fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi  Aplikasi Desain Rumah Android Offline Terpopuler dan Informatif

Dhian rama

Dewabiz Mendesain rumah impian Kamu  sendiri mungkin terdengar seperti mimpi yang sulit terwujud. Namun, dengan bantuan teknologi, Kamu bisa melakukannya dengan mudah dan menyenangkan. Ada banyak aplikasi desain rumah android offline yang bisa Kamu  gunakan untuk merancang, mendekorasi, dan memvisualisasikan rumah Kamu  tanpa perlu koneksi internet.

Aplikasi desain rumah android offline adalah aplikasi yang bisa Kamu  jalankan di smartphone atau tablet Kamu  tanpa perlu terhubung ke jaringan data atau wifi. Aplikasi ini biasanya memiliki fitur-fitur yang memungkinkan Kamu  membuat denah lantai, memilih furnitur, mengubah warna, menambahkan aksesori, dan melihat hasilnya dalam bentuk 2D atau 3D.

Aplikasi desain rumah android offline juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi Kamu yang ingin mendapatkan ide-ide kreatif untuk mendesain rumah Kamu. Kamu bisa melihat berbagai contoh desain rumah dari berbagai gaya, tema, dan ukuran. Kamu juga bisa menyimpan, berbagi, atau mencetak desain rumah Kamu  untuk referensi nanti. Namun, dengan begitu banyaknya aplikasi desain rumah android offline yang tersedia di Google Play Store, mungkin Kamu  bingung harus memilih yang mana. Untuk itu, kami telah merangkum  aplikasi desain rumah android offline terpopuler dan informatif yang bisa Kamu  coba. Berikut daftarnya:

Rekomendasi  Aplikasi Desain Rumah Android Offline Terpopuler dan Informatif

1. Houzz – Home Design & Remodel

Houzz adalah salah satu aplikasi desain rumah android offline terbaik yang bisa memberikan Kamu  inspirasi dan informasi seputar desain rumah. Aplikasi ini memiliki lebih dari 11 juta foto tata letak ruangan yang bisa Kamu  lihat sesuai dengan kategori, gaya, warna, atau lokasi.

Selain itu Kamu  juga bisa menggunakan fitur View in My Room 3D untuk melihat bagaimana furnitur atau dekorasi tertentu akan terlihat di ruangan Kamu secara nyata. Selain itu, Kamu  juga bisa berinteraksi dengan komunitas Houzz yang terdiri dari para profesional, pengguna, dan penjual produk-produk rumah tangga.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Sketch untuk menggambar denah lantai atau sketsa ruangan sesuai dengan yang di inginkan. Kamu bisa menambahkan furnitur, dekorasi, catatan, atau stiker untuk mempercantik sketsa. Houzz adalah aplikasi desain rumah android offline yang sangat lengkap dan informatif.

2. Home Design 3D – FREEMIUM

Home Design 3D adalah aplikasi desain rumah android offline yang bisa membantu Kamu  merancang rumah impian dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang intuitif dan profesional yang bisa membuat desain rumah Kamu  terlihat realistis. Kamu bisa membuat denah lantai dalam bentuk 2D atau 3D dengan menggambar kavling, ruangan, pembatas, pintu, jendela, dan lain-lain. Kamu  juga bisa mengubah ketinggian dan ketebalan dinding serta sudut ruangan sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya, Kamu  bisa mendekorasi interior atau eksterior rumah Kamu  dengan memilih dari ribuan furnitur dan aksesori yang tersedia. Kamu  juga bisa mengubah warna, tekstur, ukuran, atau orientasi furnitur sesuai dengan selera. Selain itu juga bisa melihat hasil desain rumah Kamu  dalam bentuk 3D dengan sudut pandang bebas atau virtual reality. Kamu juga bisa menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain rumah Kamu  dalam format gambar atau PDF.

3. Design Home

Design Home adalah aplikasi desain rumah android offline yang sebenarnya adalah sebuah game. Aplikasi ini akan menantang Kamu untuk mendesain ruangan dengan tema, gaya, atau kondisi tertentu. Selanjutnya kamu juga bisa memilih dari berbagai furnitur dan dekorasi yang berasal dari merek-merek terkenal di dunia.

