fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

10 Rekomendasi Aplikasi Terjemahan Terbaik, dan Mudah untuk Digunakan

Dhian rama

Dewabiz.comApa kamu bingung menerjemahkan asing yang rumit dan sulit untuk kamu pahami  jika iya, maka kamu berada di halaman yang tepat, Karena pada artikel Kali ini kami mau berbagi informasi tentang 10 rekomendasi aplikasi terjemahan terbaik, dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi terjemahan adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk membantu kamu berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan budaya. Apalagi di zaman yang serba global seperti sekarang ini, kamu perlu menguasai lebih dari satu bahasa untuk bisa bersaing di dunia kerja, belajar, atau sekadar berwisata.

Tapi, nggak usah khawatir, karena dengan aplikasi terjemahan, kamu bisa menerjemahkan berbagai bahasa dengan cepat dan akurat, tanpa perlu repot belajar grammar, kosakata, atau tata bahasa yang rumit. Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi aplikasi terjemahan terbaik, dan mudah untuk digunakan, yang bisa kamu coba di smartphone kamu. Yuk, simak ulasannya!

10 Rekomendasi Aplikasi Terjemahan Terbaik, dan Mudah untuk Digunakan

1.      Google Translate

Aplikasi terjemahan terbaik dan akurat pertama yang pasti sudah nggak asing lagi di telinga kamu adalah Google Translate. Aplikasi ini merupakan produk dari Google yang paling banyak digunakan sebagai penerjemah bahasa. Google Translate bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik secara online maupun offline.

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan tulisan tangan, dan terjemahan percakapan. Selain itu, Google Translate juga bisa digunakan untuk menerjemahkan dokumen dan situs web dengan mudah.

2.      Microsoft Translator

Aplikasi terjemahan

Alternatif lain aplikasi terjemahan terbaik berikutnya adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini merupakan produk dari Microsoft yang juga bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik secara online maupun offline. Microsoft Translator  juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, dan terjemahan frase. Selain itu, Microsoft Translator juga bisa digunakan untuk menerjemahkan dokumen dan situs web dengan mudah.

3.      DeepL Translate

Aplikasi terjemahan terbaik dan akurat selanjutnya yang mungkin belum banyak orang tahu adalah DeepL Translate. Aplikasi ini merupakan produk dari DeepL, sebuah perusahaan kecil yang mengalahkan raksasa teknologi seperti Google, Microsoft, dan Facebook dalam hal penerjemahan. DeepL Translate bisa menerjemahkan 31 bahasa dengan cepat dan akurat, menggunakan teknologi pembelajaran mesin yang canggih.

DeepL Translate juga memiliki fitur-fitur unggulan, seperti terjemahan teks, terjemahan dokumen, terjemahan berkas, dan DeepL Write, sebuah pengeditan AI yang bisa memperbaiki kesalahan tata bahasa dan tanda baca, susun ulang kalimat, ekspresikan nuansa, dan temukan ragam bahasa yang tepat.

4.      BK Translate, Speak and Translate

Aplikasi terjemahan terbaik dan terlengkap berikutnya adalah BK Translate, Speak and Translate. Aplikasi ini sebenarnya merupakan developer yang menggarap banyak aplikasi penerjemah di Play Store. Developer mempunyai segudang aplikasi penerjemah yang terdiri dari berbagai bahasa, dari setiap negara. 

BK Translate, Speak and Translate bisa menerjemahkan teks, suara, dan gambar dengan mudah dan akurat. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan offline, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, dan terjemahan frase.

5.      Naver Papago

Aplikasi terjemahan terbaik dan akurat berikutnya yang juga patut kamu coba adalah Naver Papago. Aplikasi ini merupakan produk dari Naver, sebuah perusahaan raksasa asal Korea Selatan yang juga mengembangkan aplikasi populer seperti Line dan Snow. Naver Papago bisa menerjemahkan 13 bahasa dengan cepat dan akurat, menggunakan teknologi AI yang canggih.

Naver Papago ini juga memiliki fitur-fitur unik, seperti terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, terjemahan frase, dan Papago Mini, sebuah widget yang bisa menerjemahkan teks tanpa perlu membuka aplikasi.

6.      PONS Translate

Aplikasi terjemahan terbaik dan terlengkap berikutnya yang juga bisa kamu andalkan adalah PONS Translate. Aplikasi ini merupakan produk dari PONS, sebuah perusahaan penerbit kamus asal Jerman yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun. PONS Translate bisa menerjemahkan 36 bahasa dengan cepat dan akurat, menggunakan teknologi AI yang canggih.

PONS Translate juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan teks, terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan tulisan tangan, terjemahan percakapan, terjemahan frase, dan kamus offline.

7.      Translate on Screen

Aplikasi terjemahan terbaik dan mudah berikutnya yang juga bisa kamu gunakan adalah Translate on Screen. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa menerjemahkan teks yang muncul di layar smartphone kamu dengan mudah dan akurat. Translate on Screen bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik secara online maupun offline.

Translate on Screen juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan kamera, terjemahan gambar, terjemahan percakapan, terjemahan frase, dan terjemahan bubble, sebuah fitur yang bisa menerjemahkan teks yang muncul di aplikasi lain, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain-lain.

8.      Scan & Translate

Aplikasi terjemahan terbaik dan mudah berikutnya yang juga bisa kamu coba adalah Scan & Translate. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa menerjemahkan gambar yang kamu ambil dengan kamera smartphone kamu dengan mudah dan akurat. Scan & Translate ini bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik secara online maupun offline.

Scan & Translate juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan teks, terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, dan terjemahan frase.

9.      U-Dictionary

Aplikasi terjemahan terbaik dan terlengkap berikutnya yang juga bisa kamu andalkan adalah U-Dictionary. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang tidak hanya bisa menerjemahkan, tapi juga bisa membantu kamu belajar bahasa. U-Dictionary bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik secara online maupun offline.

U-Dictionary juga memiliki fitur-fitur menarik, seperti terjemahan teks, terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, terjemahan frase, kamus offline, kamus visual, kamus idiom, kamus sinonim, kamus antonim, kamus contoh kalimat, dan fitur belajar bahasa, seperti tes bahasa, kuis bahasa, artikel bahasa, video bahasa, dan lain-lain.

10.  iTranslate

Aplikasi terjemahan terbaik dan akurat terakhir yang juga bisa kamu gunakan adalah iTranslate. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa dengan cepat dan akurat, menggunakan teknologi AI yang canggih.

iTranslate juga memiliki fitur-fitur unggulan, seperti terjemahan teks, terjemahan suara, terjemahan gambar, terjemahan kamera, terjemahan percakapan, terjemahan frase, terjemahan offline, terjemahan situs web, dan fitur belajar bahasa, seperti kamus, tes bahasa, kuis bahasa, dan lain-lain.

Nah, Itulah 10 rekomendasi aplikasi terjemahan terbaik, dan mudah untuk digunakan, yang bisa kamu coba di smartphone kamu. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa menerjemahkan berbagai bahasa dengan mudah dan akurat, tanpa perlu repot belajar bahasa yang rumit. Kamu bisa mengunduh dan menginstal salah satu aplikasinya secara gratis di Google play store, dan situs web resminya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi kamu yang sedang mencari aplikasi penerjemah bahasa ini. Jika kamu mempunyai pertanyaan, saran, atau kritik, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca Juga