fbpx

Cara Melacak Hp Dengan Mudah

Jangan panik jika ponsel Android Anda hilang. Lihat di bawah ini cara menemukan ponsel yang tanpa menambahkan apa pun. HP telah menjadi perangkat yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang. Perangkat ini memiliki berbagai fungsi mulai dari komunikasi hingga melakukan transaksi perbankan.

Tak heran ketika smartphone hilang, orang panik karena banyak penting yang tersimpan di ponsel atau ponselnya. Data-data yang terdapat di dalam handphone dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Cara melacak ponsel Android yang hilang dengan Google

  • Buka ://android.com/find lalu masuk ke akun yang terkait dengan ponsel Anda yang hilang.
  • Klik pada ponsel yang hilang jika Anda memiliki lebih dari satu ponsel.
  • Masuk dengan akun Google yang ada di profil utama jika ponsel Anda yang hilang memiliki lebih dari satu profil pengguna.
  • Akan muncul notifikasi dari Google Play Service pada ponsel yang hilang. Kemudian informasi lokasi ponsel Android Anda yang hilang akan ditampilkan.
  • Lokasi yang tercantum mungkin tidak tepat atau merupakan perkiraan lokasi. Jika ponsel Anda tidak ditemukan, Anda dapat melihat lokasi terakhir yang diketahui, jika tersedia.

Setelah Anda tahu di mana ponsel Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke lokasi dan biarkan ponsel Anda berdering selama 5 menit tanpa henti.
  • Klik “Mainkan Suara” untuk membiarkan ponsel Anda yang hilang berbunyi selama 5 menit bahkan dalam mode senyap.
  • Klik “Cadangkan perangkat”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunci ponsel Anda dengan pola PIN atau . Anda juga dapat menambahkan pesan atau nomor kontak ke layar kunci.
  • Klik “Hapus perangkat”. Memilih fitur ini akan menghapus data di ponsel Android Anda secara permanen.
    Namun, fitur penghapusan perangkat tidak memungkinkan Anda untuk menghapus data yang ada di kartu SD dan Anda tidak dapat lagi mencarinya.
Baca Juga :  5 Ide Kreatif Membuat Artikel Dengan Mudah

2. Cara melacak ponsel menggunakan aplikasi Find My Device.

Pelacakan lokasi ponsel yang hilang juga bisa dilakukan melalui aplikasi Find My Device yang tersedia di Play Store.

  • Berikut langkah-langkahnya yaitu di gadget lain, buka aplikasi Find My Device, lalu ketikkan aplikasi tersebut.
  • Jika perangkat yang hilang adalah milik Anda, klik Berikutnya sebagai nama Anda. Jika Anda ingin membantu teman, klik “Masuk sebagai tamu” dan biarkan teman Anda masuk. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang sama seperti yang tercantum di atas.
  • Melacak ponsel yang hilang juga bisa dilakukan dengan bantuan , Google Maps, IMEI. Dengan menggunakan IMEI, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menemukan ponsel yang hilang saat tidak lagi terhubung melalui email.

3. Cara Melacak Hp dengan Whatsapp

Cara alternatif lain untuk melacak ponsel yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi atau sering disingkat WA. Untuk melacak ponsel yang hilang melalui WA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yaitu :

  • pertama buka aplikasi WhatsApp lalu cari kontak atau nomor WA yang kamu cari.
  • Klik pada kontak yang ingin Anda cari dan pergi ke gelembung bicara atau ruang obrolan. Kemudian klik ikon lampiran atau lampirkan. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, mulai dari Documents, Camera, Gallery, Audio, Location dan Contacts.Pilih ikon lokasi dan bagikan lokasi kami saat ini.
  • Setelah mengklik “Bagikan lokasi saat ini” kami mendapatkan kotak dengan informasi tambahan. Kotak itu mengatakan bahwa penerima akan menerima lokasi yang kami bagikan. Kemudian pilih opsi “Lanjutkan”. Sebuah kotak kemudian akan muncul dengan periode opsional selama pembagian lokasi yang valid.
  • Pilih waktu berbagi lokasi terlama yaitu 8 jam. Kemudian tekan dan pilih Berikutnya. Selanjutnya kita kembali ke chat room atau speech bubble. Selanjutnya, lokasi yang kami bagikan dengan nomor ponsel akan muncul.
Baca Juga :  Harga Paket Data Indosat Terupdate Tahun 2022

Leave a Comment

Your email address will not be published.