fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & Trik

Begini Kata-Kata Promosi untuk Penjualan Anda

Wiliam

Untuk meningkatkan penjualan usaha, diperlukan berbagai cara serta upaya salah satunya melalui promosi dengan kata-kata menarik.  Penggunaan kata-kata ini tidak hanya persuasif, namun menyentuh emosi konsumen sehingga mendorong mereka segera melakukan pembelian.

Sayangnya, tidak semua pemilik usaha bisa membuat kata kata yang menarik perhatian pembaca. Nah sebagai bahan referensi, anda bisa mengikuti beberapa contoh kalimat menarik di bawah ini untuk mendongkrak penjualan:

1. Gunakan kata-kata yang mengandung diskon

Selanjutnya terkait kata promosi yang bisa Anda coba yakni kalimat mengandung diskon atau promosi.  Sebagai konsumen, mendapati barang diskon atau sedang promosi tentu sangat menggiurkan.

Sebagai pemilik usaha, anda bisa mencoba menjual produk dengan menyematkan kata-kata berisi diskon. Entah itu selisih berapa rupiah, atau memberikan free gift atau free ongkir kepada pembeli dengan minimal order tertentu.

Penerapan kata-kata mengandung diskon atau pemberian bonus tertentu contohnya seperti berikut ini:

  • Beli 1 gratis 1, dapatkan sekarang juga!
  • Dapatkan bonus menarik untuk pembelian sekarang juga!

2. Gunakan kata ganti kedua, contoh “Anda” atau “Kamu”

melakukan penjualan melalui sosial media memang efektif Menarik perhatian pelanggan. Ada banyak keuntungan yang didapatkan, termasuk kemudahan akses oleh setiap pengguna. Saat Memanfaatkan sosial media sebagai Channel penjualan, maka ada baiknya posisikan diri anda sebagai pembaca.

Sosial media dikenal sebagai platform untuk berkenalan dan berinteraksi dengan pengguna lain. Meski digunakan untuk penjualan, ada baiknya Anda tetap memberikan Impresi yang baik ketika pengguna mengunjungi akun jualan anda.

Dibanding menggunakan kata formal dan terkesan kaku, kata ganti seperti “kalian” atau “kamu” terkesan lebih friendly. Di sini, pembaca akan merasa lebih dekat dengan anda, dan memposisikan diri sebagai teman. Pada saat itulah, promosi bisa menyentuh emosi mereka dan akhirnya tertarik untuk membeli produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan.

Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah meriset terkait target pasar atau melakukan buyer persona, ya! Sebab tidak semua kalangan usia bisa menerima Sapaan yang terlalu santai ataupun terlalu baku.

3. Gunakan kata sense of urgency

Sense of urgency diartikan sebagai perasaan yang mendesak dan dalam penjualan dikenal dengan istilah mendesak pembaca untuk segera melakukan aktivitas yang kita inginkan. Dalam hal ini melakukan pembelian, klik link, atau lain sebagainya.

Penggunaan kata yang menimbulkan rasa Terdesak ini bisa mendongkrak penjualan dan menarik perhatian pembaca untuk menyelesaikan aktivitas di akun jualan Anda.

Adapun contoh penerapan kata sense of urgency meliputi:

  • Kuota terbatas, hanya untuk 10 orang pertama yang membaca iklan ini!
  • Buruan jangan sampai kelewatan! Diskon iji hanya berlaku sampai tanggal xx

Meski terkesan mendesak, jangan gunakan kata-kata yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, ya!

4. Kata-Kata CTA (Call to Action)

Call to Action atau memanggil untuk melakukan sebuah teks yang diinginkan menjadi salah satu kata-kata menarik yang seharusnya anda sematkan  saat promosi. CTA  membantu Anda memperjelas tindakan pembaca seperti yang diinginkan.

Biasanya kalimat CTA Berada di akhir atau bahkan menjadi pembuka postingan di sosial media. Penggunaannya simple saja, seperti contoh di bawah ini:

  • Segera cek promonya di sini sekarang juga!
  • Baca promonya di sini!
  • Klik link berikut untuk informasi lebih lanjut!

5. Menggunakan kata berisikan apresiasi 

Siapa yang tidak mau disanjung dan merasa berjasa untuk suatu tindakan? Nah, ini merupakan salah satu cara menarik minat pelanggan melalui kata-kata berisi apresiasi atau terima kasih.

Metode tulisan satu ini memang memerlukan trik khusus dan tidak semua orang bisa melakukannya. Diperlukan pendekatan mendalam pada target konsumen agar kata kata yang digunakan bisa tepat sasaran. Usahakan untuk menyentuh Sisi emosional pembaca agar mereka merasa dekat dengan produk Anda.

Lalu bagaimana contoh penerapan kalimatnya? Berikut ini salah satu kalimat  yang bisa Anda coba:

terima kasih sudah berjuang sejauh ini, susu bernutrisi milky siap untuk menemani kamu meraih. Ayo para  generasi muda Indonesia, segera dapatkan promosi menarik berikut ini”

6. Berikan penawaran produk atau layanan jasa terbaru

Untuk menarik minat pelanggan selanjutnya yang bisa Anda coba ah dengan memberikan kata kata berisi penawaran produk terbaru atau layanan jasa ter up to date. Bagaimana penerapan kalimatnya? Berikut ini kata yang bisa Anda sematkan untuk menarik perhatian calon pembeli:

  • dapatkan barang terbaru sekarang juga
  • Order sekarang, kamu bisa mendapatkan layanan paling terupdate

Namun sebelum menggunakan kalimat tersebut pastikan memang ada produk atau layanan terbaru yang ada tawarkan. Jadi pelanggan tidak merasa tertipu dengan penawaran Anda.

7. Berikan kesan Eksklusif pada produk yang ditawarkan

Untuk menarik perhatian pembeli selanjutnya dengan menggunakan kata-kata yang didalamnya mengandung nilai eksklusif. Contohnya seperti:

  • Khusus untuk kamu yang membaca postingan ini!
  • Promosi menarik dan eksklusif untuk kamu pengguna baru!

Penggunaan kalimat tersebut menumbuhkan rasa eksklusif pada setiap pengguna, di mana mereka merasa bahwa produk atau layanan tersebut memang ditujukan untuknya.

8. Tunjukkan benefit produk melalui kata menarik

Sebagai konsumen tentu memilih barang atau layanan jasa terbaik di bidangnya, bahkan beberapa orang melakukan perbandingan antara satu produk dengan yang lain. Untuk itu, menarik perhatian pembaca salah satunya dengan pengemas kalimat yang didalamnya terkandung benefit produk yang ditawarkan.

Lalu bagaimana contoh penerapan kalimat menariknya? Berikut ini salah satu contohnya:

Tunjukkan kilau sehat rambutmu shampo urang-aring terbaik se-Indonesia”

Nah, itulah delapan kata-kata menarik promosi yang bisa Anda coba untuk mendongkrak penjualan bisnis. sudahkah anda menerapkannya? Jika belum, yuk segera gunakan agar usaha Anda lebih berkembang.

Baca Juga