fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiTips & Trik

Ini Dia Cara Menggunakan Notes Instagram

Yanti puspita

Notes Instagram merupakan salah satu fitur terbaru diperkenalkan oleh Instagram. Anda dapat berkomunikasi dengan pengikut dan teman dekat.

Dengan menggunakan catatan kecil yang memiliki batas maksimal 60 karakter. Fitur Notes Instagram menawarkan alternatif yang berbeda dari Instagram Story yang menggunakan foto atau visual.

Catatan yang Anda bagikan melalui Notes Instagram akan terlihat selama 24 jam setelah Anda membagikannya, mirip dengan durasi tayang cerita Instagram.

Fitur ini umumnya muncul di bagian atas Direct Message (DM) Instagram, memudahkan Anda untuk menemukan dan mengakses catatan yang telah dibagikan.

Cara Menggunakan Fitur Notes Instagram Terbaru

Instagram telah meluncurkan fitur baru pada tanggal 13 Desember 2022 yang di kenal sebagai notes instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengikut yang sudah di ikuti balik atau hanya dengan teman dekat yang sudah ditambahkan ke daftar close friend.

Fitur notes instagram ini berbeda dengan Instagram Story yang menggunakan foto atau visual. Dengan notes instagram pengguna dapat membagikan catatan kecil dengan batas maksimal 60 karakter.

Dan akan tetap terlihat selama 24 jam setelah di bagikan. Untuk menggunakan fitur notes instagram terbaru, berikut ini langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi Instagram

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke beranda Instagram.

Buka Direct Message (DM)

Pilih ikon Direct Message (DM) pada aplikasi Instagram untuk membuka bagian pesan langsung. Perhatikan daftar pengguna yang muncul di bagian atas.

Meninggalkan Catatan (Notes)

Pada bagian atas Direct Message (DM), Anda akan melihat catatan atau notes dari fitur notes instagram yang muncul seperti balon percakapan. Klik ikon tambah (+) dengan keterangan “Notes” untuk meninggalkan catatan.

Batasan Karakter 60

Ketika meninggalkan notes instagram, Anda memiliki batasan maksimal 60 karakter untuk menuliskannya. Pastikan notes instagram Anda singkat dan jelas sesuai dengan batasan yang di sediakan.

Berbagi Catatan

Setelah menulis notes instagram, Anda dapat langsung membagikannya. Namun, notes instagram tidak dapat di bagikan secara pribadi. Anda dapat membagikannya kepada teman-teman dekat (close friend) atau teman yang sudah saling mengikuti (mutual).

Interaksi Antar Pengguna

Fitur notes instagram di tujukan agar pengguna Instagram dapat berinteraksi secara lebih aktif melalui media sosial ini. Catatan yang Anda bagikan akan hilang dalam waktu 24 jam, namun pengguna lain dapat memberikan tanggapan atau balasan pesan melalui fitur ini.

Fitur Instagram Lain Yang Populer Dan Banyak Di Gunakan

Berikut adalah beberapa fitur instagram lain yang populer dan banyak di gunakan selain fitur notes instagram .

Instagram TV

IGTV adalah fitur selain notes instagram yang di rancang khusus untuk pengguna yang suka membuat konten video berdurasi panjang.

Aplikasi IGTV berdiri sendiri meskipun kontennya terintegrasi dengan Instagram. Fitur ini mirip dengan aplikasi YouTube, di mana pengguna harus membuat saluran (channel) terlebih dahulu sebelum mengunggah video.

Anda juga dapat melakukan promosi silang dengan saluran YouTube melalui IGTV. Dengan membuat preview video yang menarik, Anda dapat mempromosikan saluran IGTV Anda kepada para pengikut.

Instagram Live Video

Fitur Live Video memungkinkan pengguna Instagram untuk melakukan streaming video secara real-time. Dalam siaran video ini, pengguna dapat berinteraksi langsung dengan para pengikut akun mereka. Saat sebuah akun sedang melakukan siaran video, notifikasi akan segera di terima oleh semua pengikutnya.

