fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Aplikasi DJ Android Terbaik untuk Kamu Coba

Dhian rama

Saat mendengarkan kata DJ, kamu mungkin teringat dengan club malam, namun apakah kamu pernah berfikir jika sekarang sudah ada aplikasi DJ Android? Ya, semakin berkembanganya teknolog, apa yang terlihat mustahil sudah bisa diraih, bahkan langsung dalam genggaman.

Dan memang Musik adalah salah satu bentuk seni yang paling disukai oleh banyak orang. Musik dapat menghibur, menginspirasi, dan mengekspresikan perasaan kita. Salah satu genre musik yang sedang populer saat ini adalah electronic dance music (EDM), yang biasanya dimainkan oleh seorang disc jockey (DJ).

DJ adalah seseorang yang terampil memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya. DJ biasanya menggunakan peralatan elektronik, seperti synthesizer, sequencer, drum machine, dan software-software pembuat musik lainnya.

Namun, menjadi seorang DJ bukanlah hal yang mudah. Selain harus memiliki bakat dan kreativitas, DJ juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli peralatan-peralatan tersebut. Belum lagi biaya untuk sekolah disc jockey, yang juga tergolong mahal.

Tapi jangan khawatir, karena di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa belajar menjadi seorang DJ dengan menggunakan aplikasi DJ Android kamu. Dengan aplikasi DJ Android, kamu bisa menciptakan musik EDM sendiri dengan mudah dan murah.

Aplikasi DJ Android juga memiliki fitur-fitur yang lengkap dan menarik, seperti mixer, efek, sampler, equalizer, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses berbagai musik dari Spotify atau SoundCloud, atau menggunakan musik-musik yang ada di perangkat kamu.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba menjadi seorang DJ dengan menggunakan aplikasi DJ Android, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi DJ Android terbaik yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi DJ Android Terbaik untuk Menciptakan Musik Sendiri

1. Cross DJ Free

Cross DJ Free adalah salah satu aplikasi DJ Android terbaik yang memiliki fitur-fitur canggih untuk music mixing. Aplikasi ini dapat mendeteksi BPM (beats per minute) secara akurat, menyinkronkan lagu-lagu secara otomatis, dan mengedit beat-grid dengan mudah.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai efek suara, sepuluh sample pads, kemampuan untuk merekam campuran musik, dan equalizer. Kamu juga bisa mengakses musik-musik dari SoundCloud atau dari perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah mixer otomatis, dukungan mixer eksternal, dan paket sampel.

2. Edjing Mix

Edjing Mix adalah aplikasi DJ Android yang memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Aplikasi ini cocok untuk pemula maupun profesional yang ingin belajar atau berlatih menjadi seorang DJ.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek, loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses lebih dari 50 juta lagu dari Deezer atau Spotify melalui aplikasi ini. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah rekaman HD, pengaturan manual BPM, mode Automix lanjutan, dan lain-lain.

3. DJ Studio 5

DJ Studio 5 adalah aplikasi DJ Android yang gratis dan tanpa iklan mengganggu. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti delapan efek suara, sepuluh sample pads, kemampuan untuk merekam campuran musik, equalizer, dan lain-lain. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format musik, seperti MP3, WAV, FLAC, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses musik-musik dari perangkat kamu sendiri atau dari kartu SD.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah dukungan MIDI, kontrol pitch, mode Automix, dan lain-lain.

4. Music Maker JAM                             

Music Maker JAM adalah aplikasi DJ Android yang populer dan memiliki fitur-fitur lengkap untuk membuat musik. Aplikasi ini berfokus pada pembuatan musik, sehingga cocok untuk kamu yang sering menciptakan lagu.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 300 gaya musik yang bisa kamu pilih, seperti EDM, hip hop, rock, pop, dan lain-lain. Kamu juga bisa menambahkan efek, loop, vokal, dan instrumen sesuai dengan kreativitasmu.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah akses ke lebih banyak gaya musik, kemampuan untuk mengimpor file audio, dan lain-lain.

5. DiscDj 3D

DiscDj 3D adalah aplikasi DJ Android yang memiliki tampilan antarmuka yang unik dan menarik. Aplikasi ini menampilkan dua turntable 3D yang bisa kamu putar dan sentuh layaknya peralatan DJ sungguhan. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek, loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses musik-musik dari perangkat kamu sendiri atau dari kartu SD.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli fitur untuk menghapus iklan melalui in-app purchase. Fitur tersebut seharga Rp 31.000.

6. djay FREE

djay FREE adalah aplikasi DJ Android yang terintegrasi dengan Spotify dan memberi kamu akses langsung ke jutaan lagu di perangkat kamu. Kamu juga bisa menggunakan musik-musik yang ada di perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek, loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Kamu juga bisa melakukan live performance, remix lagu, atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan aplikasi membuat remix secara otomatis.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi kamu juga bisa membeli versi pro melalui in-app purchase. Versi pro memberi kamu akses ke lebih banyak fitur, seperti rekaman HD, pengaturan manual BPM, mode Automix lanjutan, dan lain-lain.

7. Party Mixer

Party Mixer adalah aplikasi DJ Android yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang ingin membuat pesta atau acara dengan musik yang asyik. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, crossfader otomatis atau manual, kemampuan untuk memainkan dua lagu secara bersamaan atau bergantian, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses musik-musik dari perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan tanpa iklan mengganggu. Namun, aplikasi ini belum mendukung rekaman campuran musik atau efek suara.

8. DJ Loop Pads

DJ Loop Pads adalah aplikasi DJ Android yang menyediakan berbagai loop musik yang bisa kamu padukan menjadi sebuah lagu. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan berbagai genre musik.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), sequencer (untuk membuat ritme), synthesizer (untuk membuat melodi), dan lain-lain. Kamu juga bisa mengimpor file audio dari perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah akses ke lebih banyak loop musik, kemampuan untuk merekam campuran musik, dan lain-lain.

9. DJ Electro Mix Pad

DJ Electro Mix Pad adalah aplikasi DJ Android yang menyediakan berbagai pad musik yang bisa kamu tekan untuk membuat musik EDM. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka musik electro, house, dubstep, dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), synthesizer (untuk membuat melodi), dan lain-lain. Kamu juga bisa mengatur tempo, pitch, dan volume dari pad musik yang kamu pilih. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Namun, aplikasi ini belum mendukung rekaman campuran musik atau mengimpor file audio dari perangkat kamu sendiri.

10. DJ Name Mixer

DJ Name Mixer adalah aplikasi DJ Android yang unik dan menarik. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat nama DJ kamu sendiri dengan menggunakan suara atau teks yang kamu inginkan.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (echo, reverb, flanger), kemampuan untuk merekam suara atau mengetik teks, dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih dari berbagai jenis suara yang tersedia, seperti robot, wanita, pria, dan lain-lain.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli fitur untuk menghapus iklan melalui in-app purchase. Fitur tersebut seharga Rp 15.000.

11. Remixlive

Remixlive adalah aplikasi DJ Android yang profesional dan berkualitas tinggi. Aplikasi ini menyediakan berbagai loop musik yang bisa kamu remix menjadi sebuah lagu. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), sequencer (untuk membuat ritme), synthesizer (untuk membuat melodi), dan lain-lain. Kamu juga bisa mengimpor file audio dari perangkat kamu sendiri atau dari SoundCloud.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah akses ke lebih banyak loop musik, kemampuan untuk merekam campuran musik, dan lain-lain.

12. WeDJ

WeDJ adalah aplikasi DJ Android yang dikembangkan oleh Pioneer DJ, salah satu produsen peralatan DJ terkenal di dunia. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan peralatan DJ sungguhan, seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Spotify dan memberi kamu akses langsung ke jutaan lagu di perangkat kamu. Kamu juga bisa menggunakan musik-musik yang ada di perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan selama 30 hari. Setelah itu, kamu harus membayar biaya langganan sebesar Rp 49.000 per bulan atau Rp 499.000 per tahun untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara penuh.

