fbpx

Cara Memilih GPS Tracker Untuk Mobil

Pesatnya perkembangan teknologi kini telah merambah hampir di semua bidang kehidupan, termasuk sektor otomotif. Sementara itu, tidak hanya saja, kendaraan khususnya mobil juga bisa menjadi smart. Jika ada Maps di smartphone yang sering digunakan untuk navigasi, maka di kendaraan (mobil) juga ada yang disebut Global Positioning System (GPS). Sekarang ada dua jenis GPS yaitu GPS navigasi dan GPS tracker.

Pada dasarnya semua fungsi GPS tracker adalah sama, yaitu sebagai petunjuk navigasi atau sebagai tujuan. Menampilkan informasi peta pada layar monitor serta alat pelacak. GPSKU, sebagai salah satu merk GPS mobil terbaik di Indonesia, berupaya untuk terus menjaga kualitas produk dan juga menambah teknologi baru lainnya.Berikut 5 tips yang dapat membantu Anda memilih perangkat yang mumpuni.

1. Pilih satu dengan semua fitur

Ada banyak pelacak GPS di pasaran saat ini, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu apakah perangkat memiliki sistem pelacakan lengkap. Cobalah untuk menemukan pelacak GPS yang tidak hanya menyertakan fitur pemantauan atau tracking, tetapi pelacak GPS yang memiliki fitur perekaman atau pemantauan rute perjalanan dalam waktu tertentu. Lihat juga apakah ada fitur untuk merekam kecepatan mobil, termasuk sensor batas kecepatan. Tak kalah pentingnya adalah fungsi menangkap suara bising dan mematikan mesin dari jarak jauh (cut off).

2. Sensor I/O

Fitur pertama yang ditemukan pada produk pelacak GPS adalah sensor i/o. Sensor ini memberi pengemudi berbagai informasi khusus untuk kendaraan. Ini termasuk informasi tentang status tangki, status suhu atau suhu di dalam kendaraan, pengenalan wajah, perilaku pengemudi, dan informasi rute Geofence. Jadi mobil tidak hanya bisa melacak lokasinya, tapi juga hampir semua aktivitasnya.

3. Peringatan Pemberitahuan

Semua informasi terkait kondisi kendaraan, mulai dari perawatan kendaraan, tabrakan kendaraan, pengereman mendadak atau akselerasi hingga informasi kondisi pengemudi, disampaikan dengan notifikasi peringatan sehingga dapat langsung diakses oleh pengguna.

4. Rekam jejak ECU

Fitur lain yang sangat andal dari pelacak GPS mobil adalah perekaman elemen ECU, yang dapat dibaca melalui GPS. ECU merupakan elemen yang sangat penting yang menjadi sumber berbagai aktivitas mobil. Jadi semua aktivitas dapat dengan mudah dikenali dengan perangkat GPS ini.

Baca Juga :  Sejarah Komputer Generasi Pertama, Ini Penjelasannya

5. Kemampuan RFID

Bagi perusahaan pengiriman yang menggunakan mobil, RFID dapat sangat membantu pengiriman barang dengan cara yang efektif, efisien dan terorganisir. Pemantauan pengemudi juga dapat dilakukan untuk membuat proses pengiriman lebih efisien.

6. Matikan mesin

Fitur utama yang terdapat pada semua produk GPS tracker adalah mesin potong. Fitur ini memberikan kemampuan untuk mematikan mesin dari jarak jauh, yang dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat yang sudah terhubung ke GPS bawaan mobil. Fitur ini sangat berguna dalam kondisi tertentu, ketika  mobil digelapkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

7. Detail Lokasi

Didukung oleh yang berlisensi resmi dan update lokasi peta terbaru, pengguna bisa mendapatkan detail lokasi kendaraan yang akurat. Selain itu, lokasi pelacakan diperbarui oleh GPS pada interval yang cukup mulai dari 5 detik, yang dapat memastikan bahwa mobil yang dipasang oleh pelacak gps mobil ini dipantau secara ketat. Lagi pula, ada lebih dari 100.000 titik lokasi yang dapat disimpan sehingga mereka dapat melacak keberadaan mobil secara tepat.

8. Server Pelacak GPS

Di Indonesia, hampir 90% pelacak GPS mobil menggunakan server white label. Artinya setiap perusahaan yang menjual pelacak GPS umumnya membeli kode script dari luar negeri, banyak pengembang sistem pelacak GPS dari India dan China.