Fitur selain notes instagram yang ini sangat bermanfaat untuk menciptakan interaksi langsung (genuine interaction) dan sering di gunakan untuk memperkenalkan produk unggulan, mempromosikan kampanye, serta menarik pelanggan baru.

Fitur Instagram Collabs

Instagram tidak hanya di kenal sebagai media sosial visual, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya para influencer yang memiliki minat yang beragam.

Hal ini terjadi karena Instagram memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengunggah konten foto dan video yang menarik perhatian pengguna Instagram.

Di Instagram, Anda dapat menemukan berbagai jenis influencer, mulai dari mikro hingga mega influencer yang memiliki pasar sendiri.

Perbedaan dalam jumlah pengikut dan target konsumen membuat merek dan bisnis memiliki lebih banyak pilihan dalam memilih influencer yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Banyaknya kerjasama dan kolaborasi antara Instagram dan influencer mendorong Instagram untuk meluncurkan fitur terbaru yang di sebut Instagram Collabs.

Melalui fitur Instagram Collabs ini, merek dan kreator dapat mengunggah satu konten kolaborasi sambil melakukan tag pada konten tersebut.

Instagram Hashtag

Fitur hashtag mungkin menjadi fitur selain notes instagram yang paling populer di Instagram. Hashtag merupakan label atau tag berupa kata dan simbol tertentu yang di gunakan oleh pengguna Instagram untuk menghubungkan konten dengan label yang sama.

Penggunaan hashtag yang tepat sangat penting dalam pemasaran media sosial. Dengan menggunakan hashtag yang tepat, konten Anda akan muncul ketika pengguna Instagram sedang mencari konten dengan kata kunci tertentu.

Instagram Reels

Pada tahun 2022 lalu, fitur Instagram Reels telah menjadi fenomena baru di kalangan pengguna Instagram. Konten video pendek yang tersaji melalui Instagram Reels mampu menarik perhatian pengguna dengan berbagai konten video yang unik dan menarik, sehingga pengguna terus terpaku pada aplikasi Instagram.

Penggunaan Instagram Reels juga memberikan manfaat bagi para kreator, karena dapat menjangkau pengguna Instagram yang lebih luas dan akhirnya berdampak pada algoritma Instagram. Kepopuleran Instagram Reels yang semakin meningkat di antara pengguna Instagram karena pengguna dapat menemukan konten melalui ikon Instagram Reels yang terletak di halaman beranda Instagram.

Selain itu, untuk memanjakan pengguna Instagram yang aktif dalam melihat konten Reels, platform ini juga melakukan pembaruan terbaru pada fitur Instagram Reels yang memungkinkan pembuatan konten Reels yang lebih kreatif.

Fitur Balas Komentar dengan Video

Bagi pengguna TikTok yang juga menggunakan Instagram, fitur balas komentar dengan video mungkin sudah tidak asing lagi. Fitur ini memungkinkan kreator untuk membalas pertanyaan konsumen menggunakan video baru, sehingga menghasilkan konten yang interaktif dan mendekatkan diri dengan konsumen yang di miliki.

Layanan balas komentar dengan video ini juga tersedia di Instagram Reels, sehingga memudahkan kreator untuk membalas pertanyaan yang masuk secara langsung di kolom komentar, sehingga memberikan variasi konten yang unik dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

Jika kreator membalas komentar menggunakan video, tanggapan tersebut akan muncul pada konten terbaru sehingga penonton dapat memahami konteks video yang di buat.

Kesimpulan

Dengan adanya fitur notes instagram, Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pengikut dan teman dekat Anda melalui catatan singkat yang efektif dan praktis. Dalam batasan 60 karakter, Anda dapat menyampaikan pesan, berbagi informasi, atau menyampaikan pikiran secara langsung.

Fitur kmauAnda ini memberikan Anda kemampuan untuk saling berinteraksi dan memberi tanggapan dengan pengguna lainnya, menjadikan pengalaman berkomunikasi di Instagram semakin interaktif.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana dalam menggunakan fitur Notes Instagram, Anda dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan efisien dan efektif.

Jadi, mari manfaatkan fitur notes instagram ini dan mulailah menghubungkan diri dengan pengikut dan teman-teman dekat Anda dengan cara yang unik dan menarik.

Baca Juga