Kamu  juga bisa melihat hasil desain ruangan Kamu  dalam bentuk 3D yang sangat detail dan realistis. Selain itu kamu juga bisa memberikan rating atau mendapatkan rating dari desain ruangan lainnya yang di buat oleh pengguna lain. Kamu  juga bisa mendapatkan hadiah berupa uang virtual atau berlian yang bisa Kamu  gunakan untuk membeli furnitur atau dekorasi baru.

4. Rumahku – Design Impian

Rumahku adalah aplikasi desain rumah android offline yang juga merupakan sebuah game. Aplikasi ini akan mengajak Kamu  untuk membangun dan mendekorasi rumah impian Kamu  dengan berbagai pilihan furnitur dan dekorasi yang menarik. Kamu bisa memilih dari berbagai gaya rumah, seperti minimalis, modern, klasik, atau tropis. Selain itu juga bisa mengubah warna, ukuran, atau posisi furnitur dan dekorasi sesuai dengan keinginan Kamu. Kamu  juga bisa melihat hasil desain rumah Kamu  dalam bentuk 3D yang cantik dan indah.

5. Planner 5D – Home & Interior Design Creator

Planner 5D adalah aplikasi desain rumah android offline yang bisa membuat Kamu  merasa seperti seorang arsitek profesional. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang canggih dan mudah di gunakan untuk merancang, mendekorasi, dan memvisualisasikan rumah Kamu dalam bentuk 2D atau 3D.

Selain itu juga bisa membuat denah lantai dengan menggambar garis, bentuk, atau sudut. Kamu  juga bisa menambahkan dinding, pintu, jendela, tangga, atap, atau lantai. Selain itu kamu juga bisa mengubah warna, tekstur, atau material dinding, lantai, atau atap sesuai dengan keinginan Kamu.

Selanjutnya, Kamu  bisa mendekorasi interior atau eksterior rumah Kamu  dengan memilih dari lebih dari 3000 item furnitur dan dekorasi yang tersedia. Kamu  juga bisa mengubah ukuran, rotasi, atau posisi item-item tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selain itu Kamu juga bisa melihat hasil desain rumah Kamu  dalam bentuk 3D dengan efek bayangan, cahaya, atau refleksi yang realistis. Kamu  juga bisa menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain rumah Kamu  dalam format gambar, video, atau PDF.

6. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi desain rumah android offline yang fokus pada pembuatan denah lantai. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang memudahkan Kamu  untuk menggambar denah lantai dengan akurat dan rapi . Kamu  bisa membuat denah lantai dengan menggunakan jari Kamu  atau stylus . Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur snap untuk membuat garis lurus atau sudut tajam . Selain itu kamu  juga bisa menggunakan fitur symbol untuk menambahkan simbol-simbol standar untuk pintu, jendela, tangga, perabotan, atau peralatan list.

Kamu juga bisa mengatur skala, unit, atau orientasi denah lantai sesuai dengan preferensi Kamu. Selain itu kamu juga bisa menambahkan anotasi, ukuran, atau label untuk memberikan informasi tambahan pada denah lantai Kamu. Tentu kamu juga bisa melihat hasil denah lantai Kamu  dalam bentuk 3D dengan efek bayangan dan cahaya yang realistis. Kamu  juga bisa menyimpan, berbagi, atau mengimpor denah lantai Kamu  dalam format gambar, PDF, DXF, atau SVG.

7. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Homestyler adalah aplikasi desain rumah android offline yang bisa membuat Kamu  merasa seperti seorang desainer interior profesional. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang memungkinkan Kamu untuk mendekorasi ruangan dengan menggunakan kamera smartphone atau tablet Kamu.

Kamu bisa menggunakan fitur Live Home 3D untuk melihat bagaimana furnitur atau dekorasi tertentu akan terlihat di ruangan Kamu  secara nyata . Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur AR Stickers untuk menempelkan stiker-stiker lucu atau bergaya pada dinding, lantai, atau furnitur Kamu.

