fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

Benarkah Ini Cara Buat FB Baru Tanpa Email? Simak Selengkapnya

Wiliam

Seperti apa yang sudah bizzie ketahui, bahwa saat ini Facebook masih termasuk ke dalam aplikasi medsos terpopuler di dunia. Bahkan Facebook telah menjadi salah satu medsos terlama dan tahan banting dibanding lainnya. Walau terobosan baru atas aplikasi yang serupa senantiasa muncul, namun kepopulerannya tidak pernah padam. Bahkan saking populernya, punya ataupun tidak akunnya minimal aplikasi Facebook tetap tersimpan di Hp.

Kepopuler dari Facebook semakin meningkat, itu semua dimulai berkat adanya tambahan fitur baru yang menarik para penggunanya. Salah satunya yang saat ini aktif digunakan adalah fitur marketplace dan reels. Jadi, bagi bizzie yang belum punya akun Facebook, yuk coba buat kembali. Tenang saja, cara buat FB baru tanpa email bisa dengan mudah bizzie lakukan kok. Atau menggunakan metode lainnya juga bisa, asalkan sudah sesuai dengan tahapannya.

Inilah Metode dari Buat FB Baru Tanpa Email

Kali ini, bizzie dapat mengetahui seperti apa cara buat FB baru tanpa email. Dimana cara tersebut tentu saja dapat dilakukan dengan mudah oleh siapapun juga. Sebenarnya selain tanpa email, membuat akun Facebook juga bisa dilakukan tanpa bantuan nomor handphone. Sehingga, bizzie selaku pengguna sudah tidak harus repot dalam menyiapkan email pribadi berikut nomor handphonenya.

Metode 1 : Buat FB Baru Tanpa Email Asli, Melainkan Email Sementara

Pertama, metode yang bisa bizzie jalankan adalah dengan menggunakan bantuan email sementara. Kurang lebih ada ribuan situs yang memang menyediakan alamat email bersifat sementara, dan valid digunakan secara free. Namun penggunaan tersebut hanya akan bertahan dalam hitungan menit saja. Seperti apa cara mendapatkannya ? berikut adalah tahapan pastinya : 

  • Bagi bizzie yang belum tahu akan keberadaan dari situs penyedia email sementara secara free. Maka, bisa coba langsung membuka : situs GuerillaMail, situs Temp Mail dan situs TempMailAddress. Sebenarnya masih ada situs lainnya, namun ketiga inilah yang paling populer dalam menampung masalah email sementara.
  • Jika bizzie sudah memilih manalah layanan atas penyedia alamat email sementara yang ingin digunakan. Maka langsung kunjungi situsnya dan website secara otomatis akan memberikan emailnya untuk bizzie.
  • Namun sebelum semuanya benar-benar didapat. Maka, bizzie wajib mengklik tulisan Generate. Dimana nantinya bizzie akan langsung mendapatkan alamat email yang mampu digunakan dalam mendaftar akun Facebook.
  • Saat menggunakan alamat email sementara di dalam membuat akun Facebook. Maka sistem email ini hanya memberikan waktu dalam hitungan menit, kurang lebih 10 sampai 15 menit saja.

Mudah bukan ? kini bizzie bisa dengan mudah buat FB baru tanpa email asli lagi. Dengan menggunakan alamat email sementara, maka akun Facebook sudah selesai dibuat. Metode ini memang sangat bermanfaat bagi bizzie yang ingin membuat akun Facebook lebih dari satu. Umumnya akun tersebut untuk memenuhi kebutuhan personal, ladang usaha online, dan lain sebagainya.

Metode 2 : Cara Buat FB Baru Tanpa Email Maupun dengan Email yang Sama

Selain menggunakan alamat email sementara, bizzie juga dapat membuat akun Facebook dengan satu email yang sama. Cara ini masih dibilang worth it untuk dapat bizzie ikuti. Perihal tahapannya, bisa langsung dimulai dari : 

  • Terlebih dahulu bizzie harus masuk ke dalam aplikasi Facebook.
  • Kemudian langsung “ Buat Akun Facebook Baru “ pada aplikasinya.
  • Setelahnya akan muncul tulisan Selanjutnya dan di klik saja.
  • Buatlah Nama yang ingin dipergunakan, contoh : Pocong Kidal dan klik tulisan selanjutnya / next.
  • Setelah nama, maka masukan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran bizzie. Contoh : 2 Juni 1996 ( tidak sesuai KTP juga tidak papa ).
  • Lalu tahapan selanjutnya, isi jenis kelamin ( Perempuan / Laki-LAki / Khusus ) dan lanjutkan.
  • Jika sudah, maka langsung klik bagian daftar menggunakan alamat email aktif.
  • Tahapan tersebut diiringi oleh Nomor Ponsel. Dimana nomor ini harus yang valid atau bisa juga menggunakan email langsung.
  • Bizzie bisa mulai klik menggunakan email berbeda. Jangan lupa untuk memasukan email yang sebelumnya telah dicopy melalui emailfake, klik next / selanjutnya.
  • Masukan password / kata kunci / kata sandi yang diinginkan.
  • Lantas, klik tulisan daftar , simpan kata sandi, lalu ok.
  • Setelahnya, coba konfirmasi akun dengan menggunakan kode verifikasi.
  • Dari tahapan tersebut, bizzie bisa mulai masuk kembali ke akun browser guna membuat akun lainnya.
  • Kemudian klik tulisan buat akun baru, isi nama, tanggal, bulan, tahun, dan lain sebagainya. Dimana cara tersebut hanya tinggal bizzie ulangi kembali dari awal.
  • Dimana yang jadi pembedanya hanya di kata sandi saja, yakni harus berbeda dari akun Facebook yang pertama. Dan nantinya, bizzie akan diajak untuk masuk ke email fake demi bisa mengambil kode pertama. Nah disinilah, kodenya bisa bizzie salin. Usahakan kode tersebut merupakan kode pertama yang diberitahukan.
  • Lalu konfirmasikan akun, maka akun tersebut sudah selesai dibuat.

Catatan kecil : dalam pembuatan akunnya, sebisa mungkin aplikasi dan juga browsernya jangan sampai ke refresh. Sebab jika kemungkinan itu terjadi, pada akun pertama telah selesai da akun kedua bisa minta pergantian email baru lainnya. 

Kelebihan dan Kekurangan Buat FB Baru Tanpa Email Maupun Email yang Sama

Ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang bisa bizzie ketahui perihal buat FB baru tanpa harus atau menggunakan email yang sama. Kurang lebih : 

  1. Kelebihan — mampu membuat banyak akun Facebook dengan mudah dan cepat.
  2. Kelebihan — membuat akun baru menjadi lebih sederhana.
  3. Kelebihan — bisa memiliki banyak akun dengan nomor hp yang sama dan bukan ganti baru.
  4. Kekurangan — saat membuat akun fb dengan no hp dan tanpa email, maka saat akun dinonaktifkan sudah tidak dapat dipulihkan kembali.
  5. Kekurangan — akun lebih rawan dicuri maupun di hack.
  6. Kekurangan — akun Facebook tidak mendapat fasilitas reset kata sandi.

Dengan cara buat FB baru tanpa email lagi, maka bizzie bisa menghemat penggunaan email yang ada. Namun, sangat disayangkan resiko dari segala arah harus dapat diterima nantinya. Semua sesuai dengan apa yang sudah ada diatas ini.

Baca Juga