fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

9 Daftar Aplikasi Spreadsheet Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Android

Dhian rama

Dewabiz.com Spreadsheet adalah sebuah program atau aplikasi yang digunakan untuk mengolah data dalam bentuk tabel. Namun, tidak semua orang memiliki komputer atau laptop untuk mengakses spreadsheet. Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi spreadsheet yang bisa kita gunakan di perangkat Android kita.

Aplikasi spreadsheet memiliki fitur dan kemampuan yang tidak kalah dengan spreadsheet di komputer atau laptop. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan 9 daftar aplikasi spreadsheet terbaik dan mudah digunakan untuk Android. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store, dan memiliki rating yang tinggi dari pengguna. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

9 Daftar Aplikasi Spreadsheet Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Android

1.      Microsoft Excel

 aplikasi spreadsheet

Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini merupakan bagian dari paket Microsoft Office, yang juga mencakup aplikasi Word, PowerPoint, dan lain-lain. Microsoft Excel juga mendukung berbagai format file, seperti XLS, XLSX, CSV, dan lain-lain.

Microsoft Excel untuk Android memiliki tampilan yang user-friendly dan mirip dengan versi desktop-nya. Kamu bisa menautkan akun Microsoft kamu ke aplikasi ini, sehingga kamu bisa mengakses spreadsheet kamu di mana saja dan kapan saja melalui OneDrive, layanan penyimpanan cloud dari Microsoft. Selain itu, kamu juga bisa berkolaborasi dengan orang lain dalam mengedit spreadsheet secara real-time.

2.      Google Sheets

Google Sheets Google Sheets adalah spreadsheet  Google gratis yang dapat diakses melalui akun Google. Google Sheets memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap seperti rumus, tabel pivot, filter, dan lainnya.

Hampir seperti Excel. Selain itu, Google Sheets mudah digunakan dan dapat digunakan oleh banyak orang secara bersamaan. Namun kelemahan Google Sheets adalah fiturnya yang terbatas, tidak sebanyak Excel dan hanya bisa digunakan jika terkoneksi dengan Internet.

Dengan Google Sheets, Kamu juga bisa menautkan akun Google kamu ke aplikasi ini, sehingga kamu bisa mengakses spreadsheet kamu di mana saja dan kapan saja melalui Google Drive, layanan penyimpanan cloud dari Google.

3.      WPS Office

WPS Office adalah aplikasi office gratis yang memiliki tiga aplikasi utama: Writer, Presentation, dan Spreadsheet. Spreadsheet WPS Office penuh dengan fitur mirip Excel seperti tabel pivot, filter, bagan, dan banyak lagi. Selain itu, WPS Office juga mendukung banyak format file spreadsheet yang berbeda dan mudah untuk dikustomisasi. Namun kelemahan WPS Office adalah terdapat iklan pada versi gratisnya dan masih kurang dikenal di Indonesia.

4.      LibreOffice Viewer

LibreOffice Viewer adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuka dan melihat dokumen office, termasuk spreadsheet, di Android. Aplikasi ini merupakan bagian dari paket LibreOffice, salah satu paket perkantoran open source terpopuler di dunia. LibreOffice Spreadsheets mempunyai fitur dan fungsi yang cukup lengkap dan kompleks.

LibreOffice Viewer untuk Android memiliki antarmuka yang sederhana dan minimalis. Anda dapat membuka dan melihat spreadsheet dengan mudah dan cepat. Anda juga bisa membuat perubahan terbatas pada lembar kerja, seperti menambahkan atau menghapus sel, baris, atau kolom, dan mengubah nilai atau rumus. Namun, untuk fitur pengeditan yang lebih komprehensif, sebaiknya gunakan LibreOffice versi desktop.

5.      OfficeSuite + PDF Editor

OfficeSuite + PDF Editor adalah paket perkantoran yang mencakup spreadsheet, Word, presentasi, PDF, dan aplikasi lainnya. Spreadsheet OfficeSuite memiliki fitur dan fungsi yang cukup lengkap dan kompleks, seperti rumus, diagram, tabel pivot, filter, pengurutan, dan lain-lain. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file, seperti XLS, XLSX, CSV, dan lainnya.

OfficeSuite + PDF Editor untuk Android memiliki antarmuka yang cantik dan modern. Anda dapat membuat, membuka, mengedit dan menyimpan spreadsheet dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat menautkan akun OfficeSuite Anda ke aplikasi ini sehingga Anda dapat mengakses spreadsheet Anda kapan saja, di mana saja melalui OfficeSuite Drive, layanan penyimpanan cloud OfficeSuite. Selain itu, Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk mengedit spreadsheet secara real time.

6.      Zoho Sheet

Zoho Sheets Masih mencari spreadsheet yang tepat untuk Anda? Inilah Zoho Sheet, aplikasi spreadsheet seluler yang dapat mempermudah penghitungan angka-angka yang sebelumnya rumit, bahkan saat Anda jauh dari kantor atau di rumah. Zoho Sheet bahkan memungkinkan pengguna memindai kertas berisi tabel dan kemudian mengeditnya dengan mudah di aplikasi.

Fitur yang cukup menarik bukan? Ada juga asisten AI bernama Zia yang siap membantu Anda menyarankan grafik atau membuat tabel pivot bagi Anda yang merupakan analis data. Tentu saja, fitur uniknya tidak berhenti di situ, karena Zoho Sheet juga menawarkan lebih dari 35 jenis bagan, termasuk diagram lingkaran dan diagram batang.

Untuk mendukung kolaborasi, aplikasi Zoho Sheet menawarkan tingkat izin berbeda saat berbagi, seperti hanya baca, baca dan tulis, dll. Ingin mengekspor file lembar kerja ke format lain? Mungkin! Aplikasi spreadsheet ini mendukung ekspor file ke PDF, XLSX, CSV dan format lainnya.

7.      Quip

Quip adalah aplikasi spreadsheet yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, dan slide di Android. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur dan fungsi yang sangat unik dan inovatif, seperti obrolan, komentar, daftar periksa, dll. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file, seperti XLS, XLSX, CSV, dan lainnya.

Quip untuk Android memiliki antarmuka yang sederhana dan elegan. Anda dapat membuat, membuka, mengedit dan menyimpan spreadsheet dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat menautkan akun Quip Anda ke aplikasi sehingga Anda dapat mengakses spreadsheet Anda kapan saja, di mana saja melalui Quip Cloud, layanan penyimpanan cloud Quip. Selain itu, Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk mengedit spreadsheet secara real time.

8.      CalcTape

CalcTape adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit spreadsheet dengan cara yang berbeda dari aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang lebih sederhana dan mudah digunakan seperti kalkulator, tape, dll. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file, seperti TXT, CSV, dan lainnya.

CalcTape untuk Android memiliki antarmuka yang sederhana dan minimalis. Anda dapat membuat, membuka, mengedit dan menyimpan spreadsheet dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat menautkan akun CalcTape Anda ke aplikasi ini sehingga Anda dapat mengakses spreadsheet Anda kapan saja, di mana saja melalui CalcTape Cloud, layanan penyimpanan cloud CalcTape.

9.      Polaris Office

Polaris Office Butuh lebih banyak fitur untuk memulai? Polaris Office mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda. Bahkan di smartphone, aplikasi ini dapat mengelola 300 rumus dan menampilkan lebih dari 20 diagram.

Polaris Office juga menawarkan fitur komunikasi dalam aplikasi sehingga Anda dan kolega Anda dapat berdiskusi terlebih dahulu apa saja yang perlu direvisi sebelum dokumen dicetak atau dikirim ke pelanggan. Hasil spreadsheet  Polaris Office juga dapat dibagikan dengan berbagai jenis layanan cloud, termasuk Polaris Drive, layanan penyimpanan cloud milik mereka sendiri.

Itulah 9 daftar aplikasi spreadsheet terbaik dan mudah digunakan untuk Android. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa mengolah data dalam bentuk tabel dengan mudah dan cepat di perangkat Android. Kamu juga bisa berbagi dan bekerja sama dengan orang lain dalam mengedit spreadsheet secara real-time. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga