fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Cara Mengunduh Video di Pinterest

Wiliam

Pinterest merupakan salah satu platform yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk mengunggah foto atau gambar di dalam beberapa kategori tertentu. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi kini pinterest bisa digunakan untuk mengunggah video.

Banyak yang menggunakan platform Pinterest, karena bisa membantu bizzie untuk menemukan ide dan desain yang baru. Lebih menariknya lagi di dalam aplikasi Pinterest mempunyai banyak kategori yang bertujuan untuk mempermudah para penggunanya.

Selain itu,  platform Pinterest juga sudah menyediakan fitur tambahan yaitu mengunduh, menyimpan dan mengirim. Tentunya, untuk fitur tersebut sudah banyak dimanfaatkan oleh para pengguna platform Pinterest.

Satu fitur yang belum disediakan oleh Pinterest adalah cara mengunduh video. Seperti yang bizzie ketahui, untuk melakukan unduhan video pada Pinterest membutuhkan bantuan tool atau aplikasi tambahan lainnya.

Akan tetapi, jangan khawatir untuk kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara mengunduh video di Pinterest. Sedangkan, untuk bizzie yang penasaran dengan platform Pinterest bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengunduh Video di Pinterest

Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk melakukan unduh video di platform Pinterest bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Untuk beberapa kumpulan cara mengunduh video di Pinterest yang bisa bozize gunakan adalah:

1. Menggunakan Aplikasi Pinterest

Cara mengunduh video Pinterest yang pertama bisa dengan menggunakan aplikasi bawaannya. Untuk langkah-langkah atau cara yang harus dilakukan oleh bizzie adalah:

●   Membuka aplikasi Pinterest terlebih dahulu.

●   Lakukan masuk atau login dengan akun yang bizzie miliki.

●   Setelah proses login atau masuk sudah selesai, bizzie bisa langsung saja mencari gambar yang ingin di unduh.

●   Klik pada menu titik tiga horizontal dan “download image:,

●       Tunggu sampai dengan proses download sudah benar-benar selesai. Untuk semua file gambar atau foto yang sudah diunduh bisa langsung tersimpan otomatis pada media penyimpanan perangkat tersebut.

2. Situs Pinterest

Situs Pinterest menjadi cara mengunduh video pinterest yang kedua. Untuk situs yang digunakan download video di pinterest adalah Pinterest Video Downloader. Langkah-langkah atau cara yang harus dilakukan cukup sederhana. Supaya lebih jelas dan detail bisa ikuti beberapa langkah sebagai berikut:

●   Membuka aplikasi platform Pinterest terlebih dahulu.

●   Cari konten yang ingin bizzie download.

●   Proses penemuan konten sudah selesai, bizzie bisa langsung saja melakukan copy link dari video tersebut.

●   Buka browser dan kunjungi situs Pinterest Video Downloader.

●   Paste atau tempelkan link video Pinterest tersebut pada kolom yang tersedia pada halaman tersebut.

●   Klik kolom “download” dan vide akan otomatis melakukan download.

●       Tunggu sampai dengan proses download sudah benar-benar selesai. Untuk semua file video Pinterest yang sudah didownload tersimpan otomatis pada media penyimpanan.

3. Telegram

Pada cara mengunduh video di Pinterest kali ini belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat. Tanpa disadari dengan menggunakan aplikasi Telegram, bizzie bisa melakukan unduhan video dari platform Pinterest.

Untuk cara penggunaan dari yang satu ini juga tidak tergolong sulit atau mudah. Beberapa langkah-langkah atau cara yang harus dilakukan pada saat ingin melakukan download video Pinterest menggunakan Telegram adalah:

●   Membuka aplikasi Pinterest terlebih dahulu.

●   Cari konten dan salin tautan video Pinterest yang ingin bizzie download.

●   Jalankan aplikasi Pinterest pada jenis ponsel iPhone maupun android.

●   Klik ikon pencarian. Lalu masukkan pada kolom dengan tulisan “Pinterest Downloader”.

●   Setelah itu, berikan tombol mulai.

●   Tempelkan tautan yang sudah bizzie salin sebelumnya pada bot aplikasi Telegram.

●   Setelah itu, bot Telegram akan langsung melakukan unduhan video dari tautan Pinterest tersebut.

●   Proses unduh video pada aplikasi Telegram berlangsung.

●       Tunggu sampai dengan proses download video Pinterest sampai dengan benar-benar sudah selesai. Untuk hasil download secara otomatis tersimpan pada media penyimpanan yang bizzie gunakan.

4. Catch Tube

Cara mengunduh video di Pinterest yang selanjutnya bizzie bisa menggunakan situs dengan nama Catch Tube. Pada situs Catch Tube tidak hanya bisa melakukan download pada video Pinterest saja.

Akan tetapi, untuk situs Catch Tube juga bisa digunakan download video di beberapa media sosial seperti instagram, youtube, facebook dan masih banyak lainnya. Bagi bizzie yang ingin mengunduh video Pinterest dengan menggunakan Catch Tube bisa ikuti beberapa langkah sebagai berikut:

●   Membuka aplikasi Pinterest terlebih dahulu.

●   Cari video atau konten yang ingin di download.

●   Ketika sudah menemukan konten video, bizzie bisa langsung saja melakukan download dengan cara melakukan copy link.

●   Membuka browser atau mesin pencarian pada perangkat yang bizzie gunakan.

●   Masukkan tulisan catch tube pada kolom mesin pencarian.

●   Lakukan paste link video Pinterest pada kolom yang tersedia pada Catch Tube.

●   Klik kolom “download” dan video Pinterest akan di download secara otomatis.

●       Tunggu sampai dengan proses download video benar-benar sudah selesai. Ketika proses download sudah selesai, untuk hasil video akan tersimpan secara otomatis pada media penyimpanan pada perangkat yang bizzie gunakan.

5. Expert PHP

Cara mengunduh video Pinterest yang paling akhir adalah dengan menggunakan situs dari Experts PHP. Pada saat bizzie menggunakan situs yang satu ini sangat mudah, karena cukup mengunjungi situs tersebut. Sedangkan, untuk cara atau langkah lain yang harus dilakukan adalah:

●   Membuka aplikasi Pinterest.

●   Cari konten video yang ingin bizzie download.

●   Lakukan copy link pada video yang ada di Pinterest.

●   Membuka browser atau mesin pencarian pada perangkat yang bizzie gunakan.

●   Masukkan situs Expert PHP pada kolom yang tersedia.

●   Paste link video Pinterest pada kolom yang tersedia.

● Klik tombol “download” dan tunggu sampai dengan proses download benar-benar sudah selesai.

Nah, itulah dia 5 cara mengunduh video di Pinterest yang bisa bizzie gunakan. Pilih saja salah satu cara yang menurut bizzie paling mudah dan simple. Selamat mencoba dan semoga berhasil untuk melakukan download video Pinterest. 

Baca Juga