Selain itu kamu  juga bisa menggunakan fitur Design Gallery untuk melihat berbagai contoh desain ruangan dari para desainer interior profesional atau pengguna lain. Juga bisa memberikan komentar, suka, atau ikuti desainer favorit Kamu. Kamu  juga bisa mengirimkan desain ruangan Kamu  sendiri dan mendapatkan umpan balik dari komunitas Homestyler.

8. Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

Selanjutnya Room Planner adalah aplikasi desain rumah android offline yang bisa membantu Kamu  merancang ruangan dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang memungkinkan Kamu  untuk membuat denah lantai dan mendekorasi ruangan dengan menggunakan furnitur dan dekorasi dari IKEA .

Kamu bisa membuat denah lantai dengan menggambar garis, bentuk, atau sudut . Tentu kamu  juga bisa menambahkan dinding, pintu, jendela, tangga, atap, atau lantai . Kamu  juga bisa mengubah warna, tekstur, atau material dinding, lantai, atau atap sesuai dengan keinginan Kamu.

Selanjutnya, Kamu  bisa mendekorasi ruangan dengan memilih dari ribuan item furnitur dan dekorasi dari IKEA yang tersedia dalam katalog aplikasi. Kamu  juga bisa mengubah ukuran, rotasi, atau posisi item-item tersebut sesuai dengan kebutuhan . Tentu kamu juga bisa melihat hasil desain ruangan Kamu  dalam bentuk 3D dengan efek bayangan dan cahaya yang realistis. Kamu juga bisa menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain ruangan Kamu  dalam format gambar atau PDF.

9. Home Design Makeover

Selanjutnya Home Design Makeover adalah aplikasi desain rumah android offline yang juga merupakan sebuah game. Aplikasi ini akan mengajak Kamu untuk mendesain berbagai macam ruangan dengan berbagai tema dan gaya . Selanjutnya, kamu bisa memilih dari berbagai pilihan furnitur dan dekorasi yang sesuai dengan tema dan gaya ruangan yang ingin Kamu  desain . Selain itu juga bisa mengubah warna, ukuran, atau posisi furnitur dan dekorasi sesuai dengan selera Kamu. Kamu  juga bisa melihat hasil desain ruangan Kamu  dalam bentuk 3D yang menawan dan menarik .

Namun, untuk mendapatkan furnitur atau dekorasi baru, Kamu harus menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada dalam game. Tantangan-tantangan ini berupa permainan puzzle yang harus Kamu  selesaikan dengan cara mencocokkan tiga atau lebih benda yang sama. Kamu juga bisa mendapatkan hadiah berupa koin atau bintang yang bisa Kamu  gunakan untuk membeli furnitur atau dekorasi baru.

10. Homecraft – Home Design Game

Selanjutnya Homecraft adalah aplikasi desain rumah android offline yang juga merupakan sebuah game. Aplikasi ini akan mengajak Kamu  untuk mendesain berbagai macam ruangan dengan berbagai tema dan gaya. Kamu bisa memilih dari berbagai pilihan furnitur dan dekorasi yang sesuai dengan tema dan gaya ruangan yang ingin Kamu  desain . Dan kamu juga bisa mengubah warna, ukuran, atau posisi furnitur dan dekorasi sesuai dengan selera Kamu. Tentu juga bisa melihat hasil desain ruangan Kamu  dalam bentuk 3D yang cantik dan indah.

Namun, untuk mendapatkan furnitur atau dekorasi baru, tentu harus menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada dalam game. Tantangan-tantangan ini berupa permainan puzzle yang harus Kamu selesaikan dengan cara mencocokkan tiga atau lebih benda yang sama. Selanjutnya, kamu juga bisa mendapatkan hadiah berupa koin atau bintang yang bisa Kamu  gunakan untuk membeli furnitur atau dekorasi baru.

Tips dan Trik Memilih Aplikasi Desain Rumah Android Offline yang Tepat?

Setelah Kamu  mengetahui rekomendasi  aplikasi desain rumah android offline terpopuler dan informatif, mungkin Kamu masih bingung harus memilih yang mana. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Kamu  memilih aplikasi desain rumah android offline yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan selera Kamu . Berikut adalah tips dan triknya:

1.      Tentukan Tujuan Kamu

Sebelum Kamu memilih aplikasi desain rumah android offline, Kamu  harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Apakah Kamu ingin membuat denah lantai, mendekorasi ruangan, mencari inspirasi, atau bermain game? Tujuan Kamu  akan menentukan jenis aplikasi yang cocok.

