fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Terbaik dan Gratis

Dhian rama

Kamu suka mengedit audio di ponsel Android Kamu? Kamu ingin membuat audio yang berkualitas, menarik, dan profesional? Jika ya, maka Kamu perlu menggunakan aplikasi edit audio Android yang tepat.

Aplikasi edit audio Android adalah aplikasi yang dapat membantu Kamu merekam, memotong, menggabungkan, menambahkan efek, mengonversi, dan melakukan berbagai hal lainnya dengan file audio di ponsel Kamu. Dengan aplikasi edit audio Android, Kamu bisa menghasilkan audio yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Kamu.

Namun, tidak semua aplikasi edit audio Android memiliki fitur dan kualitas yang sama. Ada beberapa aplikasi yang lebih unggul dari yang lain, baik dari segi kemudahan penggunaan, kelengkapan fitur, kualitas output, maupun harga. Oleh karena itu, Kamu perlu memilih aplikasi edit audio Android yang paling cocok untuk Kamu.

Untuk membantu Kamu menentukan pilihan, kami telah merangkum rekomendasi aplikasi edit audio Android terbaik dan gratis yang bisa Kamu coba. Aplikasi edit audio Android ini telah kami pilih berdasarkan ulasan pengguna, rating, jumlah unduhan, dan fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi edit audio Android terbaik dan gratis:

Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Terbaik dan Gratis

1. Mstudio

Mstudio adalah salah satu aplikasi edit audio Android terbaik yang dapat digunakan untuk merekam, mengedit, mencampur, menggabungkan, dan mengonversi file audio. Aplikasi ini juga memiliki fitur canggih seperti perubahan tempo, penyesuaian nada, menghapus audio dari file video, memutar audio secara terbalik, hingga mengkonversi klip audio.

Mstudio mempunyai rating yang lumayan tinggi di Google Playstore yaitu 4,3 dengan jumlah pengunduh mencapai 1 juta pengguna. Ukuran filenya tidak terlalu besar yaitu hanya 15MB dan tersedia secara gratis.

2. WaveEditor

WaveEditor adalah aplikasi edit audio Android gratis yang memungkinkan Kamu untuk merekam dan mengedit file audio dimana pun kapan pun. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencampur dan mengedit banyak lagu menggunakan fitur seperti FFT, Osciloscope dan Spectogram. Lebih dari 30 format audio dapat didukung seperti AIDD, FLAC, MP3, OGG, PCM, WAV dan lain-lain.

WaveEditor juga memiliki fitur perekam audio secara built in. WaveEditor bisa didownload secara gratis di Google Playstore dengan kapasitas 15MB. Ratingnya di Google Playstore yaitu 4.0, dengan jumlah pengunduh lebih dari 1 juta pengguna.

3. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor adalah aplikasi edit audio Android yang cukup membantu untuk beberapa aktivitas editing sederhana seperti memotong, menyalin, menempelkan,dan lain-lain. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mirip dengan aplikasi Audacity di platform desktop. Beberapa fungsi tambahan yang juga tersedia seperti normalize, noise reduction, trim, fade-in & fade-out, serta mengubah nada dan tempo.

Aplikasi ini mendukung beberapa format audio seperti WAV, mp3, FLAC, m4a, aac, dan WMA. Kamu bisa mengganti format video seperti mp4, 3gp, dan 3g2. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 5 juta pengguna dan ratingnya cukup tinggi yaitu 4,5 di Google Playstore. Aplikasi ini menyediakan dua versi pengguna, yaitu gratis dan berbayar. Jika Kamu tertarik menggunakan seluruh fitur yang ada pada aplikasi ini, Kamu bisa memilih versi berbayar.

4. Timbre

Timbre adalah aplikasi edit video yang bisa diandalkan untuk mengedit audio juga, serta memiliki banyak fitur, seperti memotong audio, menggabungkan file audio, dan melakukan konversi file audio.