13. Drum Pads – Beat Maker Go

Drum Pads – Beat Maker Go adalah aplikasi DJ Android yang menyediakan berbagai pad drum yang bisa kamu tekan untuk membuat musik EDM. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka musik drum and bass, trap, dubstep, dan lain-lain.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), sequencer (untuk membuat ritme), synthesizer (untuk membuat melodi), dan lain-lain. Kamu juga bisa merekam campuran musik yang kamu buat dan membagikannya ke media sosial.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah akses ke lebih banyak pad drum, kemampuan untuk mengimpor file audio, dan lain-lain.

14. DJ Mixer Studio

DJ Mixer Studio adalah aplikasi DJ Android yang memiliki tampilan antarmuka yang elegan dan modern. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), loop, cue point, scratch, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan SoundCloud dan memberi kamu akses langsung ke jutaan lagu di perangkat kamu. Kamu juga bisa menggunakan musik-musik yang ada di perangkat kamu ssendiri Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Namun, aplikasi ini belum mendukung rekaman campuran musik atau pengaturan manual BPM.

15. DJ Mix Pads 2

DJ Mix Pads 2 adalah aplikasi DJ Android yang merupakan versi lanjutan dari DJ Mix Pads. Aplikasi ini menyediakan berbagai pad musik yang bisa kamu tekan untuk membuat musik EDM. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), sequencer (untuk membuat ritme), synthesizer (untuk membuat melodi), vokal (untuk menambahkan suara), dan lain-lain. Kamu juga bisa merekam campuran musik yang kamu buat dan membagikannya ke media sosial.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut antara lain adalah akses ke lebih banyak pad musik, kemampuan untuk mengimpor file audio, dan lain-lain.

16. DJ Control

DJ Control adalah aplikasi DJ Android yang berfungsi sebagai remote control untuk perangkat DJ eksternal, seperti laptop atau PC. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengontrol berbagai fungsi DJ dari smartphone kamu secara nirkabel.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Kamu juga bisa melihat gelombang suara dari lagu-lagu yang sedang dimainkan di perangkat DJ eksternal.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan tanpa iklan mengganggu. Namun, aplikasi ini membutuhkan software DJ eksternal yang kompatibel, seperti VirtualDJ atau Traktor.

17. MWM – Free music and audio apps for Android

MWM – Free music and audio apps for Android adalah aplikasi DJ Android yang merupakan kumpulan dari berbagai aplikasi musik dan audio yang dikembangkan oleh MWM. Aplikasi ini memberi kamu akses ke berbagai aplikasi musik dan audio yang berkualitas dan bervariasi.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), loop, cue point, scratch, synthesizer, drum machine, piano, gitar, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses berbagai musik dari Spotify atau SoundCloud.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli beberapa fitur tambahan melalui in-app purchase. Fitur-fitur tambahan tersebut tergantung dari aplikasi musik dan audio yang kamu pilih.

18. DJ it! – Music Mixer

DJ it! – Music Mixer adalah aplikasi DJ Android yang terintegrasi dengan YouTube dan memberi kamu akses langsung ke jutaan lagu di perangkat kamu. Kamu juga bisa menggunakan musik-musik yang ada di perangkat kamu sendiri.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti mixer, efek suara (reverb, delay, flanger), loop, cue point, scratch, dan lain-lain. Kamu juga bisa melakukan live performance, remix lagu, atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan aplikasi membuat remix secara otomatis.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dengan iklan di dalamnya. Kamu juga bisa membeli versi pro melalui in-app purchase. Versi pro memberi kamu akses ke lebih banyak fitur, seperti rekaman HD, pengaturan manual BPM, mode Automix lanjutan, dan lain-lain.

Demikianlah rekomendasi aplikasi DJ Android terbaik yang wajib kamu coba. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa belajar menjadi seorang DJ dengan mudah dan murah. Kamu juga bisa menciptakan musik EDM sendiri dengan kreativitas dan imajinasi kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba dan berkreasi!

Baca Juga