fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Cara Membuat Google Bisnis Gratis!

Wiliam

Saat ini dunia bisnis semakin berkembang dan kian menarik banyak orang untuk mengikutinya secara langsung. Kendati demikian di antara bisnis tersebut masih banyak yang belum diketahui masyarakat lantaran tidak ada di Google. salah satu fitur dari Google yang bisa Bizzie manfaatkan agar para pengguna mesin pencari ini mudah menemukan usaha tersebut yaitu Google Bisnis. Oleh sebab itu para pengusaha harus tahu bagaimana cara membuat Google Bisnis gratis.

Adapun dengan fitur Google Bisnis, para pemilik usaha dapat memunculkan bisnisnya dan diketahui oleh orang-orang. Dengan demikian usaha Bizzie lebih memiliki peluang besar untuk dikenal dan diketahui keberadaannya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena Bizzie sebagai pengusaha memungkinkan memenangkan persaingan dengan sehat dan  didatangi para pelanggan dalam jumlah banyak sekalipun.

Bagaimana Cara Membuat Google Bisnis Gratis?

Sebagai informasi, Google Bisnisku adalah sebuah tools keluaran Google yang dipakai untuk memudahkan konsumen untuk tahu informasi usaha yang dijalankan oleh para pelaku bisnis, pemakaian Google Bisnis sendiri termasuk cara yang efektif untuk mendapat peringkat lebih tinggi di Google Maps. Oleh sebab itulah penting untuk para pelaku usaha memahami bagaimana cara membuat Google Bisnis gratis.

Bukan itu saja, pemakaian Google Bisnisku juga dapat memudahkan untuk mendapat kejelasan lewat hasil pencarian lokal Google. Di dalam akun Google Bisnis, nantinya Bizzie dapat menambahkan bermacam informasi untuk bisnis.

Jika Bizzie tertarik untuk membuat Google Bisnis maka tidak perlu khawatir. Sebab cara membuat Google Bisnis gratis bisa dengan mudah diterapkan oleh siapa saja termasuk para pengusaha pemula sekalipun. Bizzie hanya perlu mengikuti langkahnya sesuai dengan kondisi bisnis tersebut. Lantas bagaimana cara membuat Google Bisnis tanpa harus mengeluarkan uang? Di bawah ini ada tutorial selengkapnya.

1.  Membuka Halaman Google Bisnisku

Untuk cara membuat Google Bisnis gratis yang pertama adalah Bizzie bisa membuka halaman resminya. Di laman tersebut, Bizzie akan langsung melihat tulisan Mulai Sekarang atau Start Now. Bizzie bisa tekan bagian tombol itu untuk mulai masuk ke tahapan berikutnya.

2.  Menuliskan Nama Usaha

Sesudah mengklik tombol Mulai Sekarang, Bizzie akan berada di halaman yang berisi tentang nama bisnis. Di bagian tersebut Bizzie bisa menuliskan nama bisnis yang sesuai dengan usahanya di sana. Pastikan bahwa nama bisnis mudah dan tidak sulit untuk orang lain ingat lantaran akan memudahkan konsumen

3.  Mengisi Alamat Usaha

Berikutnya dalam cara membuat Google Bisnis gratis yaitu mengisikan alamat bisnis. Harap isikan alamat bisnis yang sesuai dengan toko ataupun kantor. Selain itu pastikan bahwa alamat yang Bizzie masukkan sangat lengkap. Nantinya Google My Business juga meminta Bizzie untuk menempatkan penbizzie yang sesuai dengan lokasi toko ataupun kantor. Titik lokasi itu bisa memudahkan konsumen yang akan berkunjung memakai bantuan Google Maps.

4.  Masukkan Kategori Bisnis

Langkah untuk membuat Google Bisnis berikutnya yaitu memasukkan kategori bisnisnya. Ada harus memasukkan kategori yang sesuai berdasarkan usaha tersebut. Contohnya saja Bizzie tengah mengelola café di Klaten, maka harus memilih kategori café. Setelah itu Google akan mengelompokkan usaha sesuai dengan kategori yang  sudah ditentukan. Dengan begitu kalau ada pengguna mencari Café di Klaten maka bisnis Bizzie akan muncul di hasil pencariannya.

5.  Mengisi Detail Kontak

Untuk cara membuat Google Bisnis gratis berikutnya adalah mengisi detail kontak. Harap pastikan bahwa Bizzie memasukkan nomor ponsel atau HP yang dapat dihubungi oleh konsumen. Bukan itu saja, kalau Bizzie mempunyai halaman website maka juga bisa mencantumkannya. Keberadan halaman website ini nantinya membantu untuk meningkatkan kredibilitas terhadap bisnis itu. Jadi ada baiknya Bizzie juga mempunyai halaman website khusus untuk usaha.

6.  Memilih Opsi Verifikasi

Google Bisnisku Verifikasi adalah cara berikutnya yang bisa Bizzie lakukan. Tahapan verifikasi tersebut sangatlah penting untuk dilakukan oleh para pemilik, sehingga jangan sampai Bizzie melewati tahap proses verifikasi tersebut. Verifikasi ini tentu bukan tanpa tujuan, sebaliknya diperlukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti pihak tidak bertanggung jawab yang sudah menyalahgunakan informasi tentang bisnis Bizzie.

Bukan itu saja, usaha yang sudah diverifikasi juga akan dianggap mempunyai reputasi baik di mata pelanggan. Saat Bizzie sudah mengisi informasi dengan lengkap dan benar, maka cara membuat Google Bisnis gratis berikutnya adalah memilih opsi verifikasi pada saat itu juga. Harap isikan nama penerima surat, lalu tekan Kirim Kartu pos. Sesudah itu, Bizzie hanya perlu menunggu surat yang berasal dari Google tiba ke lokasi.

7.  Mulai Tahap Verifikasi

Lama pengiriman surat yang berasal dari Google berbeda-beda, salah satunya karena lokasi pendaftar. Sesudah surat tiba di alamat Bizzie, maka bisa langsung mulai melakukan verifikasi. Di dalam surat dari Google itu ada kode verifikasi yang harus dimasukkan ke dalam Google Bisnisku. Bizzie dapat membuka Google Bisnisku lalu memilih bagian verifikasi lokasi. Kemudian silahkan masukkan kode verifikasi yang sudah didapatkan Sebelumnya.

8.  Mengedit Profil di Google Bisnisku

Jika tahap verifikasi selesai, maka cara membuat Google Bisnis gratis berikutnya adalah Bizzie bisa mulai melengkapi profil di dalam Google Bisnisku. Adapun informasi di sana beragam mulai dari jam operasional, deskripsi usaha, fasilitas, sampai menu kalau usahanya berkecimpung di dunia kuliner.

Demikian informasi tentang bagaimana cara membuat Google Bisnis gratis yang bisa Bizzie terapkan sekarang juga. Dengan cara tersebut diharapkan bisnis Bizzie menjadi lebih maju dan dikenal banyak orang.

Baca Juga