fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

7 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik yang Bisa Kamu Coba Sekarang!

Dhian rama

Apakah Kamu menginginkan aplikasi yang memungkinkan Kamu melacak keluarga Kamu? Mungkin terdengar menyeramkan, seperti penguntit, tetapi terkadang diperlukan dalam keadaan darurat. Apple memiliki Aplikasi Pelacak Lokasi bernama “Find My Friends” yang memungkinkan orang memberi tahu teman dan keluarga di mana mereka berada. Aplikasi ini hanya untuk iOS, dan sayang sekali.

Jangan merasa sedih dulu, kalian para pengguna Android! Di Play Store, Kamu sekarang bisa menemukan banyak aplikasi lain yang bisa melakukan hal serupa. Jika Kamu masih belum yakin, kamu berada di tempat yang tepat karena Dewabiz sudah merangkum beberapa daftar Aplikasi Pelacak Lokasi terbaik yang bisa kamu gunakan di Android. Tertarik? Mari kita lihat daftarnya.

7 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik yang Bisa Kamu Coba Sekarang!

1.     Aplikasi Pelacak Lokasi Google “Temukan Perangkat Saya”

Aplikasi ini dapat membantu dan menemukan ponsel Kamu yang hilang dengan menggunakan aplikasi resmi Google ini. Kamu dapat membuat ponsel yang hilang mengeluarkan suara untuk membantu Kamu menemukannya. Kamu juga bisa mengatur ponsel untuk mengunci sendiri atau membuat pesan agar orang yang menemukannya mengembalikannya kepada Kamu.

2.     Life360: Temukan Keluarga dan Teman

Aplikasi ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki hubungan keluarga atau teman dekat. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat melacak keberadaan keluarga dan teman dan melihat ke mana saja mereka pergi. Kamu juga dapat memberitahu keluarga dan teman Kamu untuk mengemudi lebih hati-hati dan mencari bantuan sesegera mungkin jika sesuatu yang buruk terjadi.

3.     Aplikasi Pelacak Lokasi Your World oleh Zenly

Kaum muda cenderung sering menggunakan aplikasi ini. Sebagian besar waktu, aplikasi ini hanya digunakan untuk mencari tahu di mana teman-teman pengguna. Kamu juga bisa melakukan voice call dengan teman-teman mereka melalui aplikasi ini.

4.     iSharing: Temukan Teman & Keluarga

Sebagian besar orang yang menggunakan aplikasi ini adalah anggota keluarga atau kelompok teman yang sama. Ini karena inti dari aplikasi ini adalah untuk mencari tahu di mana keluarga dan teman berada, dari mana mereka berada sebelumnya hingga ke mana mereka akan pergi. Kamu juga bisa mendapatkan peringatan jika keluarga atau teman ingin berkunjung atau jika ada keadaan darurat.

5.     Aplikasi Pelacak Lokasi Find my Parent by GeoZilla

Seperti aplikasi lainnya, Kamu bisa menggunakan Kamu untuk melacak keberadaan keluarga Kamu. Aplikasi ini memungkinkan Kamu melihat hal-hal seperti lokasi real-time seseorang, riwayat kunjungan mereka, kecepatan mengemudi dan riwayat tilang, dan peringatan tentang kecelakaan.

6.     Find My Phone – parent finder

Aplikasi ini adalah cara lain bagi anggota keluarga untuk mengetahui keberadaan satu sama lain. Dengan aplikasi ini, mereka dapat menemukan satu sama lain di tengah keramaian, mencari tahu bagaimana perjalanan satu sama lain, dan mengobrol satu sama lain.

7.     Aplikasi Pelacak Lokasi Familo

Aplikasi ini sama seperti beberapa aplikasi pelacak lokasi lainnya yang telah disebutkan. Dengan desain yang cukup sederhana, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melacak keluarga atau teman dan mencari tahu di mana mereka berada. Dalam keadaan darurat, mereka dapat menggunakan tombol darurat untuk memberi tahu mereka apa yang sedang terjadi.

Cara Kerja Aplikasi Pelacak Lokasi

Setelah membaca tentang berbagai aplikasi pelacak lokasi di atas, beberapa dari Kamu mungkin berpikir bahwa banyak dari aplikasi ini dapat membantu membuat kehidupan sehari-hari Kamu lebih mudah dan ingin mencobanya.

Tapi mungkin masih ada beberapa dari Kamu yang tidak merasakan efek dari aplikasi-aplikasi ini. Bukan hal yang salah jika Kamu berpikir seperti itu, karena tidak semua orang akan berada dalam situasi yang sama dengan orang lain, jadi kesempatan berhasilnya terbilang 50%.

Bagi kamu yang masih kebingungan dengan cara kerja dari aplikasi ini, Berikut adalah beberaa ulasan tentang cara kerja dari Aplikasi Pelacak Lokasi berikut ini:

1. Mencoba Menemukan Ponsel yang Hilang

Kita sering kehilangan ponsel kita, terutama saat berada di rumah. Bisa saja terjatuh di kamar, ditaruh di tempat lain, atau disembunyikan di antara benda-benda lainnya. Jika itu yang terjadi, yang harus dilakukan Kamu untuk mendapatkan ponsel itu kembali adalah menelepon dan mendengarkan suaranya.

Tetapi jika Kamu kehilangan ponsel di luar rumah, mungkin sulit untuk mengetahui ke mana perginya. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu seseorang menemukan ponselnya jika hilang. Kamu bisa menginstall beberapa aplikasi yang sudah di paparkan diatas.

2. Melacak keluarga

Seperti yang bisa Kamu lihat dari daftar aplikasi pelacakan lokasi di atas, sebagian besar aplikasi terbaik dan terpopuler adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu mengetahui keberadaan orang lain. Salah satunya adalah keluarga Kamu.

Dalam beberapa situasi, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Kamu menemukan dan mengetahui keberadaan anggota keluarga Kamu. Seperti ibu, ayah, saudara, suami, atau istri.

3. Memastikan anak kecil aman

Anak kecil membutuhkan lebih banyak perlindungan dari orang dewasa karena mereka tidak selalu mengerti apa yang terjadi di sekitar mereka. Namun, orang dewasa tidak bisa mengawasi dan menjaga anak kecil setiap saat karena mereka memiliki pekerjaan lain.

Setidaknya orang dewasa ini akan memiliki lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan sekarang karena ada aplikasi pelacakan. Mereka hanya perlu memeriksa ponsel mereka sesekali untuk memastikan anak-anak mereka berada di tempat yang seharusnya. Sebagian besar aplikasi ini juga memiliki cara untuk berbicara dengan anak-anak dan memastikan mereka aman.

4. Mengetahui Keberadaan Teman

Kita memang tidak wajib untuk mengetahui keberadaan teman kamu setiap saat. Namun, ada kalanya kita ingin tahu di mana teman-teman kita berada dan memastikan mereka aman. Hal ini dapat terjadi ketika seorang teman berada jauh atau pulang terlambat dari tempat kerja.

Dengan aplikasi pelacakan, kita dapat melihat di mana teman kita berada saat ini dan memastikan mereka aman. Beberapa aplikasi yang kita bicarakan di atas juga memiliki tombol darurat yang memungkinkan kita untuk mengecek keselamatan teman kita.

5. Cari Tahu Siapa yang Menelepon Kamu

Panggilan dari orang yang tidak Kamu kenal bisa datang kapan saja dan di mana saja. Beberapa dari panggilan ini mungkin hanya tentang menjual sesuatu atau anggota keluarga yang mengganti nomor ponsel mereka. Namun terkadang, karena satu dan lain hal, panggilan ini bisa jadi menakutkan dan membuat orang takut.

Jika ini yang terjadi, Kamu harus mulai menggunakan aplikasi pelacakan untuk mengetahui di mana penelepon berada. Beberapa aplikasi juga memiliki fitur yang memungkinkan Kamu mengetahui siapa yang menelepon. Harapannya adalah penelepon dapat ditemukan dan berhenti menakut-nakuti mereka lagi.

Demikian artikel tentang Aplikasi Pelacak Lokasi. Nah bagaimana dengan rekomendasi kami diatas? Apakah kamu sudah tidak kebingungan lagi untuk mengunduh salah satu dari Aplikasi Pelacak Lokasi? Jangan lupa ikuti terus ya konten menarik lainnya hanya di Dewabiz.

Baca Juga