fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi: Aplikasi Membuat Power Point, Menarik dan Mudah Digunakan!

Dhian rama

Dewabiz Power point adalah salah satu alat bantu yang sering digunakan untuk membuat presentasi, baik untuk keperluan akademik maupun profesional. Dengan power point, kita bisa menyampaikan informasi secara visual dan menarik perhatian audiens. Namun, tidak semua orang bisa membuat power point yang bagus dan efektif. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti desain, konten, animasi, transisi, dan lain-lain. Lalu apa saja aplikasi membuat power point?

Untuk membantu Kamu membuat power point yang menarik dan mudah digunakan, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi membuat power point yang bisa Kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan yang bisa mempermudah Kamu dalam membuat presentasi yang profesional dan kreatif. Berikut daftar aplikasinya:

Rekomendasi Aplikasi Membuat Power Point

1. Microsoft Power Point

Microsoft Power Point adalah aplikasi membuat power point yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. Aplikasi ini memiliki berbagai macam template, tema, layout, font, warna, gambar, grafik, ikon, dan fitur-fitur lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk membuat presentasi sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu juga bisa menambahkan animasi, transisi, suara, video, hyperlink, dan interaksi dalam presentasi Kamu.

Selain itu Microsoft Power Point bisa digunakan secara offline maupun online. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di laptop atau PC Kamu, atau menggunakan versi webnya di browser. Kamu juga bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage seperti OneDrive atau SharePoint, sehingga Kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Kamu juga bisa berkolaborasi dengan orang lain dalam membuat atau mengedit presentasi secara real-time.

2. Prezi

Prezi adalah aplikasi membuat power point yang menawarkan fitur nonlinear. Fitur ini memungkinkan Kamu untuk zoom in atau zoom out bagian tertentu dalam presentasi Kamu, sehingga Kamu bisa menampilkan informasi secara lebih detail atau lebih luas. Dengan Prezi, Kamu bisa membuat presentasi yang dinamis dan interaktif.

Untuk aplikasi Prezi ini juga memiliki banyak template menarik yang bisa Kamu pilih sesuai dengan topik presentasi Kamu. Kamu juga bisa menambahkan gambar, video, musik, grafik, dan elemen-elemen lainnya dalam presentasi Kamu. Prezi bisa digunakan secara online maupun offline. Kamu bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage Prezi atau mengunduhnya ke laptop atau PC Kamu.

3. Canva

Canva adalah platform desain online yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk membuat power point. Aplikasi Canva memiliki banyak template presentasi yang berkualitas dan profesional. Template-template ini terdiri dari berbagai jenis, seperti simple, business, modern, dan lain-lain.

Aplikasi ini  juga menyediakan berbagai elemen desain yang bisa Kamu gunakan untuk mempercantik presentasi Kamu, seperti gambar, ikon, grafik, bentuk, teks, warna, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengunggah gambar atau video sendiri ke Canva jika ingin menambahkan elemen pribadi dalam presentasi Kamu.

Canva hanya bisa digunakan secara online. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser atau mengunduh aplikasinya di smartphone atau tablet Kamu. Kamu juga bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage Canva atau mengunduhnya ke laptop atau PC Kamu.

4. Google Slides

[Google Slides] adalah aplikasi membuat power point yang disediakan oleh Google sebagai bagian dari Google Workspace (dulu Google Suite). Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki tampilan yang menarik. Meskipun tidak memiliki banyak template seperti aplikasi lainnya, Google Slides tetap memberikan fleksibilitas bagi penggunanya untuk membuat presentasi sesuai dengan keinginan mereka.

Platform ini juga memiliki fitur kolaborasi yang memungkinkan Kamu untuk bekerja bersama dengan orang lain dalam membuat atau mengedit presentasi secara real-time. Kamu juga bisa menambahkan komentar atau saran dalam presentasi Kamu. Google Slides bisa digunakan secara online maupun offline. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser atau mengunduh aplikasinya di smartphone atau tablet Kamu. Kamu juga bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage Google Drive atau mengunduhnya ke laptop atau PC Kamu.

5. Visme

[Visme] adalah aplikasi membuat power point yang memiliki banyak fitur desain grafis, seperti infografik, laporan, flyer, dan GIF. Dengan Visme, Kamu bisa membuat presentasi yang informatif dan menarik dengan berbagai macam elemen visual. Kamu juga bisa menambahkan audio atau video dalam presentasi Kamu.

Aplikasi Visme hanya bisa digunakan secara online. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser di laptop atau PC Kamu. Kamu juga bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage Visme atau mengunduhnya ke laptop atau PC Kamu.

6. SlideDog

[SlideDog] adalah aplikasi membuat power point yang unik karena bisa menggabungkan berbagai format file menjadi satu presentasi, seperti Power Point, Prezi, PDF, Excel, dan Word. Dengan SlideDog, Kamu bisa membuat presentasi yang lebih variatif dan kaya konten.

Selain itu SlideDog juga memiliki fitur interaktif yang memungkinkan Kamu untuk berkomunikasi dengan audiens melalui live chat atau audience feedback. SlideDog bisa digunakan secara online maupun offline. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di laptop atau PC Kamu.

7. Libre Office

[Libre Office] adalah aplikasi office suite gratis yang mirip dengan Microsoft Office. Salah satu komponen dari Libre Office adalah Impress, yang merupakan aplikasi membuat power point. Impress memiliki tampilan yang hampir sama dengan Microsoft Power Point, tetapi memiliki keunggulan berupa dukungan untuk 115 bahasa.

Impress juga memiliki berbagai fitur yang bisa membantu Kamu dalam membuat presentasi, seperti template, tema, layout, font, warna, gambar, grafik, ikon, animasi, transisi, dan lain-lain. Aplikasi ini hanya bisa digunakan secara offline. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di laptop atau PC Kamu.

8. Beautiful.ai

[Beautiful.ai] adalah platform online yang khusus untuk membuat presentasi. Platform ini memiliki banyak template presentasi yang elegan dan profesional. Template-template ini dirancang oleh para ahli desain grafis dan sesuai dengan prinsip-prinsip desain yang baik.

Untuk aplikasi Beautiful.ai ini juga memiliki fitur smart slide yang bisa menyesuaikan elemen-elemen dalam presentasi Kamu secara otomatis agar terlihat rapi dan proporsional. Beautiful.ai hanya bisa digunakan secara online. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser di laptop atau PC Kamu. Kamu juga bisa menyimpan file presentasi Kamu di cloud storage Beautiful.ai atau mengunduhnya ke laptop atau PC Kamu.

9. Venngage

[Venngage] adalah platform desain online yang hampir serupa dengan Canva. Platform ini memiliki banyak layanan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk membuat power point. Venngage memiliki banyak template presentasi yang modern dan menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai elemen desain yang bisa digunakan untuk mempercantik presentasi Kamu, seperti gambar, ikon, grafik, bentuk, teks, warna, dan lain-lain. Venngage hanya bisa digunakan secara online. Kamu bisa mengaksesnya melalui browser di laptop atau PC Kamu.

Demikianlah rekomendasi aplikasi membuat power point yang bisa Kamu coba untuk membuat presentasi yang menarik dan mudah digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang sedang mencari aplikasi membuat power point yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan presentasi Kamu.

Baca Juga