fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Berbagai Produk Google yang Bisa Bikin Usaha Makin Laris

Wiliam

Sekarang siapa sih yang tidak mengenal Google. Sebagai sebuah perusahaan yang dikenal menjadi mesin pencarian terpopuler di dunia, ternyata Google memiliki sejumlah produk yang bisa membantu pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya. Berbagai produk Google ini bisa bikin usaha makin laris dan membantu Anda menjadi generasi merdeka secara finansial.

Merupakan salah satu inisiatif dari perusahaan Google untuk membantu para pebisnis mengembangkan usaha mereka. Selain itu, para developer di seluruh dunia pun dibekali ilmu untuk meningkatkan softskill nya. Lalu apa saja produk Google yang bisa menguntungkan bisnis? Yuk simak informasinya berikut ini:

Place For Business

Place For Business merupakan produk Google pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha. Fitur ini bisa menjadikan bisnis anda yang dulunya offline menjadi online, sehingga kawan pelanggan menjadi lebih luas dan mereka bisa dengan mudah menemukan bisnis anda di Google, Google search, ataupun maps.

Buat pelanggan lebih mudah menemukan bisnis anda dengan informasi yang lengkap. Ini bisa meningkatkan inside dan peluang Cuan karena jangkauan pelanggan lebih luas dari biasanya. Tak perlu khawatir soal distribusi, karena saat ini ada banyak sekali media yang bisa Anda gunakan agar barang yang dijual bisa sampai di tangan konsumen.

Google Shopping

Selanjutnya ada Google shopping yang tidak hanya menjadi produk dengan penawaran kepada para pelanggan untuk terus berbelanja, namun membantu para pemilik usaha menjadikan tokonya offline dan juga online.   Gitu, sebagai pemilik bisnis bisa melebarkan sayap dengan jangkauan pelanggan yang lebih luas.

Melalui produk Google satu ini, anda bisa mencantumkan berbagai penawaran dan produk secara gratis. Caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh setiap bisnis, diantaranya:

  • Buka Google Shopping
  • Klik menu Merchant Center
  • Masukkan foto produk yang ingin ditampilkan

Google My Business 

Selanjutnya ada Google my bus NIS yang merupakan produk favorit dari Google yang bisa membantu bisnis anda muncul di Google search, dan Google maps. Berbagai fitur pun disediakan mulai penambahan nama bisnis, jam buka dan tutup, membalas review costumer dan mau man tahunya, menambahkan foto, menambahkan lokasi, dan berbagai informasi penting lainnya.

Terbaiknya, produk Google ini bisa digunakan secara cuma cuma. Namun untuk memaksimalkan bisnis tentu tidak hanya mengandalkan produk Google ini, melainkan banyak lagi usaha lain guna promosi usaha agar lebih berkembang ke depannya.

Anda sebagai pemilik usaha tentu harus terkoneksi langsung dengan setiap pelanggan melalui fitur review yang sudah disediakan pihak Google. Sebisa mungkin jawablah setiap ulasan yang diberikan kepada bisnis Anda. Meski Google my Business tidak bisa memberikan Cuan secara tunai, namun keberadaannya dan apabila dioptimalkan dengan sempurna bisa mendorong kepercayaan pelanggan untuk berlangganan di toko Anda.

YouTube

Untuk membuat usaha semakin laris, Anda harus memaksimalkan pola penjualan di produk Google satu ini yakni YouTube. Berdasarkan data, sekitar 2 miliar pengguna login ke YouTube setiap bulan dan angka ini terus bertambah dari hari ke hari.

Bukan lagi rahasia umum jika youtube menjadi pilihan terbaik seseorang terutama yang memiliki bisnis guna mencari keuntungan. Kan beberapa diantara mereka memilih profesi sebagai seorang youtuber. tidak salah jika YouTube dikategorikan sebagai salah satu platform penghasil uang terbanyak.

Sini, anda bisa melakukan banyak hal untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya dengan Youtube Ads. buatlah konten semenarik mungkin dan konsisten agar subscribers kita bisa bertambah. Apabila subscribe ber bertambah, maka peluang bekerjasama dengan brain ataupun konten Kreator lain sangat besar dan memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Apabila Anda memiliki usaha tersendiri, promosi melalui YouTube juga tak kalah menarik untuk dicoba. Jangan lupa untuk update dengan tren yang sedang berlangsung sekarang agar konten Anda bisa relevan dan masuk di hati penonton.

Google Adsense

Berikutnya produk Google yang bisa bikin usaha makin lancar  bagus memberikan peluang cuan yang lumayan adalah Google Adsense. produk Mughal satu ini memungkinkan siapapun memasang iklan pada website, blok, ataupun YouTube. Pendapatan akan langsung didapatkan ketiga adalah pembaca yang mengklik iklan tersebut.

Google Adsense sendiri diluncurkan selang tiga tahun dari dirilisnya Google Ads. Untuk bisa memasang iklan pada konten, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila iklan bisa ditampilkan, jangan lupa untuk tetap ta’at pada aturan yang diberlakukan oleh Google agar pihak mereka tidak mencabut iklan yang telah terpasang.

Memasang iklan di blog ataupun website tentu bisa memberikan Anda keuntungan yang lumayan. Pendapatan dalam bentuk deposito bisa mencapai $100 dollar. Pihak  Google pun memberikan banyak bentuk adsense, mulai dari video, gambar, gambar animasi, dan berupa teks.

Meski angka pendapatan yang didapatkan tidak begitu besar dibanding produk Google lainnya, namun jika dioptimalkan dan terus dimaksimalkan setiap harinya tidak menutup kemungkinan ini bisa jadi sumber penghasilan utama.

Sejatinya, apapun produk yang kita gunakan baik itu dari Google maupun pihak lain jika dibarengi dengan usaha dan promosi yang masif akan mendatangkan insight positif untuk bisnis Anda.

Itulah beberapa produk Google yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan usaha agar semakin laris. Anda bisa menggunakan keseluruhan produk di atas atau memilih salah satu dan mengoptimalkannya dengan berbagai strategi yang relevan.

Baca Juga