Aplikasi ini bisa menyimpan audio Kamu dengan kualitas tinggi agar tidak pecah saat didengarkan. Tampilannya yang menarik dan mudah digunakan bagi pemula. Namun, Timbre belum mendukung untuk mengedit semua jenis format audio. Timbre telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,2 di Google Playstore.

5. PocketBand

PocketBand adalah aplikasi edit audio Android yang bisa mengubah suara sumbang Kamu menjadi merdu. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang terbilang lengkap dan mudah digunakan bagi pemula. PocketBand dapat digunakan untuk membuat musik dengan berbagai instrumen, loop, dan efek. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain dan berbagi karya Kamu di komunitas online PocketBand.

PocketBand memiliki versi gratis dan pro, jika Kamu merasa tertarik pada fiturnya Kamu bisa memilih versi pro dengan harga yang masih cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas suara yang dihasilkan aplikasi ini.

6. MP3 Cutter

Aplikasi edit audio Android yang paling populer adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini sebenarnya sangat praktis, tidak seperti aplikasi lain yang mempunyai fungsi kompleks. MP3 Cutter dapat digunakan untuk memotong file audio atau musik, biasanya digunakan untuk membuat ringtone pada smartphone.

Aplikasi ini mendukung jenis format audio seperti MP3, WAV, AAC, AMR, dengan fitur tambahan seperti perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. MP3 Cutter telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,7 di Google Playstore.

7. AudioLab

AudioLab adalah aplikasi edit audio Android yang memiliki fitur lengkap dan profesional, sehingga dapat digunakan untuk merekam, memotong, menggabungkan, menambahkan efek, mengonversi, dan melakukan berbagai hal lainnya dengan file audio. ini juga memiliki fitur unik seperti voice changer, text to speech, speech to text, dan reverse audio. Aplikasi ini mendukung hampir semua format audio seperti MP3, WAV, OGG, M4A, AAC, FLAC, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur tag editor yang bisa digunakan untuk mengubah informasi metadata dari file audio seperti judul, artis, album, genre, dan lain-lain. AudioLab telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,6 di Google Playstore.

8. Audio Editor

Audio Editor adalah aplikasi edit audio Android yang mudah digunakan dan memiliki fitur dasar seperti memotong, menggabungkan, menambahkan efek, dan mengonversi file audio. Aplikasi ini mendukung jenis format audio seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A.

Ditambah juga memiliki fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. Audio Editor telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,2 di Google Playstore.

9. Music Editor

Music Editor adalah aplikasi edit audio Android yang memiliki fitur menarik seperti music cutter, music merger, music mixer, music converter, music speed changer, music reverse, music ear training, dan music tag editor. Aplikasi ini mendukung format audio seperti MP3, WAV, AAC, FLAC, OGG, M4A, OPUS, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. Music Editor telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,4 di Google Playstore.

10. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Aplikasi edit audio Android yang satu ini memiliki nama yang cukup panjang, tetapi juga memiliki fitur yang cukup banyak, sehingga dapat digunakan untuk memotong, menggabungkan, menambahkan efek, mengonversi, dan membuat ringtone dari file audio.

Dilengkapi dengan format audio seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk memperbagus kontenmu. Fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain, juga ada pada aplikasi ini. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,5 di Google Playstore.

11. AudioDroid

AudioDroid adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan berbagai instrumen, loop, dan efek. Aplikasi ini juga memiliki fitur mixer yang bisa digunakan untuk mengatur volume, pan, dan equalizer dari setiap track, yang didukung dengan format audio seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,1 di Google Playstore. Dari data penggunanya saja, jangan diragukan lagi jika aplikasi ini sangat keren.

12. Audio Recorder and Editor

Audio Recorder and Editor adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk merekam dan mengedit file audio dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memiliki fitur dasar seperti memotong, menggabungkan, menambahkan efek, dan mengonversi file audio, seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,2 di Google Playstore.

13. Music Maker JAM

Music Maker JAM adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan gaya apapun yang Kamu inginkan. Aplikasi ini memiliki lebih dari 300 paket musik yang berisi berbagai instrumen, loop, dan efek. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan pengguna lain dan berbagi karya Kamu di komunitas online Music Maker JAM.

Sama seperti aplikasi lainnya, plikasi ini mendukung format audio seperti MP3, WAV, OGG, M4A. Dan juga didukung dengan fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,5 di Google Playstore.

14. Voice PRO

Voice PRO adalah aplikasi edit audio Android yang memiliki fitur profesional dan canggih. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam, memotong, menggabungkan, menambahkan efek, mengonversi, dan melakukan berbagai hal lainnya dengan file audio, dengan dilengkapi fitur unik seperti voice changer, text to speech, speech to text, audio encryption, audio extraction from video, dan audio streaming.

Aplikasi ini mendukung hampir semua format audio seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A, AAC, WMA, AMR, dan lain-lain. Telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan ratingnya adalah 3,9 di Google Playstore, maka kamu jangan meragukan lagi kemampuan aplikasi ini untuk melakukan edit audio di Android. Namun, aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Kamu harus membayar sekitar Rp 150 ribu untuk mendapatkan aplikasi ini.

15. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan kualitas tinggi dan profesional. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti sequencer, sampler, synthesizer, drum machine, efek, memiliki fitur mixer yang bisa digunakan untuk mengatur volume, pan, dan equalizer dari setiap track, serta dilengkapi fitur perekam suara yang bisa kamu gunakan untuk merekam suara kamu sendiri, atau mengambil dari sumber lain.

Didukung degan penyimpanan format audio seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A, sehingga aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan. Karena kelebihannya tersebut, maka jangan heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,2 di Google Playstore. Namun, aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Kamu harus membayar sekitar Rp 300 ribu untuk mendapatkan aplikasi ini.

16. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan fitur multitrack recording dan editing. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti sequencer, sampler, synthesizer, drum machine, dan efek, serta dilengkapi oleh fitur mixer yang bisa digunakan untuk mengatur volume, pan, dan equalizer dari setiap track. Penyimpanannyapun mendukung format audio seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A.

Pada aplikasi ini, kamu juga busa menggunakan fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,3 di Google Playstore. Namun, aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Kamu harus membayar sekitar Rp 100 ribu untuk mendapatkan aplikasi ini.

17. n-Track Studio

n-Track Studio adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan fitur multitrack recording dan editing. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap seperti sequencer, sampler, synthesizer, drum machine, dan efek. Kerennya lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur mixer yang bisa digunakan untuk mengatur volume, pan, dan equalizer dari setiap track, serta di dukung oleh format audio seperti MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A. n-Track Studio telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan ratingnya adalah 4,1 di Google Playstore.

18. Walk Band

Walk Band adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat musik dengan berbagai instrumen seperti piano, gitar, drum, bass, dan lain-lain. Aplikasi ini juga memiliki fitur multitrack recording dan editing yang bisa digunakan untuk mencampur dan mengedit lagu Kamu, dan mendukung format audio seperti MP3, WAV, OGG, MIDI.

Sudah digunakan oleh sekitar 100 juta pengguna di seluruh dunia, maka tak heran jika aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi, yakni 4,2 di Google Playstore.

19. Ringtone Maker

Ringtone Maker adalah aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan untuk membuat ringtone dari file audio atau musik yang Kamu miliki. Aplikasi ini memiliki fitur dasar seperti memotong, menyesuaikan volume, dan menambahkan fade-in & fade-out, serta di dukung oleh format audio seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur perekam suara yang bisa digunakan untuk merekam suara Kamu sendiri atau dari sumber lain. Sudah ada sekitar 50 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini, dengan rating adalah 4,5 di Google Playstore.

Demikianlahrekomendasi aplikasi edit audio Android terbaik dan gratis yang bisa Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin mengedit audio di ponsel Android Kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga