fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Gunakan Aplikasi Dropship tanpa Modal dan Dapatkan Untungnya

Dhian rama

Dewabiz Ingin memulai bisnis tapi tidak punya modal? Jangan khawatir, Kamu bisa mulai berlangganan dengan mendaftar di aplikasi dropship tanpa modal. Aplikasi ini bisa berperan sebagai penghubung dengan konsumen layaknya marketplace pada umumnya.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menjual tanpa mengeluarkan uang. Jadi apa itu reseller? Lihat penjelasan lengkap tentang pengecer dan berbagai opsi Aplikasi dropship di artikel di bawah ini.

Apa itu Dropship?

Dropship adalah jenis usaha yang menjalankan usahanya dengan cara menjual kembali berbagai produk kepada pemasok, distributor atau produsen. Droship membutuhkan modal untuk menjalankan bisnis mereka. Karena perusahaan ini harus menyediakan stockpile sebelum mulai berjualan.

Perbedaan Reseller dan Dropship

Istilah reseller mungkin sudah tidak asing lagi, bahkan ada yang menyebutnya sebagai dropship. Meski keduanya memiliki perbedaan. Berikut perbedaan reseller dan dropship:

1. Modal Usaha

Reseller membutuhkan modal lebih karena harus menawarkan produk untuk dijual. Berbeda dengan perantara yang hanya membutuhkan modal lebih sedikit karena tidak perlu memasok produk.

2. Manfaat yang Diperoleh

Reseller memiliki kesempatan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Memang, Kamu bisa menawarkan produk dengan harga lebih tinggi. Sedangkan harga yang ditawarkan dropshipper biasanya sudah ditentukan sebelumnya.

3. Resiko Bisnis

Bisnis reseller lebih berisiko daripada dropshipping. Karena droship harus mengirimkan produk yang mudah rusak. Sedangkan dropshipping tidak membutuhkannya.

Namun, risiko ini dapat dikurangi melalui teknologi. Memang, teknologi memudahkan pengelolaan bisnis reseller Kamu. Aplikasi dropship adalah sesuatu yang digunakan banyak bisnis saat ini.

Komponen yang Harus Dicari Sebelum Memilih Aplikasi dropship

Sebelum memilih Aplikasi dropship, Kamu harus mempertimbangkan komponen-komponen berikut:

1. Lakukan Beberapa Penelitian

Hal penting yang perlu Kamu lakukan adalah meneliti merek yang menawarkan platform pengecer. Kamu bisa mengetahuinya melalui ulasan merek atau testimonial. Dari sana, Kamu dapat mempelajari cara kerja platform yang diusulkan dan keuntungan apa yang akan Kamu dapatkan.

2. Pastikan Apa Yang Diberikan Sudah Benar

Beberapa penyedia aplikasi dropship menawarkan langganan gratis tanpa modal atau inventaris. Tetapi pada akhirnya, Kamu harus membayar biaya tambahan. Karena itu, Kamu perlu memastikan mereka melihatnya.

3. Memastikan Logistik

Aplikasi dropship seringkali dilengkapi dengan sistem tracking mulai dari pengemasan hingga pengiriman. Dengan cara ini, Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang pemeriksaan inventaris atau keterlambatan pengiriman. Selama ini, Kamu bisa fokus berjualan.  

4. Mudah Digunakan

Pada akhirnya, poin terpenting adalah memastikan bahwa aplikasi yang Kamu pilih mudah digunakan untuk menemukan barang dagangan, menjual, dan memproses pesanan. Pasalnya akan memudahkan Kamu dalam mengelola bisnis seperti mengatur pesanan yang masuk agar tidak ada pesanan yang terlewat. 

Keuntungan Menjadi Dropshiper

Menjadi dropshiper adalah salah satu pilihan bisnis yang bisa Kamu lakukan dengan mudah dan menguntungkan. dropshiper adalah orang yang menjual kembali produk dari supplier atau produsen dengan harga yang ditentukan sendiri. Ada banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari menjadi dropshiper, di antaranya adalah:

1. Minim atau Tanpa Modal

Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk yang ingin Kamu jual, karena Kamu hanya perlu memesan produk dari supplier sesuai dengan permintaan pelanggan. Kamu juga tidak perlu menyediakan tempat untuk menyimpan produk, karena supplier yang akan mengurus pengiriman ke pelanggan.

2. Risiko Kerugian Kecil

Karena Kamu tidak perlu menanggung biaya produksi, stok, dan pengiriman, maka risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat produk rusak, kadaluarsa, atau tidak laku sangat kecil. Dengan menjadi dropshiper, kamu hanya perlu fokus pada pemasaran dan pelayanan kepada pelanggan.

3. Fleksibel dan Mudah

Menjadi dropshiper juga sangat fleksibel dan mudah, karena Kamu bisa menjalankan bisnis ini kapan saja dan di mana saja, asalkan Kamu memiliki akses internet dan gadget. Kamu juga bisa menyesuaikan waktu penjualan dengan jadwal Kamu yang lain, misalnya kuliah, kerja, atau mengurus rumah tangga.

4. Mendapatkan Produk Dengan Harga Murah

Dropshiper juga akan mendapatkan harga produk yang lebih murah dari harga pasar, karena supplier biasanya memberikan diskon atau potongan harga khusus untuk dropshiper. Dengan begitu, Kamu bisa menentukan margin keuntungan sendiri sesuai dengan target pasar Kamu.

5. Berjualan dengan cara sendiri

Manfaat lain menjadi dropshiper adalah Kamu bisa menjual dengan cara Kamu sendiri. Setelah memutuskan untuk menjadi reseller salah satu produsen, mereka sering mengirimkan brosur dan materi terkait produk untuk dijual.

Namun, Kamu selalu bebas membuat strategi pemasaran sendiri, misalnya dengan membuat konten media sosial yang menarik, melakukan testimoni pelanggan, atau menerapkan diskon dan promosi yang menarik. 

6. Menggunakan produk terkenal agar promosi lebih mudah

Jika Kamu menjadi reseller dari produk yang sudah terkenal dan memiliki kualitas bagus, maka Kamu tidak perlu bersusah payah untuk mempromosikannya, karena produk tersebut sudah memiliki nama dan reputasi di pasar. Kamu hanya perlu menawarkan produk tersebut ke calon pelanggan dengan cara yang menarik dan meyakinkan.

Itulah beberapa manfaat menjadi dropshiper yang bisa Kamu rasakan jika Kamu tertarik untuk mencoba bisnis ini. Tentu saja, ada juga tantangan dan persaingan yang harus Kamu hadapi sebagai reseller, tetapi jika Kamu memiliki niat yang kuat, kemauan yang besar, dan kreativitas yang tinggi, maka Kamu bisa sukses menjadi dropshiper  yang profesional dan berpenghasilan. Selanjutnya ada beberapa Aplikasi dropship yang bisa kamu gunakan untuk menjadi jualan. Dan di bawah ini adalah ulasannya.

Aplikasi Dropship Terbaik dan Terpercaya tanpa Modal

Memang tidak bisa dipungkiri, seiring  dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, maka ada banyak developer aplikasi yang menawarkan perusahaan untuk menjadi reseller tanpa modal. Ini cukup menyenangkan untuk membiarkan Kamu meningkatkan penghasilan Kamu. Apa aplikasi ini? Berikut beberapa Aplikasi dropship tanpa modal yang bisa Kamu coba:

1. Mekari Qontak

Mekari Qontak menyediakan program distribusi dan penjualan kembali aplikasi CRM Omnichannel untuk perusahaan atau mitra bisnis. Program ini menetapkan sistem keuntungan dengan mitra yang telah berhasil menjual kembali aplikasi ini ke perusahaan/bisnis lain. Ini berarti Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyediakan aplikasi CRM. 

Keuntungan menjadi reseller Mekari Qontak

Menjadi reseller atau dropshiper  di Mekari Qontak adalah pilihan yang tepat bagi Kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan cepat. Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan sebagai reseller di Qontak, antara lain:

  • Komisi menarik: Kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk yang Kamu lakukan. Semakin banyak Kamu menjual, semakin besar pula komisi yang Kamu dapatkan.
  • Tim support hkamul: Kamu tidak perlu khawatir jika mengalami kendala atau kesulitan, karena tim Qontak siap membantu Kamu kapan saja dengan layanan konsultasi yang profesional.
  • Harga spesial: Kamu akan mendapatkan harga yang sangat terjangkau untuk produk-produk Qontak, sehingga Kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar.
  • Prioritas utama: Kamu akan menjadi mitra yang sangat dihargai oleh Qontak, dan mendapatkan pelayanan terbaik dari kami.
  • Peluang cross-selling: Kamu juga bisa menawarkan produk atau layanan lainnya dari Qontak, seperti API untuk WhatsApp Business dan Instagram Bisnis. Bahkan, Kamu juga bisa menjual produk Mekari lainnya, seperti Jurnal, Talenta, dan sebagainya.

2. RateS

RateS menawarkan fungsionalitas dropshipping yang memungkinkan Kamu mengirimkan pesanan pelanggan langsung ke depan pintu mereka. Ada juga fitur Toko Social untuk membuat website toko online Kamu. Dalam aplikasi RateS, ia menawarkan berbagai perabotan seperti peralatan rumah tangga, mulai dari kebutuhan sehari-hari, sepatu, pakaian hingga berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, dan lainnya.

Keuntungan Bergabung dengan RateS

Saat Kamu bergabung dengan aplikasi RateS, Kamu akan menikmati berbagai keuntungan melalui fitur-fitur yang disediakan untuk Kamu. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Mudah digunakan
  • Tidak perlu modal
  • Menyediakan berbagai produk yang berkualitas dengan harga terjangkau
  • Dilengkapi dengan template toko online
  • 100% refund jika produk yang diterima rusak
  • Fitur kategori produk yang sedang tren

3. Beliin.id

Beliin.id merupakan situs e-commerce yang dapat diunduh melalui Play Store. Aplikasi ini adalah tempat berkumpulnya pemasok dan produsen produk di Bandung pusat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan sistem COD atau tidak membutuhkan modal. Oleh karena itu, Beliin.id sangat cocok untuk pelajar atau ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Kelebihan dari aplikasi Beliin.id adalah:
  • menawarkan pengiriman gratis
  • Menyediakan beberapa metode pembayaran dan COD,
  • Beberapa opsi pengiriman
  • Berbagai kategori produk tersedia seperti fashion, mantel, tas, sepatu, jam tangan, t-shirt/kemeja dan banyak lagi.

4.Raena

Raena adalah Aplikasi dropship dan dropship yang didedikasikan untuk produk kecantikan. Penonton utamanya adalah wanita. Produk yang ditawarkan di Raena cukup beragam, karena ada lebih dari 250 merek produk kecantikan yang ditawarkan di sini.  

5. Evermos

Evermos adalah Aplikasi dropship tanpa modal yang menawarkan produk muslim. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan pilihan karena banyak merek yang bermitra dengan Evermos. Selain produk dari brand yang sudah ternama dan terkenal, di sana ada juga produk UMKM. Kelebihan Evermos. Keuntungan yang akan Kamu dapatkan ketika menjadi dropshipper evermos adalah:

  • Daftar gratis untuk dropshipper
  • Tidak ada persediaan karena semua barang disimpan di gudang Evermos.
  • COD (Bayar di Tempat) adalah untuk pembeli yang perlu membayar saat menerima barang.
  • Logistik terjamin menyelamatkan Kamu dari keharusan memikirkan pengiriman, semuanya dijamin.

6.Riselio

Riselio menawarkan berbagai macam produk untuk dijual kembali, melalui penjualan kembali atau dropshipping. Produk yang ditawarkan meliputi pakaian, kosmetik, aksesoris, elektronik, dan peralatan dapur. Untuk menggunakannya, Kamu dapat mendaftar secara gratis di aplikasi Riselio

7. Paidin

Paidin menawarkan sistem cash-on-delivery (COD). COD atau bayar ditempat merupakan suatu sistem yang memungkinkan Kamu untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Karena pelanggan tanpa rekening bank bisa berbelanja di toko Kamu. Selain itu, produk yang ditawarkan Paidin cukup beragam. Berikut ini beberapa keuntungan dari Aplikasi dropship Paidin, yaitu:

  • sistem otomatis
  • Dukungan sistem COD
  • Produk unik dan bermanfaat
  • Dapatkan bonus 25.000 IDR untuk unduhan pertama.

8. Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper adalah platform B2B (business to business) yang menghubungkan supplier dan retailer. Aplikasi ini menawarkan banyak kategori produk, termasuk produk fashion. Sayangnya, Kamu harus membayar biaya untuk menjadi anggota Sahabat Dropshipper.

Ada juga harga jual minimum yang telah ditentukan oleh masing-masing produsen. Sahabat dropshipper dilengkapi dengan banyak fitur untuk memudahkan Kamu berjualan online, sebagai berikut:

  • Unggah massal ke Tokopedia
  • Entri katalog massal
  • Unduh semua foto produk
  • Menjual dengan harga lebih tinggi  

9.Meesho

Meesho adalah platform yang menghubungkan reseller dengan pelanggan di jejaring sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lainnya. Caranya cukup daftar dropship di Meesho. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang akan kamu dapat ketika bergabung dengan Meesho:

  • Tidak perlu inventaris
  • Akses semua kategori produk yang dijual oleh meesho.
  • Logistik karena pengepakan dan pengiriman, semuanya telah dikonfirmasi oleh meesho

10. bandros

Bandros juga menyediakan platform yang mempertemukan pemasok dan perusahaan dropshipping online. Seringkali, vendor yang terlibat memiliki produk tetapi tidak memiliki tim penjualan. Berkat bandros, mereka menemukan vendor yang bisa memasarkan tetapi tidak memiliki produk. Dan ada beberapa keuntangan ketika bergabung dengan badros, seperti:

  • Bayar Biaya Daftar 3 paket membership mulai dari paket 3 bulan Rp90.000, 6 bulan Rp140.000, dan 1 tahun Rp250.000.
  • Logistik terjamin karena dropshipper tidak perlu memikirkan packing dan pengiriman barang.

Dan itulah beberapa rekomendasi aplikasi dropship tanpa modal. Agar penjualan Kamu berjalan lancar, kami akan memberikan beberapa tips penjualan yang efektif di bawah ini.

Tips Mendapatkan Keuntungan Saat Berjualan

Seperti yang kita ketahui bersama, berjualan adalah salah satu dari banyak kegiatan di mana orang ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau menjalankan bisnis mereka sendiri. Penjualan dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik offline maupun online, retail maupun grosir, baik dengan produk sendiri maupun dengan supplier.

Namun, tidak semua orang bisa sukses menjual dan mendapatkan keuntungan maksimal. Beberapa tips harus diperhatikan agar penjualan bisa menghasilkan keuntungan yang signifikan dan langgeng. Berikut adalah beberapa tips untuk menghasilkan keuntungan dari penjualan yang dapat Kamu coba:  

1. Pilih Produk Sesuai Minat Dan Pasar

Faktor penting dalam berjualan adalah memilih produk yang sesuai dengan minat dan pasar Kamu. Kamu perlu mengetahui apa yang Kamu sukai dan apa yang Kamu lakukan dengan baik, serta apa yang dibutuhkan dan dicari konsumen.

Dengan cara ini, Kamu bisa menjual produk yang Kamu sukai dan memiliki nilai jual yang tinggi. Kamu juga dapat menentukan target pasar yang tepat untuk produk Kamu sehingga Kamu dapat menyesuaikan strategi pemasaran dan penetapan harga yang sesuai.

2. Sarankan Inovasi yang Sesuai

Untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain, Kamu harus bisa menawarkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar. Kamu harus mengikuti perubahan zaman dan teknologi, serta menciptakan produk atau layanan yang unik, inovatif, dan berkualitas. Kamu juga harus terus meningkatkan kualitas produk atau layanan Kamu, serta memberikan nilai tambah bagi konsumen.

3. Manfaatkan Platform Digital

Di era digital saat ini, Kamu perlu memanfaatkan platform digital untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan. Kamu dapat menggunakan media sosial, situs web, blog, atau pasar untuk mempromosikan produk atau layanan Kamu kepada calon pelanggan. Kamu juga dapat menggunakan platform digital untuk berinteraksi dengan konsumen, memberikan informasi, menerima umpan balik, atau menyelesaikan keluhan.

4. Lakukan Promosi yang Menarik

Salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan adalah melalui promosi yang menarik. Promosi dapat berupa diskon, potongan harga, gratis ongkos kirim, beli satu, voucher atau hadiah.

Promosi ini dapat membuat konsumen merasa diuntungkan dan tergoda untuk membeli produk atau jasa Kamu. Namun, Kamu juga perlu mempertimbangkan biaya dan margin keuntungan saat membuat iklan.

5. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Tips terakhir untuk mendapatkan keuntungan dalam penjualan adalah menjaga hubungan baik dengan konsumen. Pelanggan adalah aset terpenting dalam bisnis karena mereka akan mendatangkan pendapatan bagi Kamu. Oleh karena itu, Kamu harus selalu memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan profesional kepada konsumen.

Kamu juga harus menghormati konsumen dengan menyediakan produk atau layanan yang sesuai dengan janji dan harapan mereka. Selain itu, Kamu juga perlu membangun loyalitas konsumen dengan cara menghargai, memberi penghargaan, atau mengikuti. 

Setelah membaca penjelasan ini, apakah kamu tertarik untuk mencari pundi-pundi rupiah dengan menjadi dropshiper?

Baca Juga