website lain.

Perlu di catat bahwa artikel Anda yang sangat relevan dengan artikel yang Anda tulis akan lebih baik daripada artikel di situs web lain karena pembaca sudah terbiasa dengan gaya penulisan Anda.

Link internal juga memiliki manfaat lebih, terutama dengan meningkatkan jumlah halaman situs web yang di lihat oleh pengunjung.

Situs web baru masih belum memiliki terlalu banyak konten berkualitas untuk digunakan sebagai tautan internal, tetapi situs web yang telah membuat konten selama bertahun-tahun sudah memiliki banyak konten terkait yang dapat digunakan sebagai tautan internal.

Anda dapat menggunakan tautan eksternal sebagai strategi untuk mempromosikan konten Anda di mana strategi ini membantu membuat situs web Anda lebih di percaya oleh mesin pencari.

Plus, manfaat utamanya adalah jika Anda memberikan link pada sumber tepercaya, pengunjung Anda akan berterima kasih karena telah mengarahkan mereka ke situs web yang luar biasa dan dapat berubah menjadi pembaca setia.

Meskipun tidak semua tautan di klik oleh pengunjung, Anda bisa mendapatkan tampilan halaman tambahan 10-20%.

Optimasi kecepatan website

Jika Anda memiliki konten yang panjang, Anda jelas akan menyertakan gambar agar lebih mudah di baca. Namun, jumlah gambar juga memengaruhi kecepatan pemuatan situs web Anda, terutama untuk pembaca seluler.

40% pengunjung akan menutup situs web Anda jika memuat lebih dari tiga detik. Beban halaman situs web dapat memengaruhi jumlah tampilan halaman, belum lagi tingkat konversi dan tujuan pengoptimalan mesin pencari.

Ada banyak hadiah untuk situs web yang dapat menyediakan pemuatan situs web yang cepat, jadi ini juga harus menjadi prioritas utama Anda. Anda dapat menggunakan data analisis situs web untuk melihat apakah pengunjung Anda menggunakan ponsel atau PC untuk melihat situs web Anda lebih lanjut.

Dengan cara ini Anda dapat membuat konten yang di personalisasi. Misalnya pengunjung Anda lebih banyak menggunakan PC sehingga artikel dengan banyak gambar tidak mengganggu. Namun, jika pengunjung Anda sebagian besar adalah pengguna seluler, sebaiknya buat konten dalam format yang berbeda.

Desain website sederhana

Tulisan Anda harus menjadi fokus ketika pengunjung membaca artikel Anda. Jika Anda membuat konten yang mudah di baca, pembaca akan terus membacanya tanpa terganggu. Jika Anda membuatnya sulit untuk dibaca, pembaca tidak akan senang mengunjungi halaman lain di situs web Anda.

Meskipun setiap website memiliki desain yang berbeda, ada 3 hal yang biasanya mengganggu pembaca. Berikut cara memperbaikinya.

Minimalkan atau hapus sidebar

Sidebar adalah elemen blog yang sering di lupakan. Anda harus berpikir hati-hati tentang apa yang akan Anda sertakan di sidebar, tetapi sidebar tidak terlalu penting.

Salah satu media blog yang sedang populer saat ini adalah Medium. Medium populer karena mudah di baca dan tidak mengganggu sidebar. Pemilik situs web yang menggunakan tata letak sederhana seperti Medium tidak hanya dapat meningkatkan tampilan halaman tetapi juga tingkat konversi sebesar 26-71%.

Jika Anda ingin terus menggunakan sidebar, masukkan hanya informasi penting seperti data pribadi, tautan ke pos populer dan teratas, tautan ke produk atau layanan.

Optimalisasi penggunaan menu scroll di atas

Menu di bagian atas blog bergerak saat Anda membaca artikel pasti bisa mengganggu. Namun, jika Anda memang ingin menggunakan teknik ini, pilih saja beberapa menu penting. Anda dapat mengikuti tes dengan membandingkan sebelum dan sesudah menggunakan teknik ini dan pengaruhnya terhadap pengunjung. Jika tidak mengganggu Anda, Anda masih dapat menggunakannya.

Namun, jika Anda mulai menambahkan header, footer, tombol share ke media sosial atau sidebar, Anda hanya akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman, tidak peduli kualitas konten Anda.

Tunda atau jangan gunakan pop-up.

Meskipun pop-up meningkatkan tingkat konversi melalui langganan email, pop-up juga mengganggu pengunjung. Akibatnya, jumlah pengunjung Anda akan berkurang dan tampilan halaman Anda akan berkurang.

Jika Anda ingin menggunakan pop-up, tunda waktu kemunculannya. Jangan biarkan pop-up muncul saat website sedang loading, tunggu setidaknya 10-60 detik. Biarkan pembaca menikmati konten Anda selama sekitar 30 detik atau satu menit, jadi menutup pop-up sederhana tidak akan terlalu mengganggu.

Konsistensi sangat penting

Kredibilitas Anda akan di dukung oleh konsistensi. Desain dan konten situs web Anda harus konsisten karena pembaca yang telah mengunjungi situs web Anda berkali-kali sudah mengetahui bentuk situs web Anda.

Ada dua faktor utama yang perlu di pertimbangkan dalam hal konsistensi dan pengalaman pengguna.

Merek dagang dapat di kenali dengan berbagai cara tetapi lebih mudah untuk mengidentifikasinya melalui logo. Jika Anda di perlihatkan logo merek terkenal, Anda akan langsung menebak merek tersebut.

Apa pun produk atau layanan yang Anda tawarkan, kami menyarankan Anda menggunakan logo dalam semua bentuk komunikasi: blog, email, produk, atau halaman arahan.

Style

Style meliputi skema warna, font yang di gunakan, ukuran font, layout, nada tulisan dan lain-lain. Menjadi konsisten membantu pembaca mengetahui harapan mereka untuk blog Anda, yang juga meningkatkan pengalaman pengguna mereka.

Jika Anda ingin menunjukkan kreativitas Anda, tunjukkan melalui konten daripada desain situs web.

Konten yang menarik

Meski sudah menarik minat pengunjung dengan keempat tips di atas, konten tetap menjadi bagian terpenting karena tidak mungkin pembaca mau membaca konten yang tidak menarik.

Konten yang menarik membuat pembaca ingin membaca konten Anda yang lain sehingga peluang Anda untuk meningkatkan tampilan halaman lebih besar. Tingkatkan kualitas konten Anda dan tingkatkan jumlah lalu lintas dan jumlah halaman yang dibaca.

Konten yang menarik umumnya bersifat komprehensif, mendalam, informatif, menyenangkan, dapat diakses, dapat diandalkan, dan bermanfaat. Selain meningkatkan tampilan halaman, konten yang bermanfaat juga akan memberikan “pemicu berbagi” di mana pembaca akan lebih cenderung membagikan konten di media sosial mereka.

Baca Juga