fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

GeneralAplikasi

16 Aplikasi Live Streaming Pc Terbaik 2023

Dhian rama

Live streaming adalah proses menyiarkan sesuatu secara real time dengan bantuan perangkat yang harus memenuhi persyaratan tertentu agar dapat bekerja dengan baik. Live streaming dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari hiburan, iklan, hingga bermain game secara langsung. Tetapi kamu harus menggunakan Aplikasi Live Streaming Pc agar bisa melakukan siaran langsung.

Seperti yang dijelaskan di atas, Layanan streaming tidak hanya membutuhkan perangkat keras yang tepat, tetapi juga membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga agar dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Karena banyaknya kebutuhan konten kreatir akan live streaming, Beberapa aplikasi resmi baru telah dirilis untuk membantu berbagai kebutuhan live streaming para kreator. Beberapa aplikasi bahkan bisa digunakan secara gratis di perangkat kamu. Penasaran dengan aplikasinya? Simak artikel dari Dewabiz tentang Aplikasi Live Streaming Pc terbaik yang harus kamu install:

16 Aplikasi Live Streaming Pc Terbaik 2023

1.     OBS

OBS, yang merupakan singkatan dari “Open Broadcaster Software”, adalah salah satu Aplikasi Live Streaming Pc yang sering digunakan oleh para PC streamer untuk membantu mereka melakukan streaming. broadcast menjadi mudah dan lancar ketika Kamu menggunakan berbagai fitur di OBS.

Di situs web untuk OBS, Kamu dapat menggunakannya dan mendapatkannya secara gratis. Dengan mengikuti petunjuk pengunduhan, Kamu dapat mengatur pada PC yang Kamu gunakan sendiri.

2.     Raptr

Aplikasi Live Streaming Pc kedua adalah Raptr. Kamu juga dapat menggunakan Raptr untuk melakukan streaming di PC Kamu. Dengan menggunakan fitur-fitur Raptr, streaming yang Kamu lakukan dapat dilakukan dengan mudah. Kamu juga bisa menggunakan Raptr untuk bermain game di Steam, Playstation, dan Xbox dengan cepat dan mudah.

3.     Aplikasi Live Streaming Pc – XSplit

XSplit juga bisa Kamu gunakan untuk melakukan streaming game dengan mudah dan juga praktis. Selain itu Aplikasi XSplit ini juga dapat kamu gunakan untuk broadcast selain gaming seperti rapat video, panggilan video, dan sebagainya.

Kamu juga dapat melakukan streaming game dengan versi gratis dari aplikasi XSplit ini. Di mode gratis ini, Kamu mungkin tidak memiliki akses ke semua fitur aplikasi XSplit, tetapi Kamu masih bisa menggunakan fitur-fitur utamanya yang dirasa sudah cukup untuk para konten creator pemula.

4.     Flash Media Live Encoder dari Adobe

Pada PC Kamu, Kamu juga dapat menggunakan Adobe Flash Media Live Encoder untuk melakukan streaming dengan berbagai gaya. Fitur-fitur hebat Adobe Flash Media Live Encoder membuatnya mudah untuk melakukan berbagai jenis streaming.

Untuk menggunakan Adobe Flash Media Live Encoder dengan mudah, Kamu perlu membeli lisensinya, sama seperti aplikasi Adobe lainnya.

5.     FFsplit

FFsplit juga dapat membantu Kamu dengan berbagai aktivitas streaming. Dengan fitur-fitur hebat seperti dapat mengambil video dari berbagai sumber, FFsplit juga memudahkan Kamu untuk mengeditnya.

Kamu juga dapat menggunakan FFsplit secara gratis. Jadi kamu bisa memudahkan pekerjaan streaming dengan aplikasi FFsplit tanpa harus takut akan biaya bulanan.

6.     Aplikasi Live Streaming Pc – Wirecast Play

Kamu juga bisa menggunakan Wirecast Play sebagai Aplikasi Live Streaming Pc alternatif untuk menyiarkan secara langsung game yang sedang Kamu mainkan. Wirecast Play tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan streaming di PC, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan streaming di perangkat MacOS seperti Mac dan MacBook.

7.     Streamlabs Desktop

Kamu juga dapat menggunakan Streamlabs Desktop di PC Kamu untuk membantu berbagai kebutuhan streaming. Dengan Streamlabs Desktop, Kamu dapat berbagi game yang Kamu mainkan dengan orang lain.

8.     Wowza Video

Kamu juga bisa menggunakan Wowza Video untuk membantu kebutuhan streaming Kamu. Dengan menggunakan Wowza Video, kmau bisa melakukan broadcasting dengan sangat mudah.

9.     Aplikasi Live Streaming Pc – ManyCam

ManyCam merupakan Aplikasi Live Streaming Pc lain yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan broadcasting dengan lancar.Kamu bisa menggunakan ManyCam untuk membuat streaming lebih mudah. Dengan ManyCam, Kamu bisa melakukan live streaming dari lebih dari 100 sumber video yang berbeda hingga 3 perangkat dengan kualitas maksimal 4K.

10.  vMix

Kamu juga dapat mendukung kebutuhan streaming Kamu dengan vMix. Dengan fitur-fitur hebat seperti streaming multi-bitrate, mudah bagi pemirsa untuk mengubah kualitas video yang ingin mereka tonton. Harga lisensi vMix mulai dari Rp 750.000 yang bisa kamu temukan di banyak situs e-commerce.

11.  Lightstream

Lightstream adalah aplikasi untuk live streaming yang memungkinkan Kamu bisa menyiarkan permainan game yang sedang Kamu mainkan di PC. Kamu bisa menggunakan Lightstream untuk memainkan game favorit Kamu di Android atau iPhone dan juga di PC.

12.  Aplikasi dan situs Facebook Gaming

Platform atau penyedia selanjutnya untuk live streaming adalah Facebook Gaming, yang sedang naik daun saat ini. Sebagai situs media sosial, Facebook selalu mencari cara untuk terus mengembangkan komunitas mereka.

Salah satu langkah selanjutnya adalah membuat forum untuk pengguna yang tertarik dengan game. Forum ini disebut Facebook Gaming. Dengan Facebook Gaming, Kamu dapat menonton game live streaming yang disiarkan oleh streamer tanpa terganggu oleh pembaruan status dari daftar teman di beranda.

Kamu juga dapat melakukan streaming secara gratis. Karena memiliki begitu banyak pengguna, Facebook Gaming dapat dilihat sebagai platform yang lebih baik dalam hal streaming, terutama dari sudut pandang pengguna.

13.  Aplikasi Live Streaming Pc – Youtube Gaming

Youtube Gaming adalah platform kedua yang dapat Kamu gunakan untuk memulai live streaming game. Aplikasi Youtube, yang merupakan platform paling populer untuk situs berbagi video, pasti tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Meskipun para influencer game di Indonesia kebanyakan menggunakannya untuk mengunggah video yang telah mereka buat, banyak juga orang yang menonton live streaming di YouTube. Dari apa yang kami lihat, menonton live streaming di YouTube lebih baik daripada di Facebook. Dan juga Jaringannya lebih stabil atau tidak sering down.

Hanya saja, para influencer game mungkin tidak menggunakan platform ini karena “rating” tidak memberi mereka uang tambahan seperti yang terjadi di Facebook.

Jadi, saya rasa itu saja. Mereka menggunakan kedua sisi mata uang: mereka melakukan live streaming di Facebook untuk mendapatkan rating, dan kemudian mereka mengedit rekamannya dan menaruhnya di YouTube untuk menghasilkan uang melalui Adsense. Itu dua kali lebih banyak uang.

UPDATE: Influencer game YouTube sekarang mulai menggunakan fitur live streaming dengan menambahkan tautan untuk menyumbang melalui Saweria atau Socialbuzz.

14.  Nimo TV

Di Indonesia, banyak orang yang menggunakan aplikasi live streaming Nimo TV. Nimo TV digunakan oleh banyak gamer pro dan orang-orang dengan banyak pengikut untuk menyiarkan permainan mereka. Contohnya, Lemon RRQ, Luminaire EVOS, atau Panduwinoto.

Nimo TV juga memiliki aplikasi yang dapat Kamu gunakan di Android dan iOS. Ini tentu saja merupakan nilai tambah yang besar. Alasannya adalah Kamu tidak perlu membeli atau mengunduh alat lain untuk memulai permainan live streaming.

Instal Nimo TV, daftar untuk mendapatkan akun, lalu gunakan layanan aplikasi untuk mulai menyiarkan apa yang ada di layar ponsel Kamu.

15.  Aplikasi Live Streaming Pc – Twitch

Siapa yang tidak kenal denga platform Twitch yang satu ini? platform penyiaran terkenal yang digunakan di seluruh dunia dan bahkan banyak para streamer yang sukses melalui aplikasi ini, Kamu dapat berbicara tentang Ninja dan Shroud yang sudah berhasil di aplikasi ini.

Kamu dapat menyiarkan berbagai jenis game di Twitch. Namun, kebanyakan dari yang mereka broadcast dalam aplikasi ini adalah game-game terkenal. Jadi mengelompokkan berdasarkan nama game adalah cara mudah untuk membuat orang menonton.

Tetapi jika Kamu ingin menjangkau orang-orang di Indonesia, Kamu mungkin tidak ingin menggunakan Twitch. Di Indonesia, orang lebih cenderung menggunakan Nimo TV, NonoLive, atau Facebook Gaming. Jadi aplikasi ini memiliki target pasar yang luas, kamu bisa pertimbangkan.

16.  NonoLive

Aplikasi streaming game langsung berikutnya adalah NonoLive, yang baru-baru ini mempekerjakan beberapa pemain profesional untuk melakukan streaming menggantikan pengguna Nimo TV untuk menarik perhatian mereka.

Rencana mereka ternyata berjalan dengan baik. Kini, NonoLive menjadi salah satu aplikasi dan platform live streaming yang paling populer, terutama di Indonesia. Tentu saja melawan Nimo TV. Jadi, kami pikir NonoLive bisa menjadi pilihan yang bagus untuk orang-orang yang baru memulai dan ingin mulai melakukan streaming game.

Demikian artikel dari Saya tentang Aplikasi Live Streaming Pc, semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

Baca Juga