fbpx

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password Secara Cepat dan Mudah

Bagaimana cara menghapus akun yang mungkin dibutuhkan oleh bizzie yang sekarang ini tidak dapat mengaksesnya. Memang, ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang bisa lupa kata kunci akun sosial media mereka. 

Saat lupa , tentu bizzie kesulitan apalagi tidak ada backup catatannya. Memang, dalam membuat password harus dengan kombinasi yang cukup sulit sehingga tidak mudah dibaca oleh orang. Oleh karena itu, penting bagi bizzie untuk senantiasa menyimpan password di tempat yang aman. Misalnya, pada catatan handphone yang terkunci. 

Bizzie mungkin ingin mempraktekkan bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa password ini. Mungkin, ada banyak alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut, misalnya bizzie sudah tidak ingin bermain sosial media lagi. Atau ingin beralih akun ke sosial media lain karena mungkin dimakan instagram yang sekarang ada pihak-pihak yang mengganggu bizzie. 

Panduan Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password 

Ada beberapa langkah yang dapat bizzie lakukan jika ingin menghapus akun instagram yang passwordnya lupa tersebut. Cara ini dapat adalah praktek dan langsung di smartphone atau yang nantinya akan membuat akun instagram bizzie tidak bisa dilihat lagi. 

Sebelumnya, memang harus mengatur ulang kata akun Instagram terlebih dahulu sebelum mulai menghapusnya. Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini: 

●      Bukalah di laptop atau komputer.

●      Akses Instagram dan kemudian klik login.

●      Jika sudah terbuka, Bizzie bisa pilih opsi get help logging in.

●      Bizzie dapat mengetik nama pengguna Instagram ataupun nomor handphone yang terhubung dengan akun Bizzie.

●      Berikutnya, klik security yang ada pada menu setting.

●      Apabila sudah menginput baru, nantinya akan memperoleh yang nanti dikirim ke nomor handphone untuk mereset password.

●      Apabila langkah diatas sudah dilakukan, maka proses untuk mengatur ulang kata sandi telah selesai dan selanjutnya bizzie dapat menghapus akun instagram. 

Cara menghapus akun Instagram yang lupa password berikutnya bizzie bisa mulai menghapus takutnya instagram secara permanen dengan langkah-langkahnya cukup sederhana seperti berikut ; 

●      Bukalah browser yang ada pada komputer atau handphone bizzie.

Baca Juga :  5+ Alasan Kenapa Harus Menggunakan Domain .MY.ID

●      Berikutnya masuk ke situs instagram dan login ke akun yang hendak dihapus.

●      Input kata sandi bizzie dan jika muncul pernyataan “mengapa bizzie ingin menghapus akun ?’ maka pilih salah satu jawaban yang disediakan pada kolom tersebut.

●      Apabila sudah memilih alasan maka selanjutnya bizzie bisa klik hapus akun saya secara permanen.

●      Bagaimana, rasanya cukup mudah bukan untuk menghapus akun instagram permanen dengan langkah-langkah yang sudah diuraikan di atas. Jika belum berhasil bizzie dapat mengurangi langkahnya dan pastikan jangan sampai ada yang terlewatkan. 

Perlu diperhatikan di sini bahwa cara menghapus akun Instagram yang lupa password diatas akan menghapus akun instagram secara permanen dan artinya tidak akan bisa kembali lagi. Oleh karena itu, bizzie harus memikirkan secara matang matang terlebih dahulu sebelum melakukannya. 

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara 

Cara menghapus akun Instagram yang lupa password ternyata juga dapat dilakukan jika ingin sementara saja. Langkahnya sendiri juga terbilang cukup mudah dan ada tinggal mengikuti paduan berikut ini :

●      Buka browser dan masuk ke instagram.

●      Masuklah ke akun yang ingin bizzie nonaktifkan sementara.

●      Selanjutnya pada bagian profil klik edit profil.

●      Akan ada pilihan nonaktifkan sementara akun saja dan klik pada opsi tersebut.

●      Berikutnya akan tampil pertanyaan mengapa bizzie ingin menonaktifkan akun tersebut sementara dan bizzie bisa memilih salah satunya.

●      Masukkan password akun itu untuk memastikan bahwa yang mengakses ia memang benar-benar bizzie. Tapi kalau bizzie lupa password maka pilih opsi lupa kata sandi.

●      Kalau sudah, selanjutnya bisa pilih akun di nonaktifkan sementara.

●      Maka sudah selesai, dan bizzie akan menghilang sampai waktu yang telah ditentukan. 

Menonaktifkan akun instagram sementara bisa dilakukan saat bizzie ingin fokus ke dunia nyata dan ingin beristirahat sejenak dari sosial media. Cara menghapus akun Instagram yang lupa password diatas tentunya cukup mudah dan dapat bizzie lakukan dalam hitungan menit saja. Jadi, tidak akan memakan waktu terlalu lama. 

Apa Alasan Seseorang Menghapus Akun Instagram? 

Setelah mengetahui cara menghapus akun Instagram yang lupa password, penting juga untuk paham alasan mengapa orang-orang melakukannya? Sejak hadirnya di tahun 2012 silam, sampai sekarang ini Instagram memang menjadi favorit banyak orang. 

Namun seiring waktu berjalan, banyak pula yang banyak meninggalkan mulai meninggalkan platform sosial media ini. Berikut alasannya: 

Baca Juga :  Social Media Marketing, Profesi Paling Dibutuhkan di Tahun 2022

● Merasa Capek Dan Bosan 

Alasan pertama banyak orang yang mencari cara menghapus akun Instagram yang lupa password, yaitu karena merasa capek dan bosan. Menurut sebuah sumber ada sekitar 4% responden menghilang dari sosial media karena merasa bosan atau capek. Ini memang sudah menjadi hal umum hadirnya berbagai media akan membuat orang terpikat. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, pasti setidaknya akan membuka sosial media beberapa kali.

Memang, salah satu tujuan melakukannya yaitu agar memperoleh update berita, namun tidak pula lama-kelamaan menimbulkan kejenuhan. Di samping itu, faktor lain yang mendasarinya yaitu bisa juga karena banyaknya haters yang membully. Tidak menjadi rahasia lagi kalau sosial media di bisa menambah pertemanan dan sebaliknya, kerap kali beradu argumen bahkan komentar buruk. 

● Dirasa Membuang Waktu 

Ada banyak orang yang menganggap bahwa bermain sosial media seperti Instagram hanyalah membuang-buang waktu. Memang, berselancar di dunia maya dengan Instagram menimbulkan kecanduan tersendiri. Jika sudah mengaksesnya, maka banyak yang tidak bisa lepas karena terlalu menikmati gambar atau video yang ada di sana 

Sehingga, tidak jarang bahwa mereka menyadari kegiatan ini hanya membuang waktunya saja. Menurut sebuah riset, ada 39% informasi yang mengatakan bahwa kegiatan di sosial media adalah hal yang sia-sia. Karena alasan ini, bahkan kurang lebih hampir 78% sudah berencana meninggalkan akun sosial media mereka. 

● Karena Diretas 

Banyak orang yang mencari tahu cara menghapus akun Instagram yang lupa password diretas. Di masa sekarang, banyak orang yang melakukan hack dengan berbagai cara, salah satunya phishing. Sehingga, kalau sudah mengalami hal tersebut kemungkinan besar lebih baik menghilangkan media sosial tersebut atau menghapusnya secara permanen. 

● Tidak Merasa Percaya Diri 

Sejak awal kehadirannya, Instagram memang mempunyai ciri tersendiri yang berbeda dengan sosial media lain. Hal tersebut disebabkan penggunanya banyak yang membagikan foto maupun video. Sehingga, dapat dipastikan bahwa harus percaya diri dalam mengambil gambar. 

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu tidak jarang bahwa sosial media hanya menjadi ajang pamer. Banyak orang yang menganggap bahwa Instagram hanya menampilkan kehidupan yang glamor, mewah, dan semacamnya. Sehingga, tidak jarang orang yang merasa insecure melihat hal tersebut di Instagram.

Itulah cara menghapus akun Instagram yang lupa password serta Apa yang mendasari orang-orang menghapusnya. Dengan ulasan yang telah disampaikan, tentunya Bizzie bisa secara cepat menghilangkan akun yang mungkin tidak dibutuhkan lagi. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.