fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Cara Dan Langkah-Langkah Beriklan Di Facebook Ads yang Benar dan tepat

Dhian rama

Bagaimana cara Beriklan Di Facebook Ads, sebelum kita mulai pembahasan perlu kamu ketahui Media sosial, seperti Facebook, lebih dari sekadar tempat untuk memperluas jaringan pertemanan atau berbagi konten menarik. Jika Kamu memiliki bisnis atau bisnis, Facebook mungkin menjadi tempat yang tepat untuk memasarkan produk atau layanan Kamu . Kamu tidak dapat beriklan hanya melalui status akun pribadi Kamu. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur Iklan di Facebook Ads untuk mempromosikannya ke lebih banyak orang di luar  pertemanan Kamu.

Seperti namanya, Facebook Ads adalah iklan yang hanya muncul di platform Facebook. Kamu dapat melihat iklan ini di timeline atau timeline Kamu sebagai foto, slideshow, atau video. kini tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi kalangan orang kaya saja. Seiring dengan pertumbuhannya, banyak bisnis yang menjadikan iklan Facebook sebagai strategi pemasaran. Namun, hanya sedikit pebisnis yang memahami dengan baik cara beriklan di Facebook Ads.

Menjalankan iklan di Facebook Ads lebih mudah daripada menjalankan iklan di search engine. Hal ini menjadikan Facebook Ads sebagai channel yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, baik UMKM  startup maupun korporasi besar untuk melakukan promosi.

Upaya promosi bisnis sebaiknya dilakukan secara online, terutama melalui media sosial seperti Facebook. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna, media sosial sangat penting bagi bisnis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Tidak heran jika pada akhirnya banyak profesional yang memilih beriklan di Facebook Ads untuk mencapai tujuannya.

Iklan Facebook adalah fitur iklan berbayar oleh Facebook untuk mempromosikan konten, termasuk konten produk atau layanan perusahaan. Penempatan iklan bisa di homepage atau di sidebar. Sudahkah Kamu mencoba Iklan Facebook untuk mengembangkan bisnis Kamu ? Jika tidak, bagaimana membuatnya optimal? Baca di bawah untuk panduan lengkap tentang Cara Beriklan Di Facebook Ads.

Cara Dan Langkah-Langkah Beriklan Di Facebook Ads yang Benar dan tepat

1.      Jenis Iklan di Facebook Ads

Sebelum kamu mulai membuat iklan, pentingnya mengetahui terlebih dahulu jenis iklan yang tersedia di Facebook Ads. Pastikan Kamu memiliki tujuan periklanan yang jelas sehingga nantinya Kamu dapat memilih jenis iklan yang tepat untuk kebutuhan Kamu .

2.      Page Likes

Iklan dibuat dengan menargetkan peningkatan jumlah like Halaman Facebook di akun bisnis Kamu . Jumlah pelanggan yang banyak menjadi penting karena dapat membuat konsumen atau calon pelanggan semakin percaya dengan bisnis tersebut.

3.      Page Post Interactions

Jenis iklan ini juga dapat disebut sebagai boost post atau meningkatkan posting dari akun dan kemudian muncul di feed berita dan konten serupa. Peningkatan keterlibatan dapat membuahkan hasil karena akan meningkatkan kesadaran dan reputasi perusahaan.

4.      Iklan Situs Web

Jenis iklan ini tidak jauh berbeda dengan berinteraksi dengan halaman posting. Perbedaannya terletak pada tombol CTA terkait website, mulai dari klik hingga pembayaran. Jika Kamu ingin mempromosikan situs web, iklan jenis ini bisa menjadi usaha yang efektif.

5.      Respon acara

Seperti namanya, pesan ini dimaksudkan untuk menyiarkan suatu acara. Jika bisnis Kamu berencana menjangkau audiens target yang tepat melalui acara online atau offline, Kamu dapat mencoba promosi acara. Saat ini banyak bisnis yang menerapkan strategi community marketing untuk membangun hubungan yang kuat dengan konsumen atau calon konsumen.

6.      Iklan pemasangan aplikasi

Jika bisnis Kamu memiliki aplikasi khusus untuk diiklankan, Kamu hanya dapat menggunakan opsi iklan ini. Iklan pemasangan aplikasi berguna untuk meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan pengguna. Audiens target kemudian akan dibawa langsung ke halaman penginstalan atau pengunduhan melalui tautan yang diberikan.

