fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Cara Memasang Meta Keyword di Blogspot

Wiliam

Meta keyword merupakan sebuah deskripsi yang bizzie lihat di halaman pencarian ketika sedang berjelajah di dunia maya. Membuat website di halaman pertama hasil pencarian itu bukan menjadi hal yang mudah.

Tidak hanya sekedar banyak kompetitor saja, akan tetapi algoritma penentuan ranking juga mempengaruhi peringkat pada hasil pencarian. Saat ini Google juga sangat sulit untuk ditebak.

Maka dari itu, kenapa para pemilik website harus melakukan optimasi supaya tetap berada di halaman pertama mesin pencarian. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic pada website bisa dilakukan dengan teknik SEO.

Di dalam teknik SEO, bizzie bisa menemukan semua perintah untuk melakukan optimasi meta keyword. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara memasang meta keyword di blogspot. Sedangkan, untuk bizzie yang penasaran dengan perihal meta keyword bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Memasang Meta Keyword di Blogspot

Bagi para pengguna website WordPress, bizzie diberikan kemudahan dalam proses pemasangan meta keyword dengan menggunakan plugin SEO. Akan tetapi, untuk bizzie yang ingin memasang meta keyword di blogspot bisa menggunakan beberapa cara sebagai berikut:

1. Cara Memasang Meta Keyword di Blogspot Secara Otomatis

Tidak semua pemilik blogspot mempunyai banyak waktu untuk melakukan pemasangan meta keyword. Perihal waktu masih bisa diatasi dengan menggunakan cara memasang meta keyword di blogspot secara otomatis.

Sesuai dengan namanya  “otomatis” maka untuk waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama. Bahkan, untuk perihal waktu untuk memasang meta keyword kurang lebih membutuhkan waktu hanya sampai 10 menit saja.

Tentunya, dengan hal tersebut bisa membuat bizzie merasa senang, karena tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Untuk cara memasang meta keyword di blogspot secara otomatis yang bisa bizzie gunakan adalah:

●      Langkah pertama bizzie bisa masuk ke dalam mesin pencarian pada perangkat yang sedang digunakan.

●      Langkah kedua, masukkan situs blog yang bizzie sudah dimiliki sebelumnya.

●      Langkah ketiga, lakukan login dengan menggunakan email dan password yang sebelumnya sudah didaftarkan.

●      Langkah keempat, masuk ke dalam dashboard dari blogspot tersebut.

●      Langkah kelima, bizzie akan diberikan banyak tampilan menu. Akan tetapi, untuk menu yang harus dipilih adalah “template”.

●      Langkah keenam, klik pada kolom menu dengan tulisan “edit html”.

●  Langkah ketujuh, masukkan kode di bawah ini dengan imbuhan “<head>. Untuk kode yang dimasukkan adalah:

<b:ifcond=’data:blog.homepageUrl==data:blog.url’><metaexpr:content=’data:blog.title’name=’keywords’/></b:if><b:ifcond=’data:blog.pageType==&quot;item&quot;’><meta expr:content=’data:blog.pageName’ name=’keywords’/></b:if>

●  Langkah akhir, bizzie bisa langsung saja memberikan klik pada kolom “simpan template”.

2. Cara Memasang Meta Keyword di Blogspot Secara Manual

Terkadang ada beberapa orang yang beranggapan dengan menggunakan cara otomatis tidak bisa memberikan hasil sesuai keinginan dan harapan. Sehingga, untuk orang yang sudah beranggapan tersebut pasti akan mencari cara secara manual.

Pastinya, untuk cara manual lebih banyak menghabiskan waktu. Akan tetapi, juga tidak ada salahnya juga bizzie menggunakan cara tersebut. Untuk beberapa langkah dalam cara memasang meta keyword di blogspot secara manual adalah:

●  Langkah pertama, bizzie bisa masuk terlebih dahulu pada mesin pencarian atau Google.

●  Langkah kedua, masukkan situs blogger.com pada kolom yang tersedia pada mesin atau alat pencarian tersebut.

●  Langkah ketiga, masuk ke dalam dashboard yang bizzie miliki.

●  Langkah keempat, bizzie akan diberikan banyak pilihan menu yang bisa dipilih. Untuk menu yang bisa dipilih adalah “template”.

●  Langkah kelima, berikan klik pada menu “edit html”.

●  Langkah keenam, berikan kode di bawah ini dengan memberikan kode <head>. Untuk kode yang harus dimasukkan pada kolom edit html adalah:

<b:ifcond=’data:blog.homepageUrl==data:blog.url’><metacontent=’Katakunci1,Katakunci1,Katakunci1’name=’keywords’/></b:if><b:ifcond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’><meta content=’Katakunci2, Katakunci2, Katakunci2′ name=’keywords’/></b:if>

●  Langkah ketujuh, untuk kata kunci 1 pertama bizzie bisa diganti untuk halaman depan blog bizzie.

●  Langkah kedelapan, kata kunci kedua bisa digunakan untuk mengganti pada halaman pada postingan blog bizzie.

●  Langkah terakhir, bizzie bisa langsung saja memilih kolom “simpan template”.

Untuk menerapkan cara memasang meta keyword di blogspot membutuhkan jaringan internet yang stabil. Sehingga, sebelum melakukan pemasangan meta keyword bisa pastikan terlebih dahulu jaringan internet tersebut sudah benar-benar aman untuk digunakan.

Jangan sampai dengan jaringan yang tidak stabil bisa menghambat dalam proses pemasangan meta keyword di blogspot. Setelah itu, bizzie menentukan ingin menggunakan cara memasang meta keyword di blogspot secara otomatis atau manual.

Kedua cara tersebut mempunyai tingkat kesulitan yang sama-sama rumit dan harus benar-benar diperhatikan. Tidak hanya itu saja, untuk masalah kode pada setiap edit html dari cara memasang meta keyword di blogspot secara otomatis atau manual juga berbeda.

Supaya terhindar dari kesalahan penulisan kode, bizzie bisa menyalin kode diatas. Sehingga, dengan hal tersebut juga bisa mempersingkat waktu dalam proses penyalinan kode.

Sedangkan, untuk cara memasang meta keyword di blogspot pada cara manual juga harus memperhatikan mengenai pergantian kata kunci. Jangan sampai kata kunci 1 dan 1 sampai salah dimasukkan.

Ketika untuk bizzie yang tidak mau ribet bisa langsung saja memilih cara memasang meta keyword di blogspot secara otomatis saja. Dengan pemilihan cara secara otomatis tidak perlu menggantikan kata kunci 1 dan 2.

Nah, itulah dia 2 cara memasang meta keyword di blogspot yang bisa bizzie pilih dan lakukan. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin memasang meta keyword. 

Baca Juga