fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi PDF Android, Windows dan Iphone

Dhian rama

Saat ini, mengakses aplikasi PDF tidaklah sulit  karena  tersedia berbagai jenis aplikasi yang tersedia secara instan dan gratis. Dengan Aplikasi PDF Android, para pengguna semakin dimudahkan dalam membuka dokumen berformat PDF.

Seperti yang kamu ketahui, dengan kemajuan teknologi, berbagai dokumen dapat dengan mudah dibagikan kepada orang lain. Namun, untuk membuka dokumen dalam format PDF memerlukan Aplikasi PDF Android tersendiri. Berikut ini ulasan lengkap daftar aplikasi terbaik untuk membuka file PDF.

Rekomendasi Aplikasi PDF Android

Di awal telah disebutkan bahwa saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka dan mengedit dokumen PDF. Setiap aplikasi seringkali dilengkapi dengan teknologi dan fitur  menarik. Untuk lebih jelasnya, Kamu dapat melihat daftar rekomendasi teratas di bawah ini.

1. Adobe Acrobat Reader

Aplikasi PDF Android pertama yang direkomendasikan untuk membuka file PDF di perangkat Android adalah Adobe Acrobat Reader: Pembaca PDF. Tentunya  banyak manfaat dan fitur yang  disematkan pada aplikasi ini sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Tak heran jika aplikasi ini telah dilihat lebih dari 500 juta pengguna. Seperti yang Kamu ketahui, layanan dan aplikasi yang diberikan oleh Adobe  selalu menghadirkan kualitas terbaik dan  terbaik sehingga sangat dapat diandalkan.

Aplikasi PDF gratis untuk Android ini telah tersedia sejak tahun 2010 dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan mengelola file PDF. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat mengakses dokumen dengan lebih nyaman bahkan saat bepergian.

Dalam versi gratisnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka dan membaca file PDF, mencetak dokumen dari perangkat, berbagi file, dan berkolaborasi. Selain menawarkan versi gratis, Adobe Acrobat Reader juga memiliki versi berbayar dengan fitur premium yang lebih lengkap.

2. WPS Office – Paket Office gratis untuk Word, PDF, Excel

Aplikasi PDF Android  kedua file PDF. Dengan menggunakan WPS Office, Kamu dapat membuka  dokumen Word, spreadsheet, slide dan banyak alat manajemen lainnya  dengan fungsionalitas tinggi.   Di sini Kamu tidak hanya dapat mengedit, tetapi juga menambahkan anotasi, tanda tangan, dan  mengonversi  PDF ke DOC.

Jika Kamu ingin mengirim banyak file dokumen  ke satu orang, WPS Office juga menyediakan fitur untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file.

3. Xodo

Aplikasi PDF Android selanjutnya Xodo di sini merupakan aplikasi pembaca PDF yang dapat Kamu gunakan dengan mudah dan nyaman. Xodo mengklaim  aplikasinya akan mampu bekerja  cepat untuk membuka dan  membaca file PDF di smartphone Android Kamu.

Kamu juga bisa  langsung mengedit dan mencoret-coret seperti buku di file PDF Kamu. Xodo juga akan otomatis melakukan sinkronisasi dengan Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Apakah Kamu siap menggunakan aplikasi Xodo? Unduh Xodo di sini.

4. Foxit

Ingin aplikasi Pembaca PDF  gratis tanpa membayar apa pun? Coba aplikasi Foxit. Tidak hanya memberikan layanan  gratis, Foxit juga didukung dengan hadirnya fitur-fitur yang tentunya akan memudahkan Kamu dalam menggunakan aplikasi Foxit.

Selain  membaca dan membuka file dan dokumen  PDF, Foxit juga menyediakan fitur pengeditan PDF  langsung di layar ponsel Kamu. Kamu juga dapat mengganti nama, memindahkan, menyalin atau menghapus file PDF. Tidak sampai sejauh itu, bahkan Foxit mampu memutar file dalam bentuk audio atau video.

Dan jangan khawatir jika seseorang secara tidak sengaja mengedit file PDF, Foxit akan melacaknya untuk melihat siapa yang  mengedit file PDF tersebut. Lengkap dan  aman tentunya. Apakah Kamu tertarik menggunakannya? Klik di sini dan unduh aplikasinya.

5. Pembaca PDF  – Penampil PDF

Berikutnya adalah aplikasi PDF Reader – PDF Viewer yang dapat membantu Kamu membaca file PDF yang diunduh dari internet. Aplikasi ini menyediakan fungsi membaca file PDF langsung dari ponsel serta fungsi membaca file PDF dalam mode gelap.

Kamu juga dapat membuka dan melihat dokumen lain menggunakan aplikasi ini. Pembaca PDF  – Penampil PDF  juga memudahkan membaca file Excel,  dokumen Word, dan dokumen PowerPoint dari pengelola file, email, cloud, atau web.

Seperti namanya,Aplikasi PDF Android All Document Reader and Viewer dapat membantu Kamu membaca semua dokumen yang diunduh dari internet seperti  PDF, doc, docx xls, ppt, txt, excel dan lain-lain. Sejauh ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Di aplikasi Semua Pembaca dan Penampil Dokumen, semua file dokumen termasuk file PDF, Word, Excel, PowerPoint, dan txt dikelola dan diatur dalam tampilan struktur folder. Selain itu, semua file dokumen juga tersedia di satu tempat, sehingga memudahkan untuk mencari dan melihat dokumen.

6. CamScanner – Pembuat PDF untuk Ponsel

Beberapa dari Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana aplikasi pemindai bisa digolongkan sebagai aplikasi pembaca PDF? Tentu saja bisa.  CamScanner -Aplikasi Phone PDF Creator begitu sebutannya sebagai aplikasi pemindai, ternyata juga mampu  membuka bahkan membaca file PDF  lho.

Dalam aplikasinya, fungsi mengimpor dokumen sebagai PDF dapat dilakukan menggunakan CamScanner -Phone PDF Creator. Ini berarti Kamu dapat mengonversi buku Kamu ke PDF digital menggunakan CamScanner. Ingin mencoba aplikasi ini? Cukup klik di sini dan unduh aplikasinya.

7. Aplikasi OfficeSuite + PDF Editor

Aplikasi OfficeSuite + PDF Editor diperkenalkan sebagai aplikasi Office di ponsel Android. Namun, selain  sebagai aplikasi perkantoran, OfficeSuite + PDF Editor sebenarnya bisa dianggap sebagai pembaca PDF berkat kemampuannya  membaca dan membuka file dan dokumen PDF.

Selain sekedar membaca dan membuka file PDF, Kamu bahkan bisa menggunakan OfficeSuite + PDF Editor  untuk langsung mengedit file PDF di ponsel cerdas Kamu. Kamu dapat memberikan komentar dan penilaian pada file PDF yang Kamu buka dengan aplikasi OfficeSuite + PDF Editor. Cukup lengkap dan praktis. Apakah kamu peduli? Klik  untuk mendengarkan.

8. Polaris Office

Google tidak hanya memiliki pembaca PDF terbaik, Infraware Inc. juga menyediakan aplikasi PDF Reader yang lengkap serta Google. Adalah Polaris Office, sebuah aplikasi dimana pengguna dapat membaca seluruh dokumen  Microsoft Office, termasuk file PDF.

Pada fitur PDF, Polaris Office menyediakan berbagai utilitas yang memungkinkan Kamu mengedit file PDF secara langsung menggunakan alat yang disediakan. Jadi Kamu tidak hanya bisa  membaca PDF saja, tetapi juga  mencoret-coret PDF tersebut. Cukup lengkap bukan?

9. Pembaca PDF

Aplikasi PDF Android selanjutnya ini hanya memakan ruang penyimpanan HP sebesar 2,3 MB, PDF Reader bisa menjadi solusi tepat bagi Kamu yang membutuhkan aplikasi PDF reader. Tentunya dengan aplikasi gratis  ini  Kamu dapat dengan mudah mengelola semua file PDF yang Kamu miliki.

Bahkan, PDF Reader mengklaim aplikasi tersebut akan menghadirkan kemudahan dan kecepatan dalam membuka dan berbagi file PDF, melalui email atau metode pengiriman lainnya.

10. Pembaca PDF  – Pindai, Edit, dan Bagikan

Sesuai dengan nama aplikasinya, PDF Reader – Scan、Edit & Share merupakan aplikasi yang dapat membaca file dalam bentuk PDF. Namun kelebihan yang dibawa aplikasi ini tetap ada, salah satunya adalah fungsi pemindaian. Ya, dengan aplikasi ini pengguna dapat memindai file PDF.

Selain itu, Kamu juga dapat mengedit file PDF secara langsung jika  diperlukan. Faktanya, PDF Reader – Scan, Edit & Share juga memastikan berbagi file PDF dengan mudah dan cepat. Ingin mencoba? Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini, gratis!

11. Pembaca PDF Gratis

Aplikasi pembaca PDF  ini memiliki beberapa fitur. Diantaranya, Kamu dapat secara otomatis mencari dan menampilkan file PDF, dan Terbaru berisi semua dokumen PDF yang  Kamu buka, diurutkan berdasarkan terakhir kali Kamu membukanya, dan Kamu dapat dengan mudah melihat file PDF yang  Kamu tonton baru-baru ini tanpa harus membuang waktu. mencari mereka.

12. Pembaca PDF  – Penampil PDF, Pembaca Buku Gratis

Pembaca PDF – Penampil PDF Gratis, Pembaca Buku dapat secara otomatis menampilkan file PDF di antarmuka utama aplikasi PDF. Dalam aplikasi  terdapat fungsi “Search” yang membantu menemukan banyak file PDF dengan mudah dan cepat.

Kamu dapat membuka file PDF yang baru dibuka tanpa membuang waktu  mencarinya. Terdapat juga fitur mode layar penuh yang memberikan pengalaman membaca terbaik setiap saat. Pembaca PDF  – Penampil PDF Gratis, Pembaca Buku juga  yang paling ringan dari jenisnya.

13. Formulir Aplikasi Untuk Kuliah PDF

Aplikasi PDF Android yang lain Aplikasi PDF Reader  adalah aplikasi yang menyediakan pembaca PDF, penampil Word dan  Excel serta PowerPoint tanpa internet dan gratis.

Fitur-fiturnya termasuk mem-bookmark halaman PDF untuk referensi di masa mendatang, pengguliran halaman horizontal dan vertikal yang cepat, daftar isi dan pencarian teks, kemampuan untuk dengan mudah menemukan PDF dan dokumen  berdasarkan nama, mode gelap, dll.

 14. Semua PDF – Pembaca PDF, Penampil PDF, dan Konverter PDF

Semua PDF – Aplikasi Pembaca PDF, Penampil PDF & Konverter PDF memungkinkan Kamu  membaca semua dokumen, membaca file PDF yang disimpan secara lokal di perangkat Kamu dan aplikasi ini mendukung semua file PDF bahkan yang dilindungi kata sandi.

Beberapa fiturnya antara lain menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file, membagi dokumen menjadi beberapa dokumen PDF, mengekstrak semua gambar dari file PDF, menyimpan halaman dokumen sebagai gambar formulir, menentukan halaman dokumen PDF, menambahkan nomor halaman ke halaman PDF, dll.

Aplikasi PDF di Windows , PC MAC OS, dan Iphone

Aplikasi PDF Terbaik Untuk Sistem Operasi Windows

Berikut aplikasi PDF terbaik untuk sistem operasi Windows:

1. Foxit Reader

Dengan Foxit Reader, Kamu dapat membuat, berbagi, dan mengamankan dokumen PDF Kamu di cloud. Selain itu, Kamu juga dapat berkolaborasi dengan memberikan akses, mencabut akses, melacak siapa  yang membuka file PDF dan masih banyak lagi fitur lainnya. Foxit Reader menawarkan kemudahan dan keamanan dalam satu aplikasi.

2. Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC memungkinkan Kamu  terhubung ke cloud Adobe Documents dan penyimpanan cloud populer lainnya, seperti Dropbox dan Microsoft OneDrive. Jadi Kamu dapat membuka, membaca, berbagi, meninggalkan komentar di PDF dari perangkat apa pun.

3.Google Drive

Jika Kamu rutin menggunakan Google Workspace pasti pernah membuka file PDF melalui Google Drive bukan? Aplikasi PDF ini sangat cocok jika tujuan Kamu hanya melihat file PDF dan membagikannya ke rekan lain karena prosesnya sangat mudah.

4. SumatraPDF

Walaupun SumatraPDF minim fitur, keunggulan utamanya terletak pada ringan dan sederhana aplikasinya. Jadi Kamu bisa membaca dokumen PDF atau e-book dengan lancar. Aplikasi ini juga cocok Kamu gunakan di komputer/laptop lama karena tidak membosankan sama sekali.

5. Javelin PDF Reader

Javelin PDF Reader menyediakan aplikasi PDF sederhana. Dengan kata lain, aplikasi ini  ringan dan berfokus pada kenyamanan pengguna. Faktanya, ukurannya  hanya beberapa MB jadi sangat cocok jika Kamu hanya memerlukan aplikasi untuk membaca PDF.

Aplikasi PDF untuk PC Mac OS

Bagi  yang menggunakan Mac OS, berikut beberapa rekomendasi aplikasi PDF gratis terbaik:

1. Adobe Reader untuk Mac

Adobe Reader For Mac adalah aplikasi yang sangat efisien dan mudah digunakan. Kamu dapat melihat, mencetak, dan meninggalkan komentar pada dokumen PDF dengan versi gratis ini. Apalagi aplikasinya juga  mendukung Adobe Document Cloud sehingga Kamu bisa mengakses dokumen digital  dari mana saja.

 2. Elemen PDF Wondershare

Wondershare adalah salah satu aplikasi PDF terbaik di Mac OS Karena itu, Wondershare PDFElement adalah aplikasi Mac gratis  dengan banyak fitur. Kamu dapat menambahkan teks, gambar, tautan, dan  lainnya. Bahkan, ada juga fitur untuk mengedit dan memberikan password pada dokumen PDF Kamu.

3. PDF profesional

Sesuai dengan namanya, PDF Professional merupakan aplikasi PDF  untuk para profesional. Aplikasi ini tidak hanya dapat membaca dokumen PDF, tetapi juga mengedit dan mengkonversi file PDF. Ada juga opsi untuk mengenkripsi  PDF penting kamu lho!

 4. Skim

Skim adalah aplikasi PDF sumber terbuka dan gratis  yang menawarkan kecepatan dan kemudahan penggunaan. Selain membaca PDF, Kamu juga dapat menambahkan catatan, menyorot teks hingga fitur presentasi PDF. Skim sangat cocok jika Kamu sering membaca ebook.

5. Pembaca PDF Foxit

Jika Kamu mencari aplikasi pembaca PDF gratis untuk Mac dengan kapasitas kecil namun memiliki banyak fitur, maka Foxit PDF Reader adalah jawabannya. Tampilannya sederhana, cepat, dan  mendukung integrasi dengan penyimpanan cloud populer seperti Google Drive, OneDrive, dan DropBox.

Aplikasi PDF untuk iPhone/iPad

Untuk pengguna iOS, berikut aplikasi PDF  iPhone atau iPad yang bisa Kamu coba:

1. Pembaca Adobe

Setelah tersedia di perangkat lain, Adobe Reader  juga tersedia di iOS. Sebagai aplikasi PDF paling terkenal, Adobe Reader menawarkan banyak fitur hebat untuk pengguna iPhone/iPad. Misalnya saja kemudahan memperbesar teks atau gambar, mode malam dan masih banyak lagi.

 2. Buku Apple

Seperti namanya, Apple Books adalah aplikasi yang berfokus pada membaca eBook di iOS Kamu. Oleh karena itu, aplikasi ini tidak hanya mendukung format PDF, tetapi juga format EPUB. Jika Kamu rutin membaca e-book di iOS, aplikasi ini wajib dicoba.

 3. Foxit  PDF Seluler

Foxit Mobile PDF untuk iOS tidak jauh berbeda dengan desktop atau perangkat lainnya. Aplikasi ini tetap mengedepankan kecepatan dan kesederhanaan namun dengan fitur yang tak kalah kaya. Mulailah membaca PDF, menambahkan catatan, dukungan kamus, dan  banyak lagi.

 4. Pembaca yang baik

GoodReader adalah  pembaca PDF yang sangat mudah digunakan untuk semua orang. Dengan aplikasi ini Kamu dapat membaca, membuat dan mengedit file PDF hanya dalam beberapa langkah. Bahkan, aplikasi ini juga mendukung format lain seperti Word, Excel, Powerpoint, TXT dan HTML.

5. Elemen PDF

Bagi  yang membutuhkan aplikasi edit PDF profesional, PDFElement patut Kamu coba. Melalui aplikasi ini, Kamu dapat mengedit teks dengan berbagai cara, seperti mengubah jenis font, warna, dan ukuran.

Itulah rekomendasi Aplikasi PDF Android serta  berbagai perangkat dan sistem operasi. Aplikasi di atas menghadirkan kenyamanan, fungsionalitas komprehensif, dan keamanan yang baik bagi pengguna. Jadi Kamu tidak perlu khawatir dan dapat memanfaatkannya secara maksimal untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga