fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Paling Gampang

Wiliam

Bagi para blogger yang sudah lama berkecimpung di industri ini pastinya sudah tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog berjumlah banyak. Akan tetapi lain halnya bagi para blogger baru yang pastinya tidak tahu cara cepat dan efisien untuk menghasilkan uang dari blog pribadi mereka. Pada dasarnya cara untuk menghasilkan uang dari sebuah blog tergolong susah-susah gampang terutama bagi pemula.

Akan tetapi hal ini bukan mengartikan jika Bizzie akan kesulitan untuk mendapat rupiah yang menjadi penghasilan dari dalam blog. Selama tahu praktik dan celahnya Bizzie pun bisa meraup keuntungan yang berjumlah banyak hanya dari blog. Kendati demikian Bizzie juga harus tetap berusaha dan bersungguh-sungguh demi mendapatkan penghasilan tetap dari blog yang pastinya akan sangat menguntungkan.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog?

Saat ini masih sangat minim pengetahuan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog yang hasilnya efisien. Sebab rata-rata orang beranggapan membuat suatu blog hanya sekedar hobi atau kegiatan bermanfaat selagi mengisi waktu luang. Padahal faktanya seorang blogger mampu meraup pundi-pundi rupiah dari platform satu ini. Oleh sebab itulah bisa dibilang blogger adalah sebuah profesi di era saat ini dan banyak orang yang menginginkan pekerjaan tersebut.

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah? Jangan khawatir di bawah ini ada informasi sejelasnya untuk Bizzie simak. Namun perlu dipahami lebih dulu sebelum bisa menghasilkan uang Bizzie harus memiliki blog pribadi. Adapun blog pribadi tersebut baik itu WordPress, Blogspot ataupun layanan lainnya.

1. Menulis Konten yang Bersponsor

Untuk cara menghasilkan uang dari blog yang pertama Bizzie bisa mencoba untuk menulis konten bersponsor. Hal ini dalam artian lain adalah iklan yang dikemas di dalam bentuk artikel kemudian Bizzie posting lewat blog. Adapun cara satu ini adalah langkah yang sangat menarik dari blogger agar bisa mendapat uang. Sebab biasanya satu kali unggahan bersponsor bisa mendapat komisi sampai Rp 150 ribu. Misalnya saja seperti saat sebuah merek laptop.

Di mana merk laptop tersebut sudah merilis produk terbaru dengan spesifikasi yang begitu banyak. Secara kebetulan Bizzie mempunyai blog yang isinya adalah ulasan laptop atau Teknologi jenis lainnya. Hal inilah yang membuat blog Bizzie menjadi sasaran tepat bagi brand itu untuk menawarkan postingan berbayar. Kemudian brand akan menawarkan kepada Bizzie untuk menulis artikel berupa ulasan mengenai produk laptop terbarunya.

Setelah itu brand memberikan Bizzie komisi berdasarkan perjanjian yang sudah disepakati antara Bizzie dan pihak merek. Di dalam artikel itu biasanya akan ada persyaratan yang harus dipenuhi misalnya saja membuat hyperlink yang mengarah secara langsung ke situs brand tersebut. Adapun cara menghasilkan uang dari blog bisa terbilang paling efektif untuk para blogger pemula sekalipun.

2. Bekerja Sama dengan Pihak Agensi

Kemudian agar bisa mendapat uang dari blog selanjutnya adalah Bizzie dapat bekerja sama dengan pihak agensi mana saja. Bekerja sama dengan sebuah agensi nantinya memberikan Bizzie keuntungan dalam jumlah relatif besar untuk blogger. Namun tak semua blogger dapat bekerja sama bersama pihak agensi. Sebab para agensi pastinya begitu selektif dalam memilih seorang blogger agar dapat mempromosikan produk mereka.

Untuk cara menghasilkan uang dari blog satu ini Bizzie harus membangun blog dengan baik supaya bisa mendapat traffic tinggi. Dengan demikian nantinya pihak agensi akan melirik blog tersebut. Biasanya agensi akan memilih blogger yang mempunyai isi konten serupa dengan agensi mereka. Misalnya saja sebuah agensi ingin mempromosikan produk di bidang makanan maka tentu saja mereka mencari seorang food blogger dengan traffic yang sudah tinggi.

3. Menggunakan Google Adsense

Tentu saja seorang blogger tak akan asing dengan istilah berupa Google Adsense. Adapun Google Adsense merupakan layanan keluaran Google yang sudah menyediakan program berupa kerjasama periklanan antara seorang pemasang iklan dengan pihak blogger. Bizzie bisa mendapat uang dari program Google Adsense dengan mendaftarkan lebih dulu blog ke platform Google Adsense.

Setelahnya blog milik Bizzie akan diulas terlebih dulu oleh pihak Google tentang kelayakan untuk memasang iklan. Setelah pihak Google Adsense menyetujui pendaftaran Bizzie maka blog akan ada iklan yang sesuai berdasarkan isi konten. Meskipun blog Bizzie sudah memiliki iklan bukan mengartikan bisa langsung mendapat uang banyak. Untuk cara menghasilkan uang dari blog satu ini adalah menunggu pembaca blog menekan iklan.

4. Mengikuti Sebuah Lomba

Saat sedang tak ada penawaran unggahan berbayar ataupun bentuk kerja sama dengan agensi, biasanya blogger mencari lomba agar bisa mendapat penghasilan. Pada saat ini sudah banyak lomba blog berbagai tema yang tersaji. Sehingga Bizzie hanya perlu mencarinya di internet. Setelah itu silahkan pilih salah satu lomba blog yang sesuai berdasarkan keinginan. Dari sana saat Bizzie menang maka bisa mendapat hadiah yang umumnya berupa uang.

5. Memasarkan Produk Digital

Untuk cara menghasilkan uang dari blog lainnya adalah dengan menjual beberapa produk digital. Terdapat sejumlah produk digital yang bisa Bizzie jual di dalam blog tersebut. Produk ini antara lain ebook, aplikasi, gambar, kursus online atau workshop, tema, video, plugin dan lain-lain. Dengan menjual produk tersebut pastinya Bizzie juga bisa mendapat penghasilan.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari blog paling efektif yang bisa Bizzie pilih untuk mendapatkan uang dari blog tersebut. Pilihlah salah satu cara yang dinilai paling tepat demi memperoleh penghasilan lumayan.

Baca Juga