fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

Dhian rama

Dewabiz Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Namun, Android juga memiliki beberapa masalah yang bisa mengganggu kinerja dan performa perangkat Kamu. Salah satunya adalah file sampah yang menumpuk di memori internal atau eksternal Kamu. File sampah adalah file yang tidak terpakai atau tidak berguna yang berasal dari aplikasi, browser, cache, atau sistem. Sampah ini bisa di hilangkan dengan aplikasi pembersih sampah Android memakan ruang penyimpanan yang besar dan membuat perangkat Kamu menjadi lemot, panas, atau bahkan error.

Untuk mengatasi masalah ini, Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah Android yang bisa membantu Kamu membersihkan file sampah dengan mudah dan cepat. Aplikasi pembersih sampah Android juga bisa meningkatkan kinerja dan kecepatan perangkat Kamu dengan mengoptimalkan RAM, CPU, baterai, dan lainnya.

Namun, tidak semua aplikasi pembersih sampah Android memiliki kualitas dan fitur yang baik. Beberapa aplikasi malah bisa membahayakan perangkat Kamu dengan menghapus file penting atau mengandung malware. Oleh karena itu, Kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pembersih sampah Android terbaik.

Untuk membantu Kamu menentukan pilihan, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa Kamu coba di tahun 2023 ini. Berikut daftarnya:

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik

1. Clean Master

Clean Master adalah aplikasi pembersih sampah Android nomor satu dengan jumlah pengguna paling banyak, yaitu lebih dari 1 miliar pengguna. Aplikasi ini tidak hanya berperan sebagai pembersih file sampah, tetapi juga sebagai antivirus, penghemat baterai, booster game, dan lainnya.

Clean Master bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan satu kali tap. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, Clean Master juga bisa mempercepat perangkat Kamu dengan mengoptimalkan RAM dan CPU.

Clean Master juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, Clean Master juga bisa meningkatkan pengalaman bermain game Kamu dengan fitur Game Booster.

Clean Master adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang lengkap dan multifungsi. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

2. Avast Cleanup

Avast Cleanup adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang diterbitkan oleh perusahaan terkenal asal Praha, yaitu Avast Software. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 50 juta kali di Play Store dan telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi pembersih sistem operasi Android terbaik.

Avast Cleanup bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, galeri, unduhan, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi file duplikat atau besar yang tidak perlu dan memberikan saran untuk menghapusnya. Selain itu, Avast Cleanup juga bisa membersihkan RAM dan memori internal dengan fitur Smart Clean.

Avast Cleanup juga memiliki fitur penghemat baterai yang bisa memperpanjang daya tahan baterai perangkat Kamu dengan mengatur mode hemat baterai sesuai kebutuhan Kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur hibernasi aplikasi yang bisa menjeda aplikasi secara sementara untuk menghemat data seluler dan meningkatkan kecepatan perangkat.

Avast Cleanup adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang cerdas dan efisien. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, ringan, dan hemat baterai.

3. DU Speed Booster

DU Speed Booster adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang memiliki dua fitur kamulan, yaitu pembersih file sampah dan antivirus². Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 100 juta kali di Play Store dan telah dipercaya oleh jutaan pengguna dalam meningkatkan performa perangkat mereka.

DU Speed Booster bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan cepat. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, DU Speed Booster juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Task Cleaner dan RAM Boost.

DU Speed Booster juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan, yaitu DU Security. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, DU Speed Booster juga bisa meningkatkan pengalaman bermain game Kamu dengan fitur Game Booster.

DU Speed Booster adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang cepat dan aman. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, lancar, dan terlindungi.

4. KeepClean

KeepClean adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang serba ada sekaligus aplikasi antivirus yang mengintegrasikan pengoptimal RAM, antivirus, dan penghemat baterai¹. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 100 juta orang dan memiliki rating 4.7 di Play Store.

KeepClean bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, KeepClean juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Cleaner dan CPU Cooler.

KeepClean juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, KeepClean juga bisa menghemat baterai perangkat Kamu dengan fitur Battery Saver.

KeepClean juga memiliki fitur booster game yang bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja perangkat saat bermain game. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi.

KeepClean adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang komprehensif dan hkamul. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

5. Super Clean-Master of Cleaner

Super Clean-Master of Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang memiliki fitur pembersih sampah, akselerasi memori, pendingin CPU, manajemen perangkat lunak, penghemat daya baterai super, dan juga sebagai antivirus¹. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 10 juta kali di Play Store dan memiliki rating 4.8.

Super Clean-Master of Cleaner bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, Super Clean-Master of Cleaner juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

Super Clean-Master of Cleaner juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, Super Clean-Master of Cleaner juga bisa menghemat baterai perangkat Kamu dengan fitur Battery Saver.

Super Clean-Master of Cleaner juga memiliki fitur booster game yang bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja perangkat saat bermain game. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi.

Super Clean-Master of Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang komprehensif dan hkamul. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

6. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang berasal dari perusahaan terkenal asal London, yaitu Piriform. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 50 juta kali di Play Store dan telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi pembersih sistem operasi Android terbaik.

CCleaner bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, CCleaner juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

CCleaner juga memiliki fitur penghemat baterai yang bisa memperpanjang daya tahan baterai perangkat Kamu dengan mengatur mode hemat baterai sesuai kebutuhan Kamu. Aplikasi ini juga memiliki fitur hibernasi aplikasi yang bisa menjeda aplikasi secara sementara untuk menghemat data seluler dan meningkatkan kecepatan perangkat.

CCleaner juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi. Aplikasi ini juga memiliki fitur analisis penyimpanan yang bisa menampilkan ruang penyimpanan yang digunakan oleh berbagai file dan folder di perangkat Kamu.

CCleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang sederhana dan efektif. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, ringan, dan hemat baterai.

7. Nox Cleaner

Nox Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang memiliki fitur pembersih sampah, booster memori, pendingin CPU, penghemat baterai, antivirus, dan booster game. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 100 juta kali di Play Store dan memiliki rating 4.7. Nox Cleaner bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, Nox Cleaner juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

Nox Cleaner juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, Nox Cleaner juga bisa menghemat baterai perangkat Kamu dengan fitur Battery Saver.

Nox Cleaner juga memiliki fitur booster game yang bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja perangkat saat bermain game. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi.

Nox Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang kuat dan multifungsi. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

 8. Power Clean

Power Clean adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang memiliki fitur pembersih sampah, booster memori, pendingin CPU, penghemat baterai, antivirus, dan booster game. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 100 juta kali di Play Store dan memiliki rating 4.6. Power Clean bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, Power Clean juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

Power Clean juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, Power Clean juga bisa menghemat baterai perangkat Kamu dengan fitur Battery Saver.

Power Clean juga memiliki fitur booster game yang bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja perangkat saat bermain game. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi.

Power Clean adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang kuat dan multifungsi. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

9. All-In-One Toolbox

All-In-One Toolbox adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang memiliki fitur pembersih sampah, booster memori, pendingin CPU, penghemat baterai, antivirus, dan booster game. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 10 juta kali di Play Store dan memiliki rating 4.7. All-In-One Toolbox bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, All-In-One Toolbox juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

All-In-One Toolbox juga memiliki fitur keamanan yang bisa melindungi perangkat Kamu dari virus, malware, spyware, dan lainnya dengan antivirus bawaan. Aplikasi ini juga bisa menjaga privasi Kamu dengan mengunci aplikasi atau foto yang sensitif. Selain itu, All-In-One Toolbox juga bisa menghemat baterai perangkat Kamu dengan fitur Battery Saver.

All-In-One Toolbox juga memiliki fitur booster game yang bisa menutup aplikasi latar belakang yang tidak dipakai untuk membebaskan RAM dan meningkatkan kinerja perangkat saat bermain game. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembersih notifikasi yang bisa membersihkan notifikasi yang mengganggu dari berbagai aplikasi.

All-In-One Toolbox juga memiliki fitur tambahan lainnya seperti pengaturan volume, pengaturan kecerahan layar, pengaturan mode pesawat, pengaturan mode senyap, pengaturan mode getar, pengaturan mode rotasi layar, dan lainnya. All-In-One Toolbox adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang lengkap dan serbaguna. Aplikasi ini bisa membuat perangkat Kamu menjadi bersih, cepat, aman, dan hemat baterai.

10. AVG Cleaner

AVG Cleaner adalah aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang diterbitkan oleh perusahaan terkenal asal Amsterdam, yaitu AVG Technologies. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 50 juta kali di Play Store dan telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi pembersih sistem operasi Android terbaik.

AVG Cleaner bisa membersihkan file sampah dari aplikasi, browser, cache, sistem, dan lainnya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa menghapus instalan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Selain itu, AVG Cleaner juga bisa mengoptimalkan RAM dan CPU dengan fitur Memory Boost dan CPU Cooler.

AVG Cleaner juga memiliki fitur penghemat baterai yang bisa memperpanjang daya tahan baterai perangkat Kamu dengan mengatur mode hemat baterai sesuai kebutuhan Kamu.

Itulah rekomendasi aplikasi pembersih sampah Android terbaik yang bisa Kamu coba di tahun 2023 ini. Semua aplikasi tersebut memiliki fitur dan kualitas yang berbeda-beda, tetapi sama-sama bisa membantu Kamu membersihkan file sampah yang menumpuk di perangkat Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Kamu. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca Juga