fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Toko Gratis Terbaik

Dhian rama

Dewabiz – Strategi trading yang baik harus diimbangi dengan catatan keuangan yang baik, terutama dari pihak kasir. Aplikasi Toko Gratis berperan penting dalam mencatat uang masuk dan keluar. Bayangkan jika semua kasir harus melakukan pendaftaran secara manual hal ini tentu akan memakan banyak waktu. Oleh karena itu, banyak startup yang meluncurkan aplikasi kasir gratis.

Aplikasi Toko Gratis ini dapat memudahkan dan mengamankan pencatatan transaksi Kamu. Meski gratis, aplikasi ini bisa membantu Kamu yang memiliki usaha kecil, startup, bisnis rumahan, UMKM, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Kamu mengembangkan bisnis di mana saja dan kapan saja.

Rekomendasi Aplikasi Toko Gratis

Aplikasi mesin kasir atau disebut juga POS (point of sale) memiliki efek dalam mengelola operasional toko Kamu. Mulai dari mencatat penjualan, inventaris, hingga menyimpan retur sehingga Kamu bisa memaksimalkan keuntungan. Berikut beberapa aplikasi kasir gratis yang bisa Kamu coba:

1. MochaPOS

Aplikasi Toko Gratis berbasis cloud gratis ini dapat digunakan untuk membantu pengguna dari berbagai latar belakang profesional. Aplikasi ini bisa pakai pada perangakt Ios dan dan Adroid Lho. Dengan MokaPOS, Kamu dapat membuat listing menu, menambahkan harga, stok barang, dan melaporkan transaksi.

Keuntungannya adalah fungsionalitas cloud memungkinkan Kamu memantau transaksi bisnis dari jarak jauh. Ada juga metode pembayaran yang berbeda. Hal ini dapat dilakukan melalui OVO, Gopay, Dana, LinkAja, Kredivo, AkuLaku dan WeChatPay. Bagi yang berminat bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari.

2. iReap POS Lite

Aplikasi Toko Gratis ini aplikasi ini bekerja secara offline kecuali saat Kamu menyimpan data dan melaporkan melalui email menggunakan fungsi cloud. Keunggulannya aplikasi ini dapat melakukan pembelian dan impor produk secara offline dan tanpa iklan. iReap POS Lite sangat cocok bagi Kamu yang mempunyai usaha kecil. SETARA; kios, toko ritel, truk makanan, apotek, bengkel, toko online dan banyak lagi.

3. Kasir

Dengan sistem yang sederhana, aplikasi ini cocok untuk berbagai jenis bisnis. Aplikasi kasir gratis ini dapat digunakan untuk membantu Kamu menjalankan bisnis online dari rumah. Fitur yang dimiliki cukup lengkap seperti pencatatan transaksi, pencatatan jenis pembayaran, pencatatan transaksi tunai, pendataan produk dan inventory serta sistem pembayaran digital melalui OVO, Gopay dan fitur lainnya.

4. Kasir Cerdas

Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah; fungsi pencatatan data produk, sistem barcode, laporan analisis laba rugi, laporan hasil transaksi, dll. Jika aplikasi ini tidak terhubung ke semua printer. Sehingga Kamu mungkin memerlukan printer khusus untuk mencetak barcode atau struk. Apalagi dengan adanya fitur cloud memungkinkan Kamu tetap mengakses aplikasi meski sedang offline.

5. Mojoo

Aplikasi ini cocok untuk Kamu yang menjalankan bisnis masakan rumahan atau menjalankan usaha kecil-kecilan dari rumah. Aplikasi kasir gratis ini telah diinstal di lebih dari lima ribu perangkat Android.  Fitur ini cukup lengkap, seperti :

Pencatatan harga produk dan inventaris, laporan penjualan real-time, fitur analisis waktu utama untuk memeriksa kapan penjualan tertinggi, promosi dan voucher di dalam toko, serta pesanan dan pengiriman barang dagangan. 

‍6. Kios buku

Selain itu, aplikasi Warung Buku memiliki fitur-fitur seperti; Catat alur penjualan transaksi, kirim faktur pembelian melalui SMS atau WhatsApp, buat laporan transaksi dan analisis transaksi, serta simpan data transaksi.

Kelebihan dari aplikasi kasir gratis ini adalah memberikan solusi untuk mengelola transaksi penjualan dan hutang dagang serta pembayaran digital melalui bank atau e-wallet.

7. Mesin POS Omega

Kekuatan dari Omega POS adalah manajemen persediaan. Sistem aplikasi ini akan menganalisis kepribadian konsumen berdasarkan pesanan yang terjual. Selain itu, aplikasi kasir gratis ini dapat membantu Kamu meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan analisis data.

Fitur-fitur yang disediakan seperti; manajemen inventaris, sistem multi-toko, manajemen pelanggan, sistem inventaris, kartu keanggotaan elektronik dan voucher elektronik. Kamu dapat menikmati semua fitur lengkap dengan uji coba gratis selama 14 hari.

Aplikasi Pembayaran Toko

Setelah kita mengetahui berbagai macam Aplikasi Toko Gratis, lalu Penjelasanya selanjutnya ada beberapa rekomendasi Aplikasi Pembayaran Toko, Berikut  ulasanya selengkapnya . Jika Kamu membutuhkan aplikasi checkout di dalam toko, kami menawarkan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik saat ini.

Aplikasi checkout di dalam toko memungkinkan Kamu menghitung jumlah pajak penjualan, total penjualan, dan berapa kali suatu barang terjual. Jadi, inilah beberapa aplikasi yang dapat Kamu gunakan:

1. Daftar persegi

Daftar Persegi dapat digunakan perangkat Ios dan Android. Keunggulannya adalah memungkinkan Kamu membayar kapan saja, di mana saja dengan kartu debit atau kredit. Fitur yang disediakan oleh aplikasi kasir toko ini adalah penjualan real-time, pengelolaan barang, dan pelacakan inventaris.

Sistem aplikasi ini dapat memberikan transaksi cepat dengan menghasilkan laporan penjualan dan melakukan analisis dan wawasan sehingga dapat membuat keputusan bisnis yang cerdas dan luas.

2. Vend

Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna iPad. Kamu dapat menggunakan Vend untuk bisnis ritel Kamu untuk merchandising, inventaris, dan manajemen pelanggan di dalam toko. Aplikasi pembayaran di dalam toko ini dapat bekerja secara offline.

Vend dikatakan lebih fleksibel, dan Kamu dapat menyesuaikannya dengan input data menggunakan komputer atau layar sentuh. Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan mengakses item populer dari toko Kamu.

3. Nilai Jual Nyata

Aplikasi ini berasal dari India, memiliki dua versi berbeda, gratis dan berbayar. Kamu dapat menggunakan True POS secara gratis untuk usaha kecil dan menengah. Fitur yang hanya bisa digunakan adalah kasir dan memiliki limit transaksi 100 kali per bulan.

Meskipun Kamu dapat menggunakan premi untuk berbagai bisnis, seperti ritel dan bisnis. Tentunya fungsi dari aplikasi berbayar ini sangat lengkap dan bisa dikoneksikan dengan beberapa mesin kasir, perangkat mobile atau PC.

4. Toko Pawoon

Aplikasi asli Indonesia ini menjadi salah satu yang paling populer di PlayStore. Kelebihan dari aplikasi ini adalah Kamu dapat melihat data penjualan secara real-time dimana saja dan kapan saja. Pawoon cocok bagi Kamu yang menggeluti bisnis kuliner.

Selain itu, aplikasi ini juga mencakup fungsionalitas inventaris dan rantai pasokan, memberikan laporan dan analisis kinerja penjualan, pemesanan dan pengiriman online, serta dapat memberikan promosi, promosi, dan kupon bagi pelanggan.

5. Aronium

Selanjutnya, Aronium. Aplikasi kasir toko ini memberi Kamu berbagai fitur antara lain kasir, footer kwitansi, transaksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Kamu, dan laporan penjualan menggunakan grafik serupa.

Keunggulannya adalah Aronium dapat terhubung ke berbagai jenis printer dan dapat digunakan secara offline. Kecuali Kamu ingin mencadangkan data Kamu ke cloud. Kamu dapat mendownloadnya secara gratis dari playstore.

6. Floreant

Aplikasi ini sangat cocok untuk bisnis makanan. Terkadang ada beberapa wisatawan yang makan bersama namun memilih membayar secara terpisah. Fitur aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengelola pembayaran yang berbeda.

Selain itu, Floreant dapat melacak tip yang diterima setiap karyawan. Keunggulan lainnya adalah fitur yang lengkap seperti fitur meja, tampilan dapur, katalog menu, laporan penjualan, dll. 

Aplikasi Perangkat Lunak Penagihan

1. Mesin kasir

Kamu dapat menikmati software mesin kasir gratis. Sistem ini memungkinkan Kamu dengan mudah melakukan pembelian dan penjualan saat checkout. Keunggulannya, sistem kasir dapat memasukkan data hingga 26.000 item. Pencipta software ini adalah mantan kasir, jadi dia tahu betapa pentingnya peran ini. Mesin kasir dapat digunakan pada sistem komputer yang menjalankan sistem operasi DOS dan Windows.

2. JualHQ

VendHQ diperuntukkan bagi Kamu yang memiliki bisnis kecil-kecilan. Hal ini dikarenakan sistem software kasir hanya mampu mencatat sepuluh produk yang aktif terjual. Software berbasis web ini dapat digunakan secara offline maupun online. Namun, tidak semua fitur bisa digunakan jika Kamu tidak terkoneksi dengan internet. VendHQ adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki kios kecil dan agribisnis.

3. Kasir Pintar Di Desktop

Software kasir pertama yang mampu memenuhi kebutuhan PPOB (pulsa, pembayaran listrik, paket data, e-wallet, piutang dan lain-lain). Kasir Cerdas sangat cocok untuk semua jenis bisnis. Mulailah dengan bisnis kuliner, toko online, konter seluler, supermarket, toko pakaian, dan lainnya.

Kamu juga dapat melakukan pembelian sepenuhnya offline menggunakan server lokal. Smart Cashier sangat cocok bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis dan melakukan segala sesuatunya melalui PC.

4. Sudut Pandang Persegi

Merupakan pilihan software kasir gratis dengan banyak fitur yang lengkap. Seperti pelaporan dan analitik penjualan, fitur inventaris dan manajemen pelanggan, dan banyak lagi. Selain itu, Square POS juga dapat terhubung dengan banyak platform e-commerce yang berbeda.

Keunggulan lainnya, software ini dapat melakukan akuntansi, membuat invoice, kwitansi digital dan memiliki kemampuan keamanan data yang kuat.

5.Uni Centa

UniCenta dianggap sebagai salah satu perangkat lunak penagihan PC gratis terbaik di dunia. Software ini telah digunakan untuk membantu berbagai UMKM dan usaha kecil. Fitur yang ditawarkan berupa pengaturan manajemen inventaris, pelaporan keuangan, CRM, dan manajemen karyawan.

Perangkat lunak mesin kasir gratis ini dapat diinstal di perangkat apa pun. Seperti PC dan ponsel. uniCenta dapat digunakan secara offline dan online. Jika Kamu ingin mengembangkan akuntansi bisnis, software ini bisa menjadi pilihan.

6. eHopper

Perangkat lunak ini bertujuan untuk membantu pemilik usaha kecil menghitung pendapatan mereka. Dalam versi gratisnya, eHopper baru dapat diintegrasikan dengan prosesor kartu kredit tunggal. Selain itu, eHopper membatasi penggunaan register tunggal dan tidak dapat menggunakan fungsionalitas sistem jam karyawan.

Namun dengan versi berbayar, Kamu akan dapat memanfaatkan sepenuhnya semua fiturnya.

Aplikasi Pembayaran Melalui Daring

Setelah kita mengetahui berbagai macam Aplikasi Toko Gratis dan Aplikasi Pembayaran Toko, lalu Penjelasanya selanjutnya ada beberapa rekomendasi Aplikasi Pembayaran Pembayaran Melalui Daring, Berikut  ulasanya selengkapnya .

1.iSeller – Aplikasi Toko Gratis

Platform ini dirancang dengan teknologi terbaru dan pengalaman pengguna terbaik. iSeller mengklaim memiliki semua fitur yang Kamu butuhkan untuk dapat menjual di mana saja, dari mana saja, dan di berbagai saluran pilihan.

Dana online ini dapat diakses secara real time melalui ponsel atau website. Fitur yang ditawarkan meliputi manajemen pelanggan, sistem shift karyawan, inventaris dan inventaris, pelaporan dan analisis penjualan, dan Kamu dapat membuat prospek promosi yang menarik untuk meningkatkan penjualan.

2. Olser

Software sistem kasir ini konon bisa membantu Kamu berjualan secara offline atau online. Semua transaksi offline akan disinkronkan ulang saat Kamu terhubung ke internet. Olsera menawarkan penjualan di dalam toko dan penjualan online secara bersamaan.

Sistem pembayaran berbasis cloud ini dilengkapi dengan enkripsi data transaksi sehingga dapat memberikan pelaporan secara real-time. Software gratis ini dapat digunakan pada perangkat iOS, Android dan Windows PC.

3. Octopus Solution – Aplikasi Toko Gratis

Aplikasi kasir toko ini memungkinkan Kamu melakukan transaksi pembayaran lebih cepat dan efisien. Selain itu, Octopus Solution memiliki fungsi manajemen inventaris dan dapat menerima pembayaran kartu kredit.  

4. eHopper

Perangkat lunak ini bertujuan untuk membantu pemilik usaha kecil menghitung pendapatan mereka. Dalam versi gratisnya, eHopper baru dapat diintegrasikan dengan prosesor kartu kredit tunggal.

Selain itu, eHopper membatasi penggunaan register tunggal dan tidak dapat menggunakan fungsionalitas sistem jam karyawan. Namun dengan versi berbayar, Kamu akan dapat memanfaatkan sepenuhnya semua fiturnya. 

5. Juornal Touch

Hal ini dikarenakan setiap pengguna akan menikmati berbagai utilitas untuk mengontrol bisnis dan akan lebih mudah mendapatkan keuntungan lebih.

Lalu fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi pelaporan keuangan ini? Banyak fitur yang bisa Kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi kasir Journal Touch, seperti:

  • Sinkronisasi data otomatis.
  • Proses transaksi di beberapa toko. Pemrosesan transaksi offline
  • Sesuaikan faktur dengan mudah

Selain itu, Kamu juga dapat menikmati fitur-fitur lain seperti pelaporan keuangan, kas dan transaksi, akuntansi, pajak, pengeluaran dan anggaran, invoice, serta produk dan inventaris.

Selain itu, juga tersedia dalam bentuk aplikasi seluler, sehingga memudahkan Kamu mengelola dan mengendalikan bisnis Kamu kapan saja, di mana saja. Keuntungan lainnya adalah calon pengguna berkesempatan mencobanya secara gratis, menarik sekali bukan? Jadi Kamu tidak perlu menebak-nebak kelebihan aplikasi ini karena Kamu bisa mencobanya sendiri secara gratis!

6. Aplikasi Mesin kasir POS – Aplikasi Toko Gratis

Aplikasi mesin kasir POS berbasis Android berkualitas bagus berikutnya adalah mesin kasir.

Mesin kasir cocok bagi anda yang membutuhkan aplikasi kasir toko yang berkualitas namun tidak dipungut biaya alias gratis. Antarmuka aplikasi ini lebih sederhana dibandingkan aplikasi lainnya.

  • Namun fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembayaran pada umumnya, seperti kemampuan akses online misalnya.
  • Apalagi Kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini meski tanpa internet.
  • Oleh karena itu, sistem ini cocok untuk kontraktor di lokasi dengan jaringan seluler minimal atau di area dengan pasokan listrik yang tidak stabil.
  • Kamu juga bisa mendapat untung lebih banyak karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk paket data internet atau membayar tagihan Wi-Fi.
  • Meskipun aplikasi toko ini gratis, Kamu tetap dapat mengimpor data transaksi dan barang sebanyak-banyaknya dengan jumlah tidak terbatas. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang dapat menghasilkan laporan penjualan, laporan laba, dan perhitungan persediaan secara otomatis.

Demikialah ulasan tentang Aplikasi Toko Gratis sertai aplikasi kasir Android terbaik, dengan adanya ulasan diatas kamu bisa memaksimalkan untuk kamu yang lagi punya usaha toko. Apalagi aplikasi diatas mudah dan gratis. Selamat Mencoba.

Baca Juga