Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat

Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat

Platform Instagram saat ini merupakan salah satu platform yang cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Instagram bisa juga dijadikan sebagai media kita dalam melakukan personal branding untuk menambah nilai jual atau daya tarik yang ada pada diri kita ke pengguna lainnya.

Berikut ini beberapa cara menambah followers Instagram dengan cepat yang bisa diterapkan pada akun kalian.

Sering Mengunggah Foto

Instagram adalah sosial media yang berfokus kepada berbagi foto dan video dengan jumlah pengguna salah satu yang terbanyak dan teraktif di dunia maya. Sebagai sosial media visual, maka kita harus memposting foto dan video kita secara konsisten dan kreatif dengan teknik pengambilan dan hasil yang cukup baik, agar orang lain yang melihat konten kita tertarik dengan akun kita dan otomatis akan semakin bertambahnya jumlah followers.

Siapkan Caption yang Menarik

Caption adalah sama halnya dengan keterangan foto, semakin menariknya caption yang kita buat, maka akan semakin banyak juga orang yang menyukainya.

Kita bisa juga menulis caption Instagram yang mengundang orang untuk berkomentar atau menyukai apa yang kita upload. Hal ini dapat menjadi pemicu percakapan, diskusi dan komentar pada postingan kita.

Interaksi Dengan Influencer

Cara lainnya agar orang mengunjungi dan tertarik dengan akun kita yaitu dengan cara kita berinteraksi dengan akun influencer atau akun yang memilki jumlah followers yang besar, ketika mereka memposting foto, disitulah kesempatan kita untuk mengomentari dengan semenarik mungkin agar orang lain tertarik dengan akun kita.

Dengan berinteraksi dengan pengguna di komentar dan like ini, Anda akan mulai dikenali oleh pengguna lainnya yang akan mengunjungi profil Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Ikuti Tren Dengan Tagar atau Hastag

Hashtag adalah kata yang digunakan orang di media sosial untuk mengatur konten terkait dan terlibat dengan komunitas tertentu menggunakan tanda tagar pada awal kalimatnya. Pada setiap caption foto yang akan kita unggah, sebisa mungkin disertai dengan hastag, karena hal ini akan mengakibatkan foto anda terlihat jika orang lain mencari hastag yang sama dengan apa yang kita upload. Jangan lupa pilihlah caption yang popular agar memperbesar peluang postingan anda untuk mendapatkan eksposur pada lebih banyak pengguna.

Anda juga dapat melihat referensi pada platform media sosial lainnya seperti Twitter untuk mendapatkan gagasan luas tentang hashtag apa yang sedang tren dan yang paling popular saat ini.

Menggunakan username yang Sama Dengan Akun Sosmed Lainnya

Cara ini cukup efektif karena ketika orang lain yang mengenali anda pada platform sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, Linkedin, Youtube dan lainnya. Maka ketika anda dicari pada Instagram akan lebih mudah jika menggunakan nama yang sama dengan beberapa username anda di flatform lain. Hal ini sudah diterapkan oleh beberapa influencer untuk memudahkan pengikut dalam mencari akun instagramnya.

Membuat Stories Yang Menarik

Saat ini fitur stories dari Instagram adalah salah satu hal yang cukup efektif untuk menarik pengguna lain untuk mengikuti kita. Dengan Instagram stories ini kita dapat membagikan aktifitas keseharian kita tanpa adanya batasan. Disini juga anda bisa melihat berapa banyak orang yang melihat stories anda. Biasanya orang lain ketika mengunjungi profil anda, yang tidak ketinggalan yang mereka lihat pertama kali selain foto dan video yang anda post adalah Instagram stories. Jadi, pastikan Anda memaksimalkannya dengan sebaik mungkin.

Jangan Mengaktifkan Privasi Akun Anda

Instagram memiliki fitur privasi akun atau pembatasan bagi publik untuk mengetahui aktifitas kita selama di Instagram. Hal ini dapat diatur pada pengaturan dan ketika akun kita di privasi maka hanya orang yang kita setujui untuk mengikuti kita lah yang dapat melihat aktifitas dan informasi yang ada pada akun kita. Sehingga jumlah orang yang mengunjungi akun kita tidak akan sebanyak ketika kita membuka akses akun kita ke publik.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara menambah followers Instagram yang dapat kita terapkan dengan mudah. Dengan mempunyai banyak followers tentunya semakin banyak juga peluang yang kita dapatkan, termasuk menjadi influencer atau selebram yang bisa menghasilkan uang dengan masuknya beberapa brand promosi dengan kita.

Related Posts