fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Begini Cara Update Aplikasi di Laptop Dengan Mudah dan Paling Cepat

Wiliam

Di bawah ini ada informasi tentang cara update aplikasi di laptop yang bisa Bizzie  lakukan sekarang juga. Cara satu ini berguna bagi pengguna laptop yang ingin memperbarui versi aplikasinya menjadi terbaru. Sebagai pengguna laptop, tentu saja Bizzie seringkali mendownload berbagai aplikasi. Misalnya saja aplikasi browser seperti Firefox atau Google Chrome agar bisa menjelajah internet.

Selain itu, tak jarang pengguna laptop juga mendownload aplikasi pemutar media seperti GOM Player ataupun VLC agar bisa memutar musik maupun video. Namun masih sedikit pengguna yang tahu bahwa pengembang aplikasi tersebut berusaha keras untuk meluncurkan pembaruan pada aplikasinya. Hal ini dilakukan agar pengguna merasa puas dan terbantu dengan aplikasi yang digunakannya itu. Sebab pembaruan tersebut akan membawa banyak perbaikan.

Bagaimana Cara Update Aplikasi di Laptop yang Paling Mudah?

Sebelum Bizzie  mengetahui bagaimana cara update aplikasi di laptop yang mudah dan benar, apakah sudah tahu mengapa memperbarui aplikasi itu penting? Perlu Bizzie  ketahui bahwa aplikasi, driver, sistem operasi, serta perangkat lunak lainnya perlu diperbarui secara berkala. Banyak sekali alasan mengapa pengguna laptop perlu memperbarui aplikasi tersebut. salah satunya yaitu adanya fitur baru dalam pembaruan sebuah aplikasi.

Tak hanya fitur, sebuah aplikasi yang diperbarui juga mengalami perubahan pada antarmuka. Selain itu, patch keamanan juga terus mengalami peningkatan dengan mengikuti kebijakan sistem keamanan terbaru yang bertujuan untuk melindungi data dan privasi penggunanya. Pembaruan yang dilakukan juga membawa sederet perbaikan bugs serta peningkatan dalam performanya yang membuat aplikasi stabil saat dipakai.

Adapun agar bisa memperbarui aplikasi yang ada di perangkat laptop berbasis Windows, terdapat sejumlah cara update aplikasi di laptop yang dapat Bizzie  lakukan. Untuk informasi cara memperbarui aplikasi di perangkat laptop, Bizzie  bisa simak selengkapnya berikut ini:

1. Perbarui Aplikasi di Microsoft Store

Jika Bizzie  mendownload aplikasi dari Microsoft Store, maka bisa memperbarui aplikasi itu langsung dari platform Microsoft Store. Adapun cara update aplikasi di laptop satu ini dapat diterapkan di laptop yang berbasis Windows 8, 10, maupun 11. Memang terdapat perbedaan tampilan dalam Microsoft Store di Windows 11 dengan Ms Store di Windows 8 atau 10. Kendati demikian, Bizzie  tetap bisa menyesuaikannya.

Berikut ini langkah yang bisa Bizzie  lakukan untuk memperbarui aplikasi di laptop lewat Microsoft Store:

·         Pertama-tama Bizzie  bisa buka aplikasi Microsoft Store di perangkat laptop yang berbasis Windows 11.

·         Setelah itu, tekan menu Library yang terletak di sudut kanan bawah layar laptop.

·         Berikutnya, Bizzie  akan diarahkan ke halaman pembaruan aplikasi. Di laman itu, Bizzie  dapat melihat daftar aplikasi lengkap dengan pembaruan yang tersedia

·         Tekan Get Updates agar bisa mengecek pembaruan terkini

·         Jika sudah, Bizzie  bisa memilih aplikasi yang hendak diperbarui.

·         Klik Update agar bisa memperbarui aplikasi yang sudah dipilih tadi. Jika Bizzie  ingin memperbarui seluruh aplikasi, silahkan tekan opsi Update All.

2. Memperbarui Aplikasi yang Tidak Didownload di Microsoft Store

Tak hanya dengan cara update aplikasi di laptop di atas, Bizzie  bisa juga memperbarui aplikasi yang tak diunduh di Microsoft Store dengan sangat mudah. Bizzie  dapat memperbarui aplikasi tersebut menyesuaikan tempat mengunduh aplikasi itu sendiri, misalnya saja, aplikasi Google Chrome, Bizzie  bisa mengupdate aplikasinya secara langsung dari laman About. Sementara itu, untuk aplikasi lainnya seperti WhatsApp tak bisa diperbarui dalam aplikasi.

Sebagai pengguna, Bizzie  bisa menginstal ulang aplikasi tersebut pada versi yang lebih baru. Pada saat ini, banyak pihak pengembang aplikasi yang sudah menyematkan fitur berupa pembaruan agar dapat memudahkan para pengguna jika ingin memperbarui aplikasi. Bizzie  bisa cek aplikasi yang hendak diperbaiki, mungkin saja didalamnya sudah ada pilihan pembaruan.

Contohnya saja jika Bizzie  ingin memperbarui aplikasi Google Chrome. Untuk cara update aplikasi di laptop berupa Google Chrome, silahkan simak informasi selengkapnya berikut ini:

·         Pertama-tama silahkan buka aplikasi Google Chrome yang ada di laptop berbasis Windows Bizzie

·         Kemudian tekan ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas layar, lalu tekan Settings

·         Berikutnya pilih About Chrome yang terletak di sudut kanan bawah

·         Di halaman itu, Bizzie  bisa memeriksa update aplikasi terkini

·         Terakhir, tekan Relaunch agar bisa menyelesaikan pembaruannya

Apabila Bizzie  tak mau repot memperbarui aplikasi di laptop secara manual, maka bisa mengatur agar update dijalankan otomatis. Terdapat sejumlah aplikasi mendownload dan menginstal pembaruannya di latar belakang. Sementara itu, aplikasi yang lain tak jarang menampilkan pesan pop up yang meminta pengguna untuk mengkonfirmasi pembaruan aplikasinya, seperti Telegram.

Bizzie bisa menerapkan cara update aplikasi di laptop dengan mengatur pembaruan otomatis lewat halaman Pengaturan atau Settingan. Untuk langkah selengkapnya, Bizzie bisa mencontoh pembaruan aplikasi Telegram di laptop di bawah ini:

·         Pertama-tama silahkan buka aplikasi Telegram di laptop yang berbasis Windows milik Bizzie

·         Kemudian tekan ikon tiga garis atau menu yang terletak di sudut kanan atas layar

·         Setelah itu, tekan Settings, berikutnya klik Advanced

·         Gulir layar ke bawah, kemudian aktifkan fitur bernama Update Automatically

·         Kini Bizzie tak perlu memeriksa pembaruan satu persatu untuk memperbarui layanannya.

Itulah beberapa cara update aplikasi di laptop yang bisa Bizzie  terapkan sekarang juga. Dengan cara-cara di atas, Bizzie bisa menikmati layanan terbaru dalam aplikasi apa saja yang sudah dilengkapi fitur  dan keamanan terkini.

Baca Juga