Cara beriklan di Facebook Ads

media sosial satu ini penting agar bisnis dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen. Dan pada  akhirnya banyak para pebisnis yang memilih untuk Beriklan Di Facebook Ads. Jika bisnis Kamu sudah memiliki akun Facebook Ads, berikut langkah sederhana yang perlu  kamu lakukan untuk mulai beriklan di Facebook Ads:

1.      Buka Pengelola Iklan Facebook

Jika Kamu sudah memiliki akun Facebook untuk bisnis, Kamu akan memiliki akses ke halaman Pengelola Iklan Facebook untuk meluncurkan iklan Facebook.

2.     Membuat dan menentukan kampanye periklanan

Kemudian Kamu masuk ke halaman dashboard. Di sini Kamu akan melihat tiga kolom utama. Kampanye: sasaran utama yang harus dicapai iklan

  • Kampanye: tujuan utama yang ingin di capai melalui iklan
  • Set iklan: berbagai parameter yang di perlukan untuk mencapai tujuan iklan, dari audiens target hingga posisi
  • Iklan: iklan akan di tampilkan

Kamu dapat terus membuat iklan dengan mengklik “Buat ” . Tentukan tujuan kampanye iklan Kamu , seperti kesadaran, interaksi, promosi aplikasi, atau sasaran lainnya.

3.      Isi nama kampanye iklan

Setelah Kamu memilih tujuan Kamu , saatnya untuk menyelesaikan kampanye iklan. Pastikan mengisi kolom Nama Kampanye dengan nama kampanye iklan. Hal ini berguna untuk membedakan satu kampanye dengan kampanye lainnya untuk mempermudah proses monitoring atau evaluasi nantinya.

4.      Tetapkan anggaran

Tunjukkan jumlah anggaran yang ingin Kamu belanjakan. Ada dua pilihan yaitu anggaran harian atau anggaran seumur hidup.

5.      Menentukan Audiens Target Kamu

Beriklan Di Facebook Ads dapat membantu Kamu menargetkan audiens yang tepat. Dalam pengaturan ini, Kamu dapat memilih dari berbagai kriteria yang relevan untuk menerima iklan Kamu , seperti demografi dan minat.

6.      Tetapkan durasi iklan

Tentukan durasi iklan sesuai kebutuhan Kamu . Kamu dapat menetapkan tanggal dan waktu tertentu untuk menampilkan iklan.

7.      Mengatur penempatan iklan

Memilih penempatan iklan yang tepat. Ada banyak pilihan dan Kamu bisa menyesuaikan dengan data konsumsi atau target audiens Kamu .

8.      Pilih media dan masukkan link tujuan

Ini adalah langkah untuk menentukan materi iklan. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhan iklan Kamu , mulai dari gambar tunggal, carousel hingga video. Kamu juga akan mengisi deskripsi kendaraan untuk melengkapi keterangan. Sebagai alternatif, Kamu juga dapat  tujuan atau link tujuan yang di tuju.

9.      Review

Sebelum meluncurkan, pastikan Kamu telah meninjau keseluruhan iklan. Jangan terlalu fokus pada detail seperti target audiens atau durasi Iklan, tapi pastikan juga tampilan ikan sesuai dengan ekspektasi Kamu . Kamu dapat melakukan pembayaran untuk meluncurkan iklan.

10.  Meluncurkan iklan

Setelah iklan siap, langkah terakhir adalah meluncurkan atau menerbitkan iklan. Agar iklan berfungsi, pastikan Kamu telah melakukan pembayaran yang dapat di lakukan dengan kartu kredit, kartu debit, atau cara lainnya untuk Beriklan Di Facebook Ads.

Kesimpulan

Ternyata tidak sulit untuk memahami cara Beriklan Di Facebook Ads?. Penggunaan iklan di Facebook Ads pasti akan lebih maksimal jika Kamu memiliki website dengan cloud hosting yang aman, cepat dan terpercaya!. Iklan Facebook adalah cara yang efektif untuk menjangkau audiens target kamu. Jika di lakukan dengan benar, Kamu juga dapat meningkatkan penjualan secara signifikan.

Semoga dapat mengembangkan bisnis Kamu dengan panduan tentang cara Beriklan Di Facebook Ads ini. Selamat mencoba, salam online sukses!.

Baca Juga