2.      Perhatikan Fitur dan Fasilitas

Setelah Kamu  menentukan tujuan, tentu harus memperhatikan fitur dan fasilitas yang di tawarkan oleh aplikasi desain rumah android offline. Fitur dan fasilitas ini akan mempengaruhi kemudahan, kenyamanan, dan kepuasan Kamu  dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Beberapa fitur dan fasilitas yang perlu Kamu  perhatikan antara lain:

·         Ketersediaan item furnitur dan dekorasi.

Semakin banyak item furnitur dan dekorasi yang tersedia, semakin banyak pilihan yang bisa Kamu gunakan untuk mendesain ruangan. Beberapa aplikasi menyediakan item furnitur dan dekorasi dari merek-merek terkenal di dunia, seperti IKEA atau Houzz. Beberapa aplikasi juga menyediakan item furnitur dan dekorasi dengan tema dan gaya tertentu, seperti Karibia, mewah, atau unik.

·         Kualitas grafis dan visualisasi.

Semakin baik kualitas grafis dan visualisasi yang di tampilkan oleh aplikasi, semakin realistis dan detail hasil desain ruangan yang bisa Kamu lihat. Beberapa aplikasi memiliki fitur-fitur yang bisa meningkatkan kualitas grafis dan visualisasi, seperti efek bayangan, cahaya, refleksi, atau virtual reality.

·         Kemampuan menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain ruangan.

Semakin mudah Kamu menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain ruangan yang telah di buat, semakin praktis dan efisien penggunaan aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi menyediakan fitur-fitur yang bisa membantu Kamu menyimpan, berbagi, atau mengimpor desain ruangan dalam format gambar, video, PDF, DXF, SVG, atau lainnya.

·         Ketersediaan mode online atau offline.

Semakin banyak mode online atau offline yang di tawarkan oleh aplikasi, semakin fleksibel penggunaan aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi memiliki mode online yang bisa memberikan Kamu  akses ke fitur-fitur tambahan, seperti katalog produk-produk rumah tangga, komunitas pengguna atau profesional, atau tantangan-tantangan game.

Beberapa aplikasi juga memiliki mode offline yang bisa memberikan Kamu  kemampuan untuk menggunakan aplikasi tanpa perlu koneksi internet.

3.      Coba Aplikasi Secara Gratis.

Setelah Kamu  memperhatikan fitur dan fasilitas yang di tawarkan oleh aplikasi desain rumah android , Kamu  harus mencoba aplikasi tersebut secara gratis terlebih dahulu. Dengan mencoba aplikasi secara gratis, Kamu  bisa mengetahui apakah aplikasi tersebut sesuai dengan harapan dan keinginan Kamu.

Beberapa aplikasi desain rumah android yang kami rekomendasikan di atas bisa Kamu  unduh dan coba secara gratis di Google Play Store. Namun, beberapa aplikasi mungkin memiliki fitur-fitur atau item-item yang terbatas atau terkunci dalam versi gratisnya. Untuk mendapatkan fitur-fitur atau item-item tersebut, Kamu  mungkin harus membayar sejumlah uang untuk membeli versi premium atau berlangganan aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, sebelum Kamu  memutuskan untuk berlangganan aplikasi desain rumah android offline, Kamu  harus mempertimbangkan apakah fitur-fitur atau item-item tersebut benar-benar penting dan berguna. Jika tidak, Kamu bisa mencari di aplikasi lainnya yang lebih sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Kamu .

Demikianlah artikel yang kami buat tentang rekomendasi aplikasi desain rumah android offline terpopuler dan informatif, serta tips dan trik memilih aplikasi untuk desain rumah android offline ini. Semoga bermanfaat dan membantu Kamu  menemukan aplikasi desain rumah android offline yang cocok untuk Kamu. Jika ada pertanyaan atau saran, silakan tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat berkreasi!

Baca Juga