fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Cara Membuat QR Code Berisi Gambar dengan Benar

Wiliam

Mengetahui cara membuat QR code berisi gambar sangat penting, karena bisa membagikan ke kolega secara cepat. Selain itu, dengan begitu bizzie juga tidak perlu mengirimkan semua gambar karena hanya perlu memasukkannya di dalam QR Code.

Penggunaan QR Code kini semakin masif. Bahkan untuk hal ini dilakukan agar kegiatan berbagi link, teks, gambar maupun file bisa dilakukan secara mudah. Banyak sekali desain grafis yang memanfaatkan QR Code untuk memberikan informasi ke dalam poster tersebut.

Ketika ingin menyampaikan sebuah informasi di dalam sebuah poster, pasti bizzie akan membuat poster tersebut penuh. Sehingga bisa membuat audiens malas untuk membaca satu persatu.

Salah satu teknik yang bisa digunakan adalah memberikan QR Code. Bizzie juga bisa menggunakan QR Code ke dalam CV untuk menyematkan hasil dari portofolio pekerjaan sebelumnya.

Apalagi, ketika pekerjaan bizzie sebelumnya didokumentasikan dalam bentuk foto. Maka, dengan hal tersebut bizzie bisa memanfaatkan QR Code untuk membagikannya. Lalu bagaimana cara membuat QR code berisi gambar, simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Kode QR Code Gambar

Gambar kode QR merupakan kode QR yang bisa menampilkan semua gambar atau foto di layar smartphone, setelah dipindai. Dengan melakukan pemindaian ini, bizzie bisa menggunakan perangkat smartphone dan pengguna bisa dipermudah dengan mudah mengakses gambar kode QR.

Bahkan, untuk proses penyimpanan di ponsel bisa dilakukan dengan mudah di saat menggunakan QR Code. Bizzie juga bisa membuat galeri gambar secara digital menggunakan kode QR Editor H5 dan menempatkan banyak gambar.

Dan bagian terbaik dari QR Code gambar adalah kedua solusi kode QR bersifat dinamis. Untuk hal ini, bizzie bisa melakukan edit atau melakukan atau pembaharuan gambar yang disematkan kapan dan dimana saja.

Cara Membuat QR Code Berisi Gambar

Ada 2 cara membuat QR code berisi gambar yang bisa digunakan, yaitu memasukkan gambar di dalam cloud dan menyematkan linknya. Lalu, bizzie memasukkan gambar ke dalam QR Code secara langsung.

Membuat QR Code ini bisa dilakukan dengan mudah, yaitu menggunakan website QR Code Generation. Sehingga dengan menggunakan alat tersebut proses pembuatan QR Code bisa dilakukan dengan cepat. Untuk beberapa cara membuat QR code berisi gambar adalah :

1. Memasukkan Gambar QR Code Secara Langsung

Ketika ingin memasukkan gambar di QR Code secara langsung, maka bizzie bisa dilakukan menggunakan website QR Code Generator. Sehingga bizzie harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Setelah itu, bizzie bisa membuat QR Code. Untuk langkah selanjutnya di dalam cara membuat QR code berisi gambar adalah :

●   Membuka website id.qr-code-generator.com menggunakan browser di perangkat yang bizzie gunakan. Setelah itu, berikan klik di bagian tombol “masuk” atau “daftar” yang berada di pojok kanan atas.

●   Setelah berhasil masuk di dalam akun, bizzie bisa klik menu “create QR Code” yang berwarna hijau agar bisa memulai membuat QR Code.

●   Selanjutnya, scroll sampai bagian bawah dan mencari menu “images” dan “next”.

●   Setelah itu, bizzie bisa memasukkan foto dan informasi secara lengkap sesuai dengan keinginan. Ketika sudah selesai, bizzie bisa memilih menu “next”.

●       Terakhir, bizzie bisa memilih gaya QR Code yang bizzie inginkan dan klik “download”.

2. Memasukkan Gambar di Cloud dan Membuat QR Code

Selain cara membuat QR code berisi gambar diatas, maka bizzie bisa membagikan link menggunakan QR Code. Dengan cara ini, bizzie tidak diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu seperti cara membuat QR code berisi gambar sebelumnya.

Cara membuat QR code berisi gambar tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Bizzie hanya cukup mengunjungi situs dari QR Code Generator. Setelah itu, bizzie bisa memilih jenis QR Code sesuai dengan keinginan. Sebagai berikut cara membuat QR code berisi gambar:

1. Membuat Folder di Google Drive dan Unggah Fotonya

Cara membuat QR code berisi gambar pertama, yaitu membuat folder di dalam cloud yang bizzie gunakan. Contohnya, Google Drive. Setelah itu, unggah foto yang ingin bizzi bagikan di dalam QR Code tersebut.

Ketika sudah berhasil, bizzie bisa membuat link dari folder tersebut. Sekarang, bizzie juga bisa beralih di dalam website QR Code Generator. Buka website tersebut di perangkat yang digunakan dan memilih tab “URL”. Masukkan link folder Google Drive yang sudah bizzie salin sebelumnya.

2. Membuat QR Code dan Tunggu Sampai Prosesnya Selesai

Klik tombol pada menu “buat kode QR” dan tunggu sampai dengan prosesnya selesai. Bizzie juga bisa merubah gaya QR Code sesuai apa yang diinginkan. Setelah itu, bizzie bisa memilih menu “download” untuk mendapatkan gambar QR Code di dalam bentuk file .jpg.

Salah satu manfaat dari QR Code Gambar, yaitu bisa merubah file gambar ke gambar lainnya. Meski kode QR Code gambar bizzie sudah dicetak di buku, maka tetap bisa di edit di tambah dengan cara mengalihkan ke file gambar lainnya.

Dengan ini, bizzie tidak perlu lagi mencetaknya lagi. Hal yang perlu bizzie lakukan hanya membuat dashboard online atau tempat dimana bizzie membuat QR Code Gambar dan segera untuk mengeditnya.

Pada cara membuat QR code berisi gambar ini bisa lebih menghemat uang dari semua biaya percetakan. Selain itu, untuk koder QR Code yang dinamis ini bisa melacak pemindaian kode QR tersebut.

Itulah dia penjelasan lengkap mengenai cara membuat QR code berisi gambar. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin membuat QR Code dengan isi gambar.

Baca Juga