fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Media Sosial

Begini Supaya Akun Instagram Centang Biru, Simak Yuk!

Wiliam

Memiliki akun Instagram verifikasi centang biru  mungkin menjadi impian beberapa pengguna platform satu ini titip pasalnya, mendapatkan tanda semacam ini bisa meningkatkan kredibilitas akun dan kepercayaan pengikutnya. Tahun 2023 ini, pihak Instagram sudah memperbaharui persyaratan dan proses verifikasi lho.

Dianda yang penasaran dan ingin mendapatkan Centang biru dari pihak Instagram, simak informasi berikut ini agar bisa mendapatkan peluang yang sama dari pihak Instagram. Sebab tidak harus menjadi seorang selebgram dengan jumlah followers tertentu agar bisa centang biru.

Tahun ini, pihak Instagram sudah meluncurkan layanan baru bernama “Meta Verified” Yang memungkinkan penggunanya untuk berlangganan verifikasi  dengan biaya yang terjangkau.  Seperti  apa produk Meta Verified gram ini? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Sekilas tentang Meta Verified Instagram

Meta verified Instagram adalah layanan untuk berlangganan guna mendapatkan verifikasi Di Instagram dan Facebook. Jika dulunya Centang biru diberikan langsung oleh Meta, artinya pengguna tidak bisa mengajukan secara langsung agar bisa mendapatkan centang biru ini.

Namun sekarang, melalui fitur Meta Verified pengguna bisa mengajukan Centang biru sehingga sudah banyak bermunculan akun dengan kode tersebut di Facebook dan Instagram. 

Keuntungan Centang Biru Verified

Sebenarnya apa keuntungan mendapatkan centang biru verified? Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kredibilitas serta kepercayaan terhadap akun akan meningkat
  • Terhindar dari pemalsuan karena Centang biru ini harus melalui pendaftaran terlebih dahulu
  • Percayaan followers anda pun semakin bertambah
  • Memungkinkan akun Anda mendapatkan kolaborasi atau endorsement berkat kredibilitas dan juga kepercayaan pengguna lain terhadap akun Anda
  • Visibilitas aku lebih baik karena platform biasanya mengutamakan akun dengan layanan berbayar

Tata Cara Mendapatkan Centang Biru Terbaru 2023

Mengetahui beberapa keuntungan ketika akun kita terverified, selanjutnya anda pasti penasaran bagaimana mendapatkan centang biru terbaru tahun 2023 ini. Namun sebelumnya, perlu anda garis bawahi bahwa untuk mendapatkan centang biru Instagram tahun 2023 anda dikenakan biaya bulanan.

Adapun biaya centang biru sekitar $11,99 untuk web dan $14,99 bagi pengguna iOS dan Android. Bagaimana tata cara pendaftarannya? Berikut ini langkah yang harus anda ikuti:

  • Login ke akun Instagram yang akan anda verifikasi
  • Selanjutnya buka profil dengan cara ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah
  • Klik ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas, setelah terbuka menu pengaturan cari opsi Akun
  • Setelah itu, klik menu Minta Verifikasi
  • Selanjutnya isi semua data serta informasi pada kolom yang sudah disediakan. Meliputi nama serta bukti identifikasi
  • Ikuti semua instruksi untuk menghapus tahapan verifikasi
  • Jika sudah selesai semua, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Instagram 

Pihak Instagram akan melakukan sejumlah oenianjaun dan perlu diingat bahwa tidak semua akun akan diverifikasi meski dianggap memenuhi syarat. Pertimbangan seperti keunikan, kelengkapan, serta kepopuleran akun tetap jadi faktor utama diterimanya akun atau tidak.

Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru dan Syaratnya

Karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika terverified Instagram, membuat banyak penggunanya berusaha agar bisa mendapat Centang biru. Lalu bagaimana caranya serta syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pengakuan resmi jika akun Instagram sudah terverifikasi? Berikut ini informasi lebih lengkapnya:

1. Lengkapi kriteria verifikasi

Agar bisa terverified, Akun Anda perlu memenuhi beberapa syarat wajib yakni entitas yang otentik seperti selebriti, pelaku usaha, atau tokoh publik yang memang banyak dicari oleh pengguna lainnya. Selain itu, pastikan akun yang aktif tersebut memiliki keberadaan yang jelas.

Meskipun merasa sudah memiliki persyaratan di atas, pihak Instagram tidak serta merta akan mengabulkan pengajuan Centang biru Anda. Pihak mereka tetap akan melakukan peninjauan dari berbagai sumber serta melihat kepopularitasan akun dan ketertarikan pengguna lain pada akun Anda.

2. Lengkapi liputan media

Untuk memperbesar peluang diterimanya pengajuan Centang biru anda, sertakan sumber informasi berupa liputan media yang mau bisa membuktikan kredibilitas akun anda. Pihak Instagram tentu akan mempertimbangkan bahwa Anda memang betul betul pelaku usaha, selebriti, ataupun toko publik yang sudah dikenal luas masyarakat.

3. Terdapat bukti identifikasi dan tersedia informasi yang jelas

Pihak Instagram akan melakukan peninjauan berdasarkan informasi serta bukti yang valid. Untuk itu, Anda harus memastikan semua identitas yang dimasukkan termasuk nama lengkap sesuai dengan identitas resmi seperti SIM, KTP, ataupun paspor.

4. Siapkan konten dan aktivitas pada akun yang diajukan

Selanjutnya yang tak kalah penting apabila ingin mendapat Centang biru yakni mempersiapkan aktivitas akun serta beberapa konten yang bervariasi. Pastikan juga akun Anda bersifat publik serta memiliki informasi dan foto profil yang jelas. Sematkan bio yang informatif dan konsisten mengupload Konten atau melakukan aktivitas.

5. Patuhi semua ketentuan dan pedoman komunitas   Instagram

Bagai pengguna Instagram yang ta’at dan tidak memanfaatkan platform ini untuk hal yang sembarangan, Anda harus Patuh terhadap pedoman komunitas Instagram yang sudah ditentukan sebelumnya. Salah satunya dengan tidak melanggar kebijakan terkait konten serta perilaku yang dilarang. Misalnya dengan mengupload konten berbau SARA.

Bagaimana, sejauh ini anda masih tertarik untuk mengajukan akun agar bisa terverifikasi centang biru Instagram? Jangan lupa untuk memperhatikan hal hal di atas serta mematuhi ketentuan dan syarat yang berlaku agar pengajuan bisa segera dikabulkan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Bizzie!

Baca Juga