Tak heran jika kemudian jika kita perhatikan pada aplikasi Monitoring Dashboard dan Car GPS Tracker rata-rata hampir semuanya sama, hanya berbeda logo dan warnanya saja. Sedangkan server GPSKU ini 100% dibuat oleh tim IT GPSKU di Indonesia.

Jika Anda sudah mengetahui fitur-fitur GPS tracker mobil ini serta beberapa produknya yang populer, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya di mobil pribadi atau mobil yang Anda sewa? Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memasang GPS tracker di mobil, Anda bisa membeli semua produk ini di GPSKU.co.id

Tidak hanya untuk melacak lokasinya, tetapi juga untuk memantau kondisi mobil dan pengemudinya untuk memastikan keselamatan berkendara saat Anda tidak mengendarainya. Penyedia jasa pemasangan pelacak GPS ini juga menawarkan opsi pengelolaan armada untuk proses pemasangan GPS pada fasilitas besar. Selain itu, jenis kendaraan yang dapat menggunakan teknologi ini juga sangat beragam, mulai dari sepeda motor, mobil, truk, bus, kendaraan besar seperti kendaraan pertambangan, hingga alat berat untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Sektor dengan pelacak GPS di mobil

Di bawah ini adalah beberapa industri yang memungkinkan penggunaan teknologi autolokasi GPS untuk mendukung kinerja dan meningkatkan sistem perlindungan di tempat .

  • Industri transportasi yang mencakup banyak kendaraan dan juga penumpang sangat perlu memastikan semuanya aman termasuk pengemudi yang perlu dipantau dari jarak jauh karena merupakan salah satu elemen kunci di sektor transportasi.
Baca Juga :  WooCommerce Vs. Shopify: Siapa yang lebih baik untuk toko Anda?

Sebuah perusahaan pengiriman atau ekspedisi dimana pemimpinnya harus bisa memantau dari jarak jauh kondisi kendaraan, pengemudi dan barang yang akan diantarkan agar sampai dengan selamat di tempat tujuan. Pengembangan industri untuk melacak dan memantau berbagai perangkat dan kendaraan yang mendukung kemajuan pembangunan dengan memasang pelacak gps truk mobil.

  • Industri pertambangan di mana perusahaan perlu memantau area penambangan dengan jumlah kendaraan penambangan yang masuk dan keluar dari area tersebut, serta para penambang yang perlu diperhatikan keselamatannya.

Perusahaan Alat Berat dimana pemilik alat berat harus memantau pergerakan dan pengoperasian alat untuk memastikan semuanya aman dan tidak ada pencurian atau perusakan , terutama saat disewakan.

Pentingnya komponen ini tidak mengherankan bila banyak perusahaan berlomba-lomba memproduksi pelacak GPS. Apalagi jumlah mobil di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Tentu saja, Anda akan sangat membutuhkan komponen ini. Karena itu, mereka akan melakukan perang harga. Namun, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan tidak masuk akal.

Perusahaan pelacak GPS mobil besar dapat menjamin memiliki server mereka sendiri. Pilih penyedia perangkat terkenal untuk ini. Usahakan untuk tidak memilih perangkat yang server centernya masih disewa dari provider lain.

Ini mengacu pada ruang penyimpanan yang tersedia. Jika mereka menyewa, ruang tabungan secara otomatis terbatas. Selain itu, pengguna bukan hanya Anda. Jika perusahaan pelacak GPS ini memiliki pusat server sendiri, ia dapat mengolah data, sehingga ruang penyimpanan dapat ditingkatkan seiring dengan bertambahnya jumlah . Memilikinya juga memberi Anda manfaat dari waktu akses yang lebih cepat. Pembiayaan juga tidak terlalu mahal.

Ingatlah bahwa komponen ini dapat membantu Anda melacak mobil. Jika dilihat dari kegunaannya, tidak mungkin jika harganya sangat terjangkau. Jika terlalu murah, setelah memasang GPS tracker mobil, ternyata tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, pastikan perusahaan tersebut sudah berdiri sejak lama dan sudah berkecimpung di bidang ini agar Anda bisa mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan. Inilah beberapa tips memilih gps untuk mobil.Semoga ini dapat bermanfaat bagi Anda.

[adv]