fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Cara Mendapatkan Backlink Dari Wikipedia Tanpa Bayar

Wiliam

Ada beberapa cara mendapatkan backlink dari Wikipedia yang bisa Bizzie lakukan untuk mendapat backlink tanpa harus membayar sama sekali. Seperti yang kita tahu, salah satu teknik Search Engine Optimization alias SEO terbaik adalah dengan memakai link building. Dengan mendapat backlink dari sebuah situs atau website ternama dengan page authority cukup tinggi tentu saja akan mendapat backlink berkualitas bagi website milik Bizzie.

Selain itu backlink yang berasal dari salah satu atau banyak website terbaik akan memberikan dampak terhadap pemilik website seperti Bizzie. Di mana dampak dari cara satu ini adalah peningkatan dalam daya saing situs di halaman pertama SERP. Ada banyak orang yang memilih cara dengan membayar jasa penyedia backlink. Kendati demikian tidak ada salahnya jika Bizzie mencoba untuk mendapat backlink dari Wikipedia sendiri.

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendapatkan backlink dari Wikipedia, perlu Bizzie ketahui mengapa membangun backlink dari Wikipedia tampak menjadi keharusan. Hal ini ada lantaran reputasi baik dari Wikipedia itu sendiri. Seperti yang sudah kita ketahui, Wikipedia adalah salah satu website terpercaya bagi mesin pencari alias Google. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan backlink dari situs Wikipedia.

Wikipedia merupakan salah satu situs paling terpercaya dan sering dikunjungi oleh pengguna internet. Tidak mengherankan jika situs tersebut mempunyai nilai DA atau Domain Authority yang begitu tinggi yaitu berada di angka 98. Bukan hanya itu, Wikipedia sudah menjadi rujukan sebanyak 5 juta website lebih yang berada di mesin pencari apa saja dan sampai saat ini masih menjadi pilihan terbaik.

Hal inilah yang membuat website Wikipedia merupakan salah satu sumber dari backlink berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, dengan menerapkan bagaimana cara mendapatkan backlink dari Wikipedia maka otomatis peringkat satu website Bizzie menjadi nomor satu. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana agar bisa mendapat backlink dari situs Wikipedia.

Bagi Bizzie yang juga belum tahu bagaimana cara mendapatkan backlink dari Wikipedia, berikut ada informasi selengkapnya.

Metode pertama yang bisa Bizzie terapkan dalam cara mendapatkan backlink dari Wikipedia adalah bernama the dead link opportunity. Dengan langkah tersebut Bizzie pun bisa mendapat backlink gratis dari situs Wikipedia secara gratis tanpa terkena biaya sekalipun. Di mana penerapan metode atau strategi tersebut adalah dengan cara memanfaatkan keberadaan dead lik yang berada di situs Wikipedia.

Seperti yang kita ketahui, Wikipedia merupakan salah satu situs yang mempunyai reputasi sangat baik. Kendati demikian seperti rata-rata situs pada umumnya, website Wikipedia tetap mempunyai sejumlah halaman yang sudah tidak aktif lagi atau dikenal dengan sebutan dead link. Di halaman inilah website milika Bizzie berpeluang agar bisa menghasilkan backlink sendiri.

Di mana cara mendapatkan backlink dari Wikipedia dengan metode tersebut adalah menggantikan atau menawarkan halaman baru. Halaman tersebut nantinya akan menggantikan dead link pada Wikipedia yang sudah terhubung dengan halaman link tidak aktif tersebut.

Selanjutnya ada metode bernama the broken link opportunity yang bisa Bizzie terapkan dalam mendapat backlink gratis dari Wikipedia. Pada dasarnya the broken link opportunity sama halnya seperti kasus link tidak aktif alias dead link sebelumnya. Di mana Wikipedia juga mempunyai cukup banyak broken link di dalam websitenya. Adapun broken link tersebut merujuk kepada keadaan di sebuah website.

Tepatnya terdapat sebuah website yang  masih terhubung dengan sebuah halaman namun tidak lagi aktif. Biasanya penyebab halaman tidak aktif lagi beragam, salah satunya adalah akibat perubahan tertentu misalnya URL. Bukan hanya itu broken link juga bisa terjadi sebagai akibat dari adanya kesalahan pada penulisan URL halaman yang sudah dilakukan oleh sebuah website. Inilah yang bisa Bizzie manfaatkan untuk cara mendapatkan backlink dari Wikipedia lainnya.

Sebab karena adanya kesalahan penulisan URL, tautan yang dihasilkan tersebut akan mengarah ke halaman tidak exist. Penerapan cara mendapatkan backlink dari website Wikipedia menggunakan metode satu ini hampir sama seperti metode bernama dead link opportunity sebelumnya. Di mana Bizzie bisa mendapatkan backlink tanpa biaya dengan menyediakan halaman atau konten yang bisa menggantikan adanya broken link di dalam Wikipedia tersebut.

Untuk cara mendapatkan backlink dari Wikipedia yang terakhir, Bizzie bisa menggunakan teknik bernama the unique link opportunity. Kendati demikian metode satu ini berbeda dengan cara dead link ataupun broken link opportunity yang sudah dibahas sebelumnya. Sebab metode the unique link opportunity berfokus dengan mencari kesempatan agar bisa menyematkan tautan website Bizzie ke dalam halaman artikel yang ada di situs Wikipedia.

Seperti yang sudah kita ketahui, ada sejumlah artikel di Wikipedia yang memerlukan perbaikan dan moderasi. Alasannya adalah baik karena informasi kurang lengkap sampai tautan yang justru mengarah ke dead link. Bizzie bisa memanfaatkan kesempatan itu agar bisa mencoba memasukkan link dari salah satu halaman website ke artikel di dalam Wikipedia tersebut.

Akan tetapi tata cara mendapatkan backlink dari Wikipedia tergolong sangat jarang  diterapkan. Bukan tanpa sebab, metode tersebut cukup sulit dilakukan lantaran harus melewati tahapan pemeriksaan oleh editor website Wikipedia atau disebut human moderation.

Itulah beberapa cara mendapatkan backlink dari Wikipedia yang bisa Bizzie terapkan secara langsung. Dengan cara-cara di atas Bizzie bisa mendapat backlink dari situs Wikipedia tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Baca Juga