fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Terbaru! Top Rekomendasi Aplikasi Musik yang Ada Liriknya

Dhian rama

Aplikasi musik yang ada liriknya – Mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat kita rileks dan bahagia. Namun, terkadang kita juga ingin bernyanyi bersama dengan lagu favorit kita. Sayangnya, tidak semua lagu yang kita dengar memiliki lirik yang mudah diingat atau ditemukan.

Aplikasi musik yang ada liriknya adalah Software yang menyediakan lirik lagu secara otomatis ketika kita memutar lagu. Dengan begitu, kita bisa menyanyi sambil mendengarkan musik tanpa perlu mencari lirik di browser atau aplikasi lain.

Namun, tidak semua aplikasi musik yang ada liriknya memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kita. Oleh karena itu, kami akan memberikan top rekomendasi Software musik yang ada liriknya versi Android yang bisa kamu coba. Berikut Dewabiz sudah merangkum daftar aplikasinya:

Daftar Aplikasi Musik yang Ada Liriknya, Yuk Download!

1. Shazam

Shazam adalah Software musik yang ada liriknya yang sangat populer di dunia. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kita hanya dengan menekan tombol Shazam.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan lirik lagu secara real-time ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Shazam juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Menyimpan riwayat lagu yang sudah di-Shazam.
  • Menonton video klip lagu di YouTube.
  • Menghubungkan akun Spotify untuk membuat playlist dari lagu-lagu di Shazam.
  • Menemukan lagu-lagu baru berdasarkan genre, mood, atau artis favorit.
  • Berbagi lagu dan lirik dengan teman melalui media sosial.

Shazam adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka menemukan lagu-lagu baru dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

 

2. Musixmatch

Musixmatch adalah Software musik yang ada liriknya yang memiliki koleksi lirik terbesar di dunia. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu secara sinkron dengan musik yang sedang diputar di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga bisa menerjemahkan lirik lagu ke dalam berbagai bahasa.
Musixmatch juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Mengubah ukuran font dan warna lirik sesuai dengan selera.
  • Mengaktifkan mode Floating Lyrics untuk menampilkan lirik di atas layar.
  • Menggunakan fitur smart seek untuk melompat ke bagian favorit dari lagu dengan mengetuk lirik.
  • Menggunakan fitur identify untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kita.
  • Menggunakan fitur party mode untuk membuat karaoke bersama teman.

Musixmatch adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka menyanyi sambil belajar bahasa asing.

 

3. SoundHound

SoundHound adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki kemampuan untuk mengenali lagu dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini bisa mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kita, bahkan jika kita hanya menyanyikan atau mendenguskan lagu tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan lirik lagu secara real-time ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

SoundHound juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Menggunakan fitur voice search untuk mencari lagu dengan suara.
  • Menggunakan fitur hands-free untuk mengaktifkan SoundHound dengan mengucapkan “OK Hound”.
  • Menonton video klip lagu di YouTube .
  • Menghubungkan akun Spotify untuk membuat playlist dari lagu-lagu di SoundHound.
  • Menemukan lagu-lagu baru berdasarkan genre, mood, atau artis favorit.

SoundHound adalah Software musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka menemukan lagu-lagu baru dengan cara unik dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

 

4. ALSong

ALSong adalah Software pemutar musik yang ada liriknya yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga bisa menambahkan lirik lagu secara manual jika lirik lagu favorit kita tidak tersedia. ALSong juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Mengatur equalizer dan efek suara sesuai dengan selera.
  • Menggunakan fitur sleep timer untuk mematikan musik secara otomatis.
  • Menggunakan fitur ringtone maker untuk membuat nada dering dari lagu favorit.
  • Menggunakan fitur widget untuk mengontrol musik dari layar utama.
  • Menggunakan fitur radio untuk mendengarkan stasiun radio online.

ALSong adalah Software pemutar musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik dengan kualitas suara yang baik dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

 

5. QuickLyric

QuickLyric adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki desain antarmuka yang sederhana dan elegan. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga bisa mendownload lirik lagu secara offline untuk bisa dilihat kapan saja. QuickLyric juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Mendukung lebih dari 15 bahasa berbeda.
  • Menyediakan mode gelap untuk menghemat baterai dan melindungi mata.
  • Menyediakan mode karaoke untuk menyanyi bersama dengan lirik yang bergerak.
  • Menyediakan mode split screen untuk menampilkan lirik di samping aplikasi music.
  • Menyediakan mode mini player untuk mengontrol musik dari layar kunci.

QuickLyric adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik dengan desain antarmuka yang simpel dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

 

6. Genius

Genius adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki konten-konten menarik tentang dunia musik. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu secara real-time ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga bisa memberikan penjelasan tentang makna dan konteks dari lirik lagu. Genius juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Menyediakan video-video eksklusif tentang wawancara, pertunjukan, dan dokumenter dari artis-artis terkenal.
  • Menyediakan artikel-artikel terbaru tentang berita, tren, dan fakta-fakta menarik tentang dunia music.
  • Menyediakan komunitas online untuk berdiskusi dan berbagi pendapat tentang music.
  • Menyediakan fitur identify untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kita.

Genius adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendalami musik lebih dalam dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

 

7. Lyrics Mania

Lyrics Mania adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki desain antarmuka yang modern dan intuitif. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan informasi tentang artis, album, genre, dan tahun rilis dari lagu yang sedang diputar. Lyrics Mania juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Menyediakan mode offline untuk menampilkan lirik tanpa koneksi internet.
  • Menyediakan mode night untuk menghemat baterai dan melindungi mata.
  • Menyediakan mode snap untuk mengambil foto dari lirik dan berbagi dengan teman.
  • Menyediakan mode music ID untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kita.
  • Menyediakan mode lyrics card untuk membuat kartu lirik dengan desain yang menarik.

Lyrics Mania adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik dengan desain antarmuka yang keren dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

8. Liryc

Liryc adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki fitur unik yaitu bisa menampilkan lirik lagu berdasarkan suara kita. Aplikasi ini bisa mendengarkan suara kita ketika kita menyanyikan atau mendenguskan lagu, dan kemudian mencari lirik lagu yang sesuai dengan suara kita.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis ketika kita memutar lagu di aplikasi ini atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain. Liryc juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Mendukung lebih dari 40 bahasa berbeda.
  • Menyediakan mode karaoke untuk menyanyi bersama dengan lirik dan skor.
  • Menyediakan mode quiz untuk menebak judul atau artis dari lagu berdasarkan lirik.
  • Menyediakan mode history untuk melihat riwayat lagu yang sudah dicari.
  • Menyediakan mode favorite untuk menyimpan lagu-lagu favorit.

Liryc adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat cocok untuk kamu yang suka mencari lagu berdasarkan suara dan menyanyi bersama dengan lagu favorit kamu.

Cara Menggunakan Aplikasi Musik yang Ada Liriknya

Setelah mengetahui top rekomendasi Software musik yang ada liriknya versi Android, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan Software tersebut.

Apakah kamu perlu mengunduh lagu terlebih dahulu, atau cukup memutar lagu dari aplikasi musik lainnya? Apakah kamu perlu mengaktifkan fitur tertentu, atau cukup membuka aplikasi tersebut? Dan Apakah kamu perlu membayar biaya langganan, atau cukup menggunakan aplikasi tersebut secara gratis?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kami akan memberikan panduan singkat tentang cara menggunakan Software musik yang ada liriknya versi Android yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Berikut adalah panduannya:

Cara Menggunakan Shazam

Shazam adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat populer di dunia. Berikut tutornya:

  • Unduh dan instal aplikasi Shazam dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi Shazam dan tekan tombol Shazam di tengah layar.
  • Tunggu sampai aplikasi Shazam mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kamu.
  • Lihat informasi tentang judul, artis, album, genre, dan tahun rilis dari lagu tersebut.
  • Tekan tombol Lyrics untuk melihat lirik lagu secara real-time
  • Tekan tombol Play untuk memutar lagu tersebut di aplikasi Shazam atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.
  • Nikmati fitur-fitur lainnya dari aplikasi Shazam, seperti menyimpan riwayat lagu, menonton video klip, menghubungkan akun Spotify, menemukan lagu baru, dan berbagi lagu dengan teman.

Shazam adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat mudah digunakan. Kamu tidak perlu mengunduh lagu terlebih dahulu, cukup tekan tombol Shazam untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kamu.

Selain itu, Kamu juga tidak perlu mengaktifkan fitur tertentu, cukup buka aplikasi Shazam untuk melihat lirik lagu secara real-time. Kamu juga tidak perlu membayar biaya langganan, cukup gunakan aplikasi Shazam secara gratis.

Cara Menggunakan Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki koleksi lirik terbesar di dunia. Berikut tutornya:

  • Buka aplikasi Musixmatch dan tekan tombol Menu di pojok kiri atas layar.
  • Pilih opsi Settings dan aktifkan fitur Floating Lyrics.
  • Kembali ke halaman utama aplikasi Musixmatch dan tekan tombol Search untuk mencari lagu yang ingin kamu dengarkan.
  • Pilih lagu yang ingin kamu dengarkan dari hasil pencarian.
  • Tunggu sampai aplikasi Musixmatch menampilkan lirik lagu secara sinkron dengan musik yang sedang diputar.
  • Nikmati fitur-fitur lainnya dari aplikasi Musixmatch, seperti mengubah ukuran font dan warna lirik, menggunakan fitur smart seek, menggunakan fitur identify, menggunakan fitur party mode, dan menerjemahkan lirik.

Musixmatch adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat lengkap. Kamu bisa mengunduh lagu terlebih dahulu, atau cukup memutar lagu dari aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain. Selain itu, Kamu juga bisa mengaktifkan fitur Floating Lyrics untuk menampilkan lirik di atas layar.

Kamu juga bisa membayar biaya langganan untuk mendapatkan fitur-fitur premium, seperti menghapus iklan, mendapatkan akses ke semua lirik, dan mendapatkan dukungan prioritas.

Cara Menggunakan SoundHound

SoundHound adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki kemampuan untuk mengenali lagu dengan cepat dan akurat. Berikut tutornya:

  • Unduh dan instal aplikasi SoundHound dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi SoundHound dan tekan tombol SoundHound di tengah layar.
  • Tunggu sampai aplikasi SoundHound mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kamu, atau lagu yang kamu nyanyikan atau denguskan.
  • Lihat informasi tentang judul, artis, album, genre, dan tahun rilis dari lagu tersebut.
  • Tekan tombol Lyrics untuk melihat lirik lagu secara real-time.
  • Tekan tombol Play untuk memutar lagu tersebut di aplikasi SoundHound atau aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.
  • Nikmati fitur-fitur lainnya dari aplikasi SoundHound, seperti menggunakan fitur voice search, menggunakan fitur hands-free, menonton video klip, menghubungkan akun Spotify, dan menemukan lagu baru.

SoundHound adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang sangat unik. Kamu tidak perlu mengunduh lagu terlebih dahulu, cukup tekan tombol SoundHound untuk mengenali lagu yang sedang diputar di sekitar kamu, atau lagu yang kamu nyanyikan atau denguskan.

Selain itu, Kamu juga tidak perlu mengaktifkan fitur tertentu, cukup buka aplikasi SoundHound untuk melihat lirik lagu secara real-time. Kamu juga tidak perlu membayar biaya langganan, cukup gunakan aplikasi SoundHound secara gratis.

 

Cara Menggunakan ALSong

ALSong adalah aplikasi pemutar musik yang ada liriknya yang cukup populer di Indonesia. Berikut tutornya:

  • Unduh dan instal aplikasi ALSong dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi ALSong dan tekan tombol Menu di pojok kiri atas layar.
  • Pilih opsi Settings dan sesuaikan pengaturan sesuai dengan selera kamu.
  • Kembali ke halaman utama aplikasi ALSong dan tekan tombol Library untuk melihat daftar lagu yang tersedia di perangkat kamu.
  • Pilih lagu yang ingin kamu dengarkan dari daftar lagu.
  • Tunggu sampai aplikasi ALSong menampilkan lirik lagu secara otomatis.
  • Nikmati fitur-fitur lainnya dari aplikasi ALSong, seperti mengatur equalizer dan efek suara, menggunakan fitur sleep timer, menggunakan fitur ringtone maker, menggunakan fitur widget, dan menggunakan fitur radio.

ALSong adalah aplikasi pemutar musik yang ada liriknya yang sangat sederhana. Kamu perlu mengunduh lagu terlebih dahulu ke perangkat kamu, atau cukup memutar lagu dari aplikasi musik lainnya, seperti Spotify, Joox, YouTube Music, dan lain-lain.

Selain itu, Kamu juga bisa menyimpan lirik lagu secara manual jika lirik lagu favorit kamu tidak tersedia. Kamu juga tidak perlu membayar biaya langganan, cukup gunakan aplikasi ALSong secara gratis.

 

Cara Menggunakan QuickLyric

QuickLyric adalah aplikasi musik yang ada liriknya yang memiliki desain antarmuka yang sederhana dan elegan. Berikut tutornya:

  • Unduh dan instal aplikasi QuickLyric dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi QuickLyric dan tekan tombol Menu di pojok kiri atas layar.
  • Pilih opsi Settings dan aktifkan mode offline jika kamu ingin mendownload lirik lagu secara offline.
  • Kembali ke halaman.


Itulah top rekomendasi aplikasi musik yang ada liriknya versi Android yang bisa kamu coba. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa mendengarkan musik sambil menyanyi bersama dengan lirik lagu